De Javu part 2

Author : puchaaby

Main cast : kim soeun dan kim bum

Other cast : jiyeon, seungho, park shinye, sungmin dan shindong sj, yonghwa, jang geunsuk,dll

Genre : mistery, horor, comedy (?), drama

Type : sequel

Disclaimer: Semua cerita, karakter, setting, alur, dll adalah milik dari masing-masing author. Author sama sekali tidak terkait dengan pemilik, pencipta, atau produsen dari setiap media apapun. Tidak ada pelanggaran hak cipta dimaksudkan. Untuk tokoh Kim Bum, Kim So Eun, dan artis lainnya, bukan milik author, tapi milik orang tua, keluarga, dan agensi mereka. Author memakai mereka hanya untuk keperluan cerita. Apabila ada kesamaan judul, itu merupakan hal yang tidak disengaja.

Cerita yang ditulis hanyalah fiktif belaka. Apabila ada kesamaan merupakan hal yang tidak disengaja.

******

Assalamualaikum…

Annyonghaseyo…

Apa kbr chingu, saeng, onni, oppa, dll…

Gimana- gimana??masih adakah yang penasaran sama lanjutan cerita saya ini??dijamin pasti banyak yang nunggu *plaaaaakkkk authornya pede mampus ahahaha..

Yah akhirnya part 2 nya saya post juga disini,,berarti sebentar lagi buat yang udah baca di blog saya, part 3nya akan saya post hehehe….

Terima kasih buat semua yang udah baca and comment di cerita saya….

Buat yg udah penasaran yuks kita masuk ke cerita…selamat membaca….^_^

*****

Seoul 15 desember

Seminggu setelah pemeriksaan laboratorium,polisi menerima hasil laboratorium. Dari hasil visum dan otopsi tidak ditemukan adanya hal2 mencurigakan dari kematian shinhye selain ia meninggal karena murni bunuh diri dan juga berita kehamilan shinhye. Keluarga sangat terkejut tentang berita kehamilan shinhye terutama  yonghwa kakak shinhye. Ia adalah orang yang sangat terpukul dengan kematian shinhye. Dari kecil hingga dewasa mereka selalu menghabiskan waktu bermain bersama2. Sampai2 teman2 akrab yonghwa seperti kim bum dan jang geun suk juga akrab dengan shinhye. Kadang mereka berempat sering menghabiskan waktu bersama2.

FLASHBACK……

Beberapa hari sebelum kematian shinhye, yonghwa melihat perubahan pada diri shinye. Ia menjadi pemurung dan lebih memilih mengahabiskan waktunya di kamar. Setiap yonghwa bertanya,, shinhye hanya menjawab kalo dia hanya kelelahan karena sibuk syuting. Sampai suatu hari di saat kim bum dan geunsuk sedang main di rumah yonghwa. Ia melihat ada hal yang ganjil antara geunsuk, kim bum dan shinhye. Mereka bertiga terlihat seperti sedang menyembunyikan sesuatu dari dirinya.

Sampai suatu hari saat yonghwa sedang melintas didepan kamar shinhye, secara tidak sengaja ia mendengar percakapan shinhye dengan seseorang di telp. Karena rasa penasaran yang tinggi, yonghwa akhirnya memilih untuk menguping. Dari nada suara shinhye terdengar ia sedang menangis dan kebingungan.

“ oppa..bagaimana ini??apa yang harus aku lakukan??aku sangat takut sekali hiks..hiks..!!”  ucap shinhye sambil terbata2 karena menangis.

“ hari ini aku ingin bertemu denganmu, kita harus menyelesaikan masalah ini..!!!De..aku akan menunggumu di tempat biasa”

Tidak lama setelah menutup telp, shinhye langsung bergegas pergi keluar rumah. Yonghwa yang melihat adiknya pergi keluar rumah memutuskan untuk mengikuti shinhye secara diam2.

dari kejauhan yonghwa mengamati shinhye yang sedang duduk di taman kota. Hari ini taman sedang ramai karena suasana yang mendukung jadi banyak orang yang memilih menghabiskan waktu mereka berjalan2 keliling kota. Tidak lama datang seorang pria yang langsung menghampiri shinhye. Pria itu langsung memeluk shinhye.  Karena jarak pendangan yonghwa yang jauh sehingga ia sulit untuk melihat siapa pria tersebut. ia pun berjalan mendekati posisi shinhye dan pria misterius tersebut. Betapa kagetnya yonghwa ketika melihat siapa pria tersebut. Ternyata pria itu adalah orang yang sangat dikenalnya.

Samar2 yonghwa mendengar pembicaraan mereka. Yonghwa melihat dari ekspresi dan pembicaraan keduanya, sepertinya shinhye dan pria tersebut sedang bertengkar. Pria tersebut terlihat sangat marah sehingga membuat shinhye menangis. Tidak lama setelah mereka bertengkar si pria terlihat sibuk menelpon. Betapa kagetnya yonghwa karena tiba2 ia melihat shinhye berlutut sambil menangis, seperti memohon sesuatu kepada pria tersebut, namun pria tersebut menolaknya dan tetap sibuk menelpon.

Melihat kejadian tersebut membuat hati yonghwa panas, nalurinya sebagai seorang kakak tidak terima melihat apa yang dilakukan oleh shinhye, namun ia tetap berusaha menahan amarahnya untuk melihat apa yang akan terjadi selanjutnya. Namun tiba2 saja ponselnya berbunyi, ia mendapat telp dari agensinya ada hal penting yang ingin dibicarakan. Awalnya yonghwa menolak namun managernya mengatakan kalo hal ini sangat penting sehingga yonghwa tidak bisa menolak. Ternyata tidak lama setelah yonghwa menutup telpnya, pria tersebut juga terlihat pergi meninggalkan shinhye yang menangis.

