Love Like Wine part 1

Author: Widie Fransisca

Main Cast: Kim Bum, Kim So Eun

Cast: Jung Yong Hwa, Cho Kyu Hyun

Genre: Romantic, Family, Friendship

Type: Sequel

Bagiku cinta seperti Wine…

Semakin lama kau menyimpannya, maka semakin baik kualitas Wine itu.

Begitu pula dengan cinta, semakin lama kau memendamnya semakin besar pula dia.

Tapi aku menyadari satu hal…

Hanya menyimpannya saja akan menjadi lebih buruk…..

 

 


So Eun POV

Aku terdiam, hanya menatap kosong kedepan. Apa yang telah aku lakukan ini benar? Apa aku terlalu kejam? Apa sikapku ini tidak kelewatan? Pertanyaan pertanyaan itu terus memenuhi otakku. Tapi aku tidak bisa berbuat apa apa lagi, toh semua sudah terjadi. Apa yang bisa aku lakukan untuk merubahnya??? Seandainya saja dia tidak mengucapkan kalimat itu….maka ini tidak akan terjadi…. Tidak ada yang akan tersakiti. Walaupun sebenarnya aku senang mendengar perkataannya.

Aku, Kim So Eun orang yang tega menyakiti sahabatku sendiri. Aku tidak bermaksud menyakitinya… tapi keadaan membuatku harus melakukannya. Aku, Kim Bum, Jeong Yong Hwa dan Choi Kyu Hyun kami bersahabat sejak kami duduk di bangku sekolah menengah pertama. Aku memang gadis tomboy yang tidak suka bergosip atau sekedar bercerita panjang lebar tentang cinta. Tapi waktu merubahku…. Kini aku menjadi lebih feminim karena kini aku tahu apa itu cinta dan aku berusaha untuk menjadi gadis yang ia perhitungkan. Tapi sesuatu merubah segalanya…..

 

 

FLASH BACK

Aku menunggu dengan cemas, sudah hampir satu jam aku duduk di kursi ini. Aku benci pemandangan ini, aku benci aroma ini….Rumah Sakit….Hanya mendengar kalimat itu saja membuatku bergidik.

“Nona Kim So Eun…”Seorang perawat memanggil namaku, tanpa pikir panjang aku langsung menghampiri perawat itu, ia memberiku sebuah map berwarna