“aish…apa yang sebenarnya terjadi?? Kenapa ia bersama shinhye??apa mereka ada hubungan khusus??aku akan menyelidikinya??” batin yonghwa.

*****

Seoul 17 desember

Pagi- pagi soeun terlihat sedang membawa sebuah kue tart masuk kedalam ruangan perawatan. Hari ini adalah hari ulang tahun soeun. Ia sengaja membawa kue tart karena ingin merayakan hari bahagianya itu bersama adik satu2nya yang sedang terbaring  koma tidak berdaya.

“ jiyeon,,apa kamu mendengarku?? ”

“apakah kamu ingat hari ini hari apa?! awas saja kalo kamu lupa, tapi aku yakin kalo adikku yang cerewet ini pasti tidak akan lupa ultahku. Kamu tahu hari ini adalah ultahku yang paling menyedihkan. Aku rindu suaramu,,tingkahmu dan senyummu yang selalu membuatku semangat setiap hari. Biasanya setiap tahun kamu selalu mengerjaiku sampai2 rasanya aku ingin menendangmu sampai Pluto hehehe…” ucap soeun sambil mengusap air matanya yang tanpa sadar telah mengalir di pipinya.

“ jiyeon aku sangat merindukanmu,,teriakanmu setiap pagi, sikap manja dan cerewetmu setiap hari. Setiap tahun kamu selalu memberikan kado untukku, namun tahun ini kamu tidak memberikan kado padaku. Oleh karena itu, untuk kado tahun ini, aku ingin kamu harus segera siuman dan sembuh supaya aku bisa menagih kadoku,,arasso..!!” ucap soeun.

Tiba2 soeun melihat airmata yang mengalir dari mata jiyeon. Betapa senangnnya soeun ternyata jiyeon menunjukan respon pada soeun. ia pun langsung memeluk tubuh jiyeon.

Disisi lain, tanpa soeun sadari tadi ternyata ada sungmin di depan pintu ada yang mendengar ucapan soeun.

****

Jam makan siang tiba, disaat soeun sedang mengantri makan siang, ia melihat sungmin sedang duduk sendirian menikmati makan siangnya. Soeun pun memutuskan untuk bergabung dengan sungmin. mereka berdua terlihat berbincang2 dengan akrab.

“ dokter soeun, aku ingin mengajakmu menonton pertunjukan theater. Kebetulan ada kenalanku yang menjadi salah satu pemain utama di acara tersebut dan aku mendapatkan 2 tiket VIP. Semua teman2 yang aku ajak pada sibuk jadi aku bingung ingin mengajak siapa lagi. “ jelas sungmin.

“ hey, jadi kamu mengajak aku sebagai pilihan terakhir begitu “ ucap soeun dengan nada pura2 kesal.

“ aniyo,,aku tidak bermaksud seperti itu. Awalnya aku memang ingin mengajak dokter tapi karena dokter sedang sibuk mengurus jiyeon jadi aku tidak berani mengajak dokter “ kata sungmin sambil menundukkan kepalanya karena takut soeun marah.

“ aish,,kau ini memang sangat sensitive sekali. Aku tadi kan hanya bercanda hehehe. Baiklah aku mau. sepertinya aku memang butuh refreshing. Akhir2 ini aku merasa stress sekali” jawab soeun sambil tersenyum manis kepada sungmin.

“de….!!!oh iya kita besok kita bisa melihat mereka rehersal loh, jadi besok sepulang kerja kita langsung menuju kesana” ucap sungmin.

Keesokan harinya, setelah sungmin dan soeun selesai bekerja mereka langsung menuju theater. Mereka berdua langsung menuju bangku penonton. Dari bangku penonton, soeun dan sungmin melihat para pemain sedang berlatih dengan keras. Sambil berbisik- bisik soeun mencolek lengan sungmin,

“ hey  sungmin, aku tidak menyangka kamu bisa berteman dengan artis2 terkenal. Aku bingung, bagaimana kamu bisa mengenal mereka?” tanya soeun penuh penasaran.

“ oh itu, aku berteman dengan kim bum sejak jaman sekolah.. “ ucap sungmin dengan sedikit bangga.

“ hhohoho begitu rupanya, lalu kenapa kamu tidak ikutan jadi artis juga seperti temanmu itu? kan enak setiap hari akan banyak gadis2 yang mengejar2mu, tidak seperti sekarang. Setiap hari berpacaran dengan mayat mulu hehehe ” tanya soeun sedkit menggoda.

“ yah dokter…!!apa kamu tahu, dulu itu sebenarnya yang semangat untuk menjadi artis adalah aku, namun karena nasibku yang sial saja akhirnya aku tidak lolos audisi sedangkan temanku yang waktu itu hanya menemaniku untuk audisi malah langsung ditawari main drama. “ jelas sungmin sambil sedikit kesal. Mendengar dan melihat mimic muka sungmin yang begitu lucu, membuat soeun tertawa terbahak- bahak sampai sampai tanpa soeun sadari semua kru dan pemain pada memperhatikan soeun. sadar diperhatikan oleh banyak orang, soeun langsung berhenti tertawa dan wajahnya kini berubah menjadi merah karena malu.

“eh sungmin sebenarnya cerita drama ini tentang apa??aku tidak mengerti o.0? “

“ kata temanku, ceritanya tentang Macbeth, nah kebetulan temanku itu yang jadi macbethnya “ ucap sungmin.

“ memangnya cerita Macbeth itu yang seperti apa yah?? ” tanya soeun,

“ Macbeth adalah satu dari empat drama terkenal karya  shakespreare. Tokoh utama Macbeth adalah anak buah kepercayaan raja scotlandia. Saat tersesat di hutan sepulang dari perang dia bertemu dgn 3 orang penyihir. Penyihir tersebut meramal bahwa Macbeth yang akan menjadi raja selanjutnya. Karena terpengaruh dengan ramalan tersebut, Macbeth membunuh sang raja. Kemudian dengan berbagai siasat akhirnya kursi kerajaan jatuh ketangannya. Tapi ia merasa tidak tenang karena menurut ramalan, orang yg akan menjadi raja selanjutnya adalah macduff. Akhirnya Macbeth mengirim pembunuh bayaran untuk membunuh macduff, tapi berkat perlindungan sang ayah, macduff selamat. Karena terus dibayangi ketakutan, lama2 ia melihat hantu2 orang yang telah dibunuhnya. Kemudian sekali lagi ia menemui ketiga penyihir dan meminta mereka meramalkan masa depannya. Para penyihir tersebut menjawab bahwa ia tidak akan pernah menang selama lawannya itu terlahir dari seorang wanita, tapi selama hutan birnam tidak bergerak maka ia tidak akan pernah kalah. Di sisi lain, demi membalas dendam sang ayah, macduff mengumpulkan kekuatan untuk menyerang Macbeth yang dilindungi oleh ramalan tersebut….” Jelas sungmin.

“ wuaaaaaaaa,,,sungmin. aku sungguh tidak menyangka ternyata kamu banyak juga pengetahuannya. Aku yakin pasti kamu suka membaca. “ tanya soeun

“hahahaha…dokter, kamu itu polos sekali ternyata. Kata siapa aku suka membaca, aku tau semua cerita itu Karena temanku yang menceritakannya padaku “ jawab sungmin sambil garuk kepalanya yang tidak gatal *sama bgt kayak gw heheheh curcol

Disaat sedang mengamati para pemain di panggung. Tiba2 soeun menemukan sesuatu yang menarik. “eh apa itu??loh kok panggungnya berputar??” tanya soeun sambil menunjuk ke panggung. “ owh,,itu sedang ada penggantian set panggung dengan cara memutarnya untuk menghemat waktu dan tempat karena adegan selanjutnya bisa dilakukan di belakangnya “ jelas sungmin.

Dari samping soeun terdengar teriakan  “ berikutnya adegan 9 adegan Macbeth dan Macduff “ teriak sang sutradara.

Saat para pemain masuk panggung, soeun mendengar para kru sedang bergosip. “ hm,,,sebenarnya peran Macbeth akan di berikan kepada yonghwa tapi karena ada kemungkinan kim bum akan berpatisipasi, tiba2 saja peran yonghwa digantikan oleh kim bum. yah secara kim bum saat ini sedang naik daun jadi yonghwa sedikit tersingkir. Kasihan sekali yonghwa, setelah adiknya artis park shinhye meninggal karena bunuh diri,karier yonghwa juga sedikit terganggu. “

Dari panggung terlihat kedua pemain sangat serius dengan peran mereka. Macduff diperankan oleh yonghwa dan Macbeth diperankan oleh kim bum. Saat ini merupakan bagian terakhir dari drama dimana terjadi duel pedang antara Macbeth dengan Macduff. Namun saat di tengah2 pertarungan tiba2 saja yonghwa menyerang kim bum dengan membabi buta, melihat adegan yang tidak sesuai scenario, sutradara berteriak “cut “

“ loh..sungmin,memangnya endingnya yang menang Macbeth yah??” tanya soeun. Namun sungmin tidak menjawabnya.

Tiba2 dari panggung terdengar suara keributan. Kim bum sedang bertengkar dengan yonghwa.

“ hey yonghwa,,ada apa denganmu??kenapa kamu menyerangku secara kasar seperti itu.” Tanya kim bum.

“ hey kim bum apa maksudmu..? aku hanya mendalami peranku saja. Kenapa kamu jadi lemah sekali, jangan mentang-mentang dirimu mendapat peran utama lalu kamu merasa menjadi anak emas!!!” jawab yonghwa.

Belum sempat kim bum menjelaskan, yonghwa pergi meninggalkan panggung sambil melemparkan pedang yang dipegangnya di depan kim bum. melihat sikap yonghwa, kim bum merasa aneh sekali. Baru kali ini yonghwa bersikap kasar pada kim bum. sejak kematian shinhye sebulan yang lalu yonghwa berubah menjadi orang yang tempramen dan tertutup.

***

Di ruang ganti..

“maafkan aku sudah memperlihatkan hal yang tidak menyenangkan padamu sungmin dan juga temanmu” ucap kim bum sambil meminta maaf pada sungmin dan soeun.

“ ah tidak apa2 “ jawab sungmin.

“aish,,padahal aku ingin menunjukan pertunjukan yang sebenarnya tapi malah terjadi hal yang sepeti ini hehehe…” ucap kim bum.

“ aniyo,,sudah ku bilang tidak apa2…!! Lagipula, aktingmu tadi bagus sekali. oh iyah aku sampai lupa mengenalkan temanku ini padamu.” Ucap sungmin sambil menunjuk soeun yang ada di sebelahnya. “annyonghaseyo kim soeun imnida “ ucap soeun sambil mengenalkan dirinya..

“ de..annyonghaseyo..kim bum imnida “ balas kim bum.

“ woaaaa sungmin aku tidak menyangka ternyata pacarmu cantik juga “ sindir kim bum. mendengar ucapan kim bum, spontan wajah soeun dan sungmin berubah menjadi merah karena malu.

“ hey..kau itu kalo ngomong jangan sembarangan,dokter soeun itu hanya temannku. Arasso “.

“ ara,,,araso..!!hm..bagaimana kalau aku mentraktir kalian makan. Sebagai ganti atas kejadian yang kurang enak tadi. Bagaimana??” tawar kim bum.

awalnya soeun menolak karena merasa tidak enak namun karena dipaksa oleh sungmin akhirnya soeun mau.

Sambil menunggu kim bum mengganti bajunya, soeun melihat2 keadaan di sekitarnya. Soeun melihat banyak sekali topi dan jaket yang tergantung di ruang kim bum. “ wuaaa kim bum-ssi topimu banyak sekali “ tanya soeun.

“oh..!!itu karena aku sangat suka jalan2 jadi aku membutuhkan topi untuk menyamar. Karena profesiku ini banyak orang jadi mengenal aku. Jadi untuk menghindari teriakan dan kejaran dari fans makanya aku sering memakai topi dan jaket untuk menyamar “ jawab kim bum. setelah selesai berganti baju, mereka bertiga pun segera menuju rumah makan yang menjadi langganan kim bum.

Setelah selesai makan, mereka bertiga pun pulang. Karena hanya kim bum yang membawa mobil akhirnya ia pun menawarkan tumpangan pada sungmin dan soeun. Sepanjang perjalanan kim bum dan sungmin saling bercerita tentang masa2 sekolah mereka. Soeun yang sebagai orang baru hanya bisa mendengarkan, sesekali ia ikut tertawa bersama padahal ia tidak mengerti apa yang mereka ceritakan.

“sungmin,,aku benar2 tidak menyangka akhirnya kamu malah jadi dokter. Padahal dulu cita2mu ingin menjadi artis.” ucap kim bum.

“ ne,,jangankan kamu, aku sendiri saja tidak menyangka. Kalo bukan karena  perintah kedua orang tuaku aku mungkin akan terus berusaha menjadi artis . namun sekarang aku mulai menyukai pekerjaanku“ jawab sungmin.

“oh iya, aku punya sebuah cerita lucu saat awal2 aku menjadi dokter. Dia adalah pasien pertamaku, namanya eunhyuk. Waktu itu aku di tempatkan di bagian ICU. Saat itu aku menerima pasien yang mengalami luka robek pada mulutnya. Saat ia datang, ia mengalami banyak luka. Sambil menjahit lukanya, aku pun bertanya pada keluarganya. Kenapa pasien ini bisa luka2 seperti ini. Keluarganya menceritakan kalau eunhyuk jatuh dari pohon pisang (?). Saat itu eunhyuk sedang memanjat pohon untuk mengambil pisang yang sudah matang.  Namun tiba2 ia tejatuh dari pohon. Karena penasaran aku tanya “lalu bagaimana pisangnya?apa sudah dapat??”. Keluarganya hanya menggeleng2 kepala menandakan kalo pisangnya tidak dapat. Sebenarnya dalam hati aku berkata : aish Cuma sebuah pisang saja sampai di bela2in manjat, kenapa ngk beli saja. Namun betapa terkejutnya aku, ternyata ada alasan mulia di balik peristiwa ini. eunhyuk manjat pohon pisang karena ia khawatir jika buah tersebut jatuh pasti akan melukai orang yang sedang jalan di bawahnya…sungguh mulia niat pasienku itu. “ cerita sungmin * cerita garing ala sungmin #author ditabok sama istri2 sungmin.

Beberapa detik setelah mendengar cerita sungmin, barulah kim bum dan soeun mulai  tertawa terbahak2.bukan karena ceritanya lucu melainkan ceritanya terlalu garing hahhaha (?). Soeun pun sampai menangis karena tertawa. Melihat soeun yang begitu tertawa terbahak2 membuat kim bum diam2 mengamati soeun yg  duduk di belakangnya lewat kaca spion.

Kimbum mengatarkan sungmin ke rumahnya terlebih dahulu karena jarak rumah sungmin yang lebih dekat. Setelah mengantarkan sungmin, kim bum berniat mengantarkan soeun pulang kerumahnya. Namun soeun meminta kim bum mengantarkannya ke rumah sakit saja. Saat mendekati rumah sakit tiba2 kim bum melihat ada seorang nenek2 yang menyebrang jalan. Karena kaget, kim bum langsung mengerem mobilnya mendadak. Khawatir terjadi sesuatu dengan sang nenek, kim bum dan soeun langsung keluar mobil unutk memastikan keadaan. “ halmoni,,gwencana??” tanya soeun. “ ne,,aku baik2 saja.” Jawab sang nenek.

Ekspresi wajah sang nenek tiba2 berubah ketika soeun menyentuhnya. “ agashi,,apa kamu pernah mengalami hal aneh belakangan ini?” tanya nenek. Soeun memperlihatkan wajah bingung dengan pertanyaan nenek tsb. “ kamu akan menyelamatkan nyawa beberapa orang. Satu keputusan yang kamu ambil akan mengubah semua. “ ucap nenek. Soeun bertambah bingung dengan ucapan sang nenek. Kim bum memaksa untuk mengantarkan nenek tsb pulang namun nenek tsb menolak. Akhirnya mereka menuntun nenek tersebut ke pinggi jalan. saat kim bum dan soeun kembali masuk ke mobil, soeun melihat dari kaca spion kalo nenek tersebut tiba2 telah menghilang dan tidak nampak wujudnya….

****

Keesokan harinya di theater….

Di koridor terlihat kim bum sedang berbincang2 dengan beberapa kru. “ wuaa kim bum badanmu bagus sekali “ ujar salah satu kru. “ ah,,biasa saja. Kebetulan aku sangat suka berenang dan di apartemenku ada kolam renangnya jadi aku setiap hari selalu berenang, makanya badanku sehat. Tapi dulu aku juga sempat tenggelam gara2 waktu itu aku terlalu mabuk” ucap kim bum. “ hahahaha kalo itu sieh bukan menjaga kesehatan namanya “ celetuk salah satu kru diiringi tawa semua orang. Disisi lain ada yonghwa yang sedang memperhatikan kim bum. kali ini yonghwa datang bersama geunsuk.

“ annyeong..!! selamat pagiiii..!!” salam geun suk pada kim bum.

namun kim bum tidak menjawab salam geunsuk. Semenjak kematian shinhye, hubungan mereka bertiga jadi aneh. Geunsuk dan yonghwa jadi menjauhi kim bum.

Didalam ruang ganti, yonghwa dan geunsuk saling berbincang2. Yonghwa menceritakan kejadian kemarin yang terjadi antara dirinya dengan kim bum. tidak lama masuklah manajer yonghwa, “ yonghwa..yonghwa…ada sesuatu yang ingin aku beritahu padamu.” Langsung saja manager yonghwa membisikan sesuatu ke telinga yonghwa. Seketika wajah yonghwa berubah menjadi sangat terkejut.

“ mwoooo…!!!” teriak yonghwa.

“ ssttt…kamu jangan teriak,!! Begitulah yang kudengar. Jadi kuharap kamu jangan bertengkar lagi dengan kim bum. ini demi kebaikan karirmu juga. Arasso” ucap sang manager.

Dengan berat hati, yonghwa mengikuti saran dari managernya. “ ada apa yoghwa??kenapa kamu terlihat begitu kesal??” tanya geunsuk. “ apa kamu tau, apa barusan yang dibisikan manager kepadaku? ia bilang kalo ia mendengar kimbum meminta kepada sutradara untuk menggantiku dengan orang lain jika aku melakukan kesalahan lagi. “ ucap yonhwa. Geunsuk yang mendengar ucapan yonghwa sangat terkejut. “ bagaimana mungkin kimbum yang kita kenal tega melakukan hal seperti itu. Ia memang benar2 berubah. Ia pun bersikap sangat dingin kepadaku. anak itu sungguh aneh,ingin sekali aku memukulnya.“ ucap geunsuk sambil sedikit emosi.

***

dua hari menjelang pementasan..

disela2 istirahat, tiba2 semua orang kehilangan kim bum. semua kru mencari kim bum di semua tempat namun tidak menemukannya.

Sampai tengah malam, tiba2 banyak polisi berkumpul di sebuah apartemen. Polisi menemukan jenasah kim bum mengambang di kolam renang apartemennya. Polisi mengintrogasi semua orang. Salah satunya adalah pengurus apartemen karena ia adalah orang pertama yang menemukan jenasah kim bum.

“ apakah dulu pernah kejadian seperti ini? “ tanya detektif kim joon.

“ benar detektif, dulu juga pernah kejadian seperti ini.” Jawab pengurus apartemen.

“jam berapa terakhir kolam renang ini di periksa ?” tanya detektif joon.

“ biasanya saya memeriksa jam 12 lewat. “ jawab pengurus aparteman

Setelah memriksa beberapa saksi, akhirnya kolam renang ditutup dengan police line dan mayat kim bum di kirim ke rumah sakit untuk di periksa.

****

Pagi2 buta soeun mendapat telp dari dokter shindong. Ia meminta soeun segera ke rumah sakit karena ada mayat yang akan di periksa. Saat tiba di rumah sakit, soeun melihat banyak sekali wartawan dan polisi yang ada di rumah sakit.  sampai di kamar jenasah, soeun melihat ada dokter shindong dan sungmin. namun ada yang berbeda dengan ekspresi sungmin. ia terlihat sedang menangis.  Karena penasaran soeun memerikas jenasah yang ada. Betapa terkejutnya soeun, saat ia membuka kain, ia melihat wajah kim bum. orang yang ia kenal. Pantas saja banyak wartawan di depan rumah sakit. karena sungmin masih shock akhirnya yang melakukan pemeriksaan adalah soeun dan shindong.  Mereka memeriksa mayat kim bum dengan hati2. Soeun dan shindong bekerja sampai larut malam. Tiba2 ponsel shindong berbunyi. Ia mendapat telp dr istrinya yang memberitahukan bahwa ayahnya sedang sakit jadi shindong harus segera pulang kerumah. Akhirnya shindong meninggalkan soeun sendirian lagi di ruang otopsi * sigh…again ckckck *.

Awalnya soeun tidak merasakan hal yang aneh, namun ia merasa tiba2 hawa di rumah sakit menjadi berubah menjadi dingin. Hal ini membuat soeun teringat peristiwa di saat ia memeriksa mayat shinhye. Benar saja, tiba2 lampu di ruangan menjadi nyala- mati-nyala sampai akhirnya mati. Soeun yang pernah mengalami kejadian ini sebelumnya langsung lari menuju pintu keluar, karena saking takutnya ia berlari menabrak benda2 yang sangat keras entah benda apa itu “ ouch…!!” teriak soeun.  Di saat Soeun berusaha membuka pintu ternyata pintunya terkunci padahal kuncinya masih ada di knop pintu. Samar2 soeun mendengar suara minta tolong. Suara itu sama seperti suara yang pernah soeun dengar sebelumnya, namun kali ini ia mendengar bukan suara wanita tapi seorang pria “ to..loooong~~~!!!”.  Tiba2 soeun merasa kakinya dingin. Ia merasa ada sesuatu yang memegang kakinya. Saat soeun hendak berjalan, ia merasa kakinya tidak bisa bergerak.

Soeun berteriak minta tolong berharap ada orang yang akan mendengar teriakannya. Namun tiba2 soeun merasa kakinya bisa digerakan lagi dan ia segera berlari kearah jendela, saat berlari ia tersandung dan jatuh menindih sesuatu. Soeun pun meraba-raba benda yang ada di bawahnya itu. Dan tahukah kalian apa yang ada di bawah soeun ?? *jreng..jreng…* Setelah diamati dengan seksama ternyata soeun menindih mayat kim bum..!! spontan soeun langsung menutup matanya dan berteriak  kencang “ KYAAAAAAAA…..” * authornya ikut teriak….*. anehnya saat soeun hendak berdiri, ia merasa badannya tidak bisa di gerakan . lalu tiba- tiba soeun melihat kim bum membuka matanya dan ia berkata “ TOLONG AKU ~~~!!!!” * wuaaaaaaaa author langsung lari ngibrit

Kembali,,tiba2 soeun melihat potongan2 gambar puzzle di kepalanya..ia melihat terjadi pertengkaran antara dua orang pria sedang bertengkar hebat. Salah satu pria itu adalah kim bum dan yang satu lagi soeun tidak bisa melihatnya dengan jelas. Kemudian, soeun melihat  pria satunya mencelupkan kepala kim bum kedalam baskom yang berisi air. Semula kim bum berusaha berontak, namun akhirnya usahanya sia2 dan ia mati karena kehabisan oksigen. Soeun yang melihat kejadian ini berusaha melerai mereka namun sia karena ia tidak bisa menyentuh mereka. Ia pun berteriak “ HENTIKAANNNN!!!”. Lagi2 soeun merasa seolah2 keadaan di sekitarnya berputar2, ia merasa pusing sekali sampai tidak sadarkan diri….

****

Seoul desember 2010

“onnniiiiiiiii…….!!!!banguuuunnnnnn!!!!!!” teriak jiyeon di telinga soeun.

“kyaaaaaa…..!!!” teriak soeun kaget.

Betapa kagetnya soeun karena tiba2 ia mendengar suara jiyeon lagi. Ia langsung bangkit dari tempat tidurnya dan Soeun mengamati keadaan sekitarnya. Ternyata ia berada di kamarnya. “ yah..onni tumben sekali kamu langsung bangun begitu aku panggil “ ucap jiyeon.

1 detik….2 detik..3 detik…soeun mengumpulkan nyawanya…mengatur nafasnya,,mencoba mengamati sekitarnya..lalu ia menyadari ada jiyoen di sampingnya, soeun langsung memeluk jiyeon dengan erat. “ ji…jiyeon..apa benar ini kamu??aku tidak sedang bermimpi kan??” ucap soeun sambil mengusap2 wajah jiyeon. “ aish,,onni ada apa denganmu??aneh sekali?! kenapa kamu seperti bersikap seolah2 kita tidak bertemu lama sekali “ ucap jiyeon sambil membenarkan rambutnya yg di acak2 soeun. “ ya sudah, ayo onni kita harus bersiap2.” Ucap jiyeon.

“ mwo,,bersiap2?? Memangnya kita mau kemana??” tanya soeun.

“onni, apa kamu lupa hari ini ada peristiwa apa??” tanya jiyeon. “memangnya hari apa??”tanya soeun.

“ haduw ternyata onniku ini sudah nenek2, apa kamu lupa kalo hari ini peringatan kematian appa dan omma !!” ucap jiyeon

. “ mwoooooo!!!!” ucap soeun yang kaget.

Refleks soeun melihat kalender dan juga tanggal yang ada di ponselnya. Yah hari ini adalah tanggal 1 desember 2010…..

To be conitinue…..


Yups,,,,gimana chingu..boring, kepanjangan dan membingungkan yah ceritanya?? * kebiri ajah authornya hahaha

next partnya penasaran???tunggu saja kelanjutnya * plaaaaakkkkk authornya ke_ pedean hehehe

Sekali lagi kamsahamnida buat yang udah baca

_bow_

About these ads

Tags: , , , , , , , ,

About bumssoindo

We are fanbase of BUMSSO (Kim Bum and Kim So Eun) from Indonesia

35 responses to “De Javu part 2”

  1. El says :

    Aduh….bingung,de javu ya..

    • puchaabyzone says :

      annyeong El….

      hahha bingung yah,,sama saya juga yang nulis bingung *gubrak..!!!

      tenang2 ntar di part terakhirnya semoga ngk bingung yah,,tinggal 1 part lagi kok ^^

      gomawo udah baca and comment :D :D
      _bow_

  2. dhia says :

    aaahhhhhhhhhhh………..
    akhirnya jadi reader yang pertama comment… senang nya………..
    ikh…. ceritanya ngeri banget!
    ngeri…. dan ngeri banget!
    kim bum hantu…
    hiii…..
    reader sampe nelan ludah berkali kali and menghapus keringat coz terlalu mendebarkan dan menengangkan and menakutkan…
    good job thor…
    ditunggu part selanjutnya…
    jangan lama-lama ya… ^_^

    • puchaabyzone says :

      annyeong dhia,,,,,,,,,
      gomawo udah baca and comment :D :D

      hahahha ceritanya ngeri yah,hm…apalagi kalo bacanya pas malem2 yah?!..
      perasaan ni udh di kurangin horornya *plaaaakkkk
      okeh2 di tunggu saja kelanjutannya

      sekali lagi gomawo
      _bow_

  3. dhia says :

    yyyaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhh……………….. ternyata yang kedua… comment pertama nya nggak kelihatan sich…
    hiks sedih….

  4. Yunie sipenyuka hijau says :

    Wah ni kaya’a so eun mimpi kepanjangan gak sbar baca next part…. Jgn2 park shin hye ma kim bum ‘a msh idup ,ini sbuah mimpi yg mgkin akan jd kenyataan seperti tlah pernah trjdi itu yg dsebut dejavu apa bgitu thor #halaha sotoy loe yun …

  5. Bummiearab says :

    Kim bummm
    beneran ji un yaa???
    Jeongmallll ohhh tidak mungkin..
    Author panjangin lagiii * bnyk mau nya mian *
    . Aku masih bingung..
    Lebih tepat nya penasaran !!
    Lanjutttttttttttt ya..
    Please jgn lama2

    • puchaabyzone says :

      annyeong bummiearab….

      gomawo udah baca and comment :D :D

      hahaha iyah,,kim bumnya ji un di part ini….
      wuaaaaaa msh bingung…

      namanya juga de javu jadi pasti membingungkan hehhehe..

      waduh minta di panjangin lagi,,waktu nulis ini aja harus semedi dulu di bawah pohon toge 7 hari 7 malam *penyakit gaje author kumat hehee

      ya udah semoga di part berikutnya ngk bingung yah hehehe

      sekali lagi mo ucapin gomawo
      _bow_

  6. ninda says :

    waa,,kim bum mninggal#gg rela#
    spa sih yg bnuh kim bum???tak jitak nnti!!#balas dendam
    lanjut thor,,:D

    • puchaabyzone says :

      annyeong ninda….
      gomawo udah baca and comment :D :D

      hahaha penasaran yah sapa yang bunuh kim bum,,,di tunggu aja di part finalnya..part berikutnya part terakhir hehehhee

      gomawo
      _bow_

  7. bismania luph bumsso says :

    huufft, syukurlah,……
    trxta hax skdar sugesti lwat mimpi toh,……
    hahhh,kirain kim bum bneran mti aq akan brteriak gantiin ji yeon k telinga author,…..
    dtg mlam” tpt jm 12 mlam,pake pakaian mak lampir,n nakutin author,heheehh*kejam bgets*
    lanjutin author,pnsaran bgets,smgt readers q bangkit baca ff neh,…..
    duwhhh,geregetan,cptan y author,gk pke lma”,……!!!!
    ~ _ ^
    BN~

    • puchaabyzone says :

      annyeong bismania ^^
      gomawo udah baca and comment….

      hahahaha ada yang mo teriak di kuping gw pake baju mak lampir,,tnang aja,,saya ngk akan takut,,lah kan authornya grandong hahhahaha *kaburrrrrrrrrrrr sambil narik yesung hahhaa

      hm,,mungkin di part ini kim bum ngk metong,,tapi who knows endingnya dia……*silahkan di tebak ^^

      oke2 makasih udah suka sama cerita yang aneh ini,,
      smoga next partnya tidak mengecewakan yah *author langsung balik lagi bertapa di bawah pohon toge wusssssssssss…..

  8. evi says :

    ahhh..
    aku ngerti ceritanya…
    si so eun pasti kembali kemasa lalu sbelum shinye sama kim bum meninggal…
    kan nenek tadi uda bilang ke so eun kalau dia bakal nyelamatin banyak nyawa manusia..
    semoga saja..
    heheh
    keren ceritanya…
    good job…

    • puchaabyzone says :

      annyeong evi :D :D

      gomawo udah baca and comment….

      hehehe ketebak yah ceritanya….tapi masalahnya soeun kembali ke masa lalu belum tentu juga,,waktu kan ngk bisa di putar ulang..*author mulai gaje…yah anggap saja ini sebuah sign ^^

      hahaha makasieh udah bilang ceritanya keren,,,* nieh lempar uang 50ribu buat reader hahhaha tp uang monopoli

      sekali lagi gomawo yah udah baca
      _bow_

  9. Atin says :

    Huaaaa aq takut kl misteri2..bagus sebenernya,tp ga punya nyali nee saya :(

  10. yeosin says :

    waaahhh seruuuu seruuuu…
    bagaimana cerita selanjutnya?? #jeng jeng jeng jeng#

    author, lanjutannya ga pake lama ya.! #sambil ngancem, nunjuk-nunjuk author pake tusuk sate…

    ceritanya udah panjang sih,, tapi karena ceritanya seru dipanjangin lagi lebih seru (biar ga nunggu lama,, hhehee),,
    truss ditambahin editan foto lebih bagus tuh,, #hheehee ngelunjak.. #plakk..

  11. Danish Ashley Eun says :

    keeerrreeeennnn …. Gk kepanjangan kog
    Malah kurang panjang … Hehehehe

    Gk ngebingungin koog cerita, ngerti2 …
    Penasaran bgt sm part selanjutnya

    Di tunggu part selanjutnya
    Kira2 so eunnya gmn y??

  12. panda says :

    anyeong…..author, eonnie puchaby………..!!!!!!!!!!!!! Lam kenal yach @_@

    kim bum mati……..????andwaeeeeeeeeeeeee…………….wae???hix hix T_T

    sbnernya ga kaget seh slnya dah pernah baca d blog eonnie sblmnya, cm ga komen, jd dsni aje komennya yach!!!hehe mianhae*plakkkkkkkkkkkkkkkkk

    aishhhhhh…………yg bunuh pzt gen suk atw ga young hwa*reder sotoy*

    tp felling aQ seh tar kimbum nya hidup lg dech, bener kan??*makin sotoy*

    yg laen pd bilang serem tp koq aq ngga ngerasa gtu yach?????!!!!!!!!*apa sy yg aneh????*bingung*

    lanjutannya jgn lama2 yach eonnie……..im always wait the next story…………

    fighting……………gomawo^_^

  13. lili says :

    iiih author nya kok gitu sih knpa harus kim bum cba yg meninggal knpa gak jang geun suk aja
    smoga part slnjutnya keren y

  14. Ina BeQi Soeulmates says :

    baca ini malem-malem…….
    huwaaa huwaaaaa…..
    makin seruuuuuuuuuuuuuu istri.a yeppa..
    haha
    lanjuuuutttttttkkaaaaannnnnn

  15. adinary says :

    se-se-seruuuuuuuuuuuuuu :D
    ceritanya daebak! :D keren, cara penceritaannya aku suka :D jadi ga pusing hehe
    ayo post part 3 nya jgn lama2 yah ^^ penasaran ;)

  16. rosiyani 'oci' says :

    aduhhh… bingung..
    jadi itu semua hanya mimpi.
    hmmm… jangan2 tar mimpi itu jadi kenyataan gyu.. hadohh..
    ayooo jelaskan author -____-
    ditunggu part selanjtnya biar aku ga bingung. hihi

  17. dini ramadhani says :

    gubrak!!baru nyadar autornya ternyata puchaaby
    ya ampun asli,ini baca cerita horor tp pada bagian2 tertentu bkin ngakak gara2 ucapan author kekkekek
    hmmmm so eun kyak punya indera ke6 gt ya tp jgn bilang authornya jg punya kan seremmmmm
    belum bisa nebak siapa pembunuhnya yg jelas saiia tnggu episode berikutnya*berasa sinet*

  18. poespa sang soeun says :

    author keren,,,,
    lanjut ya!!!!!jangan lama-lama!!!!*maksa*

  19. chintami says :

    wah kyk final destinations donk..
    mlht kmtian yg bkl trjdi nnti ny n hrs mncgh agr semua hal yg ad d dlm mimpi ny gx trjdi…

  20. Ryen says :

    Wah de javu . .
    Daebak
    Penasaran bgt nih!

  21. ghina says :

    Baguss…..

    Cepet lanjutinya dooonk

  22. amkyuminry says :

    ayo lanjut~ penasaran >,<

  23. sryQ says :

    Daebak daebak,,,
    Lnjutan.y donk chingu,pnasaran nich..:D

  24. Febi says :

    Sunbae….
    Lanjutannya manaaa..
    cepetan donk, naggung nich,,

    Ya sunbae plizz…

  25. man says :

    maksudnya de javu ini kn sama seperti yang nenek itu tabrak kalau so akan menyelamatkan banyak orang dengan mengambil satu keputusan

    keputusan untuk merubah mimpi buruk yang akan terjadi di nyata ….

    keputusan untuk menolong jiyeon dari tabrakan dan menjelaskn ttg seung dan adiknya, serta shinhye dari bunuh diri dan kimbum yang di bunuh dengan menenggelamkan wajah bum ke baskom …

    ( tp thor maunya ke bak mandi, kalau kebaskom waktu bum meronta2 utk melawan kn baskomnya juga jadi goyang dan bisa aja jatuh karna baskomkn gak terlalu besar ).

    aq curiganya yang hamili shin itu geun seok …
    hal ini hanya diketahui geun, shin, dan bum
    sehingga bum dingin dengan geun…
    shin tidak memberitahukan hal kehamilannya dengan yonghwa
    karna permintaan shin itu maka bum sebagai teman yonghwa dan teman shin menyetujui permintaan shin…

    maka bum jadi dingin dengan geun yang sepertinya berhasil membuat yonghwa menjauh dari bum dan membuat bum yang bersalah atas kematian shin

    tp aq binggungnya (gak bisa nebak )

    yang bunuh bum siapa …
    apa geun supaya tidak menjadi saksi atas depresi dengan yang dialami shin sehingga membuatnya bunuh diri ( kepada Yonghwa )

    atau Yonghwa yang sakit hati dengan bum mungkin dengan perkataan jelek yang geun sampaikan mengenai kimbum dan matinya shin hye ???

    ya kalau so bisa mencegah kematian shin hye dan bum berarti jiyeon seungho, bumsso dan shin hye serta anaknya bisa hidup bahagia kwkwkwkw

  26. serly says :

    Chingu ada ff? Blh di tagin part slnjtny?? Meskipun membingungkan tp buat aku penasaran..
    Tlg add fb ak Чά”̮ : serly venz..
    Dan tlg tag smua ff chingu..
    Soalny ssh nyari ff genre horror dsb.. *kbykan romance hha

  27. anes tia says :

    keren ceritanya sumpah keren banget ……. rasanya gak sabar nunggu part selanjutnya tpiiiiii penjelasan dri part inie membuat sy penasaran dan udah kebayang ceritanya makasih untuk ceritanya dan di tunggu part selanjutnya !!!!

  28. vonnysumali says :

    jadi ini kisah soeun sendiri ya…. penjahatnya sapa ya? kimbum ta? anak shinye dari kimbum ta???? tapi ini sudah lama sekali tdk ada sambungannya thor??? dibuatlah 1 part lagi biar selesai dan jelas, soeun tdk ketakutan lagi di kamar bedah mayat…..

  29. El_celot says :

    Kok gq d lnjutin chingu….??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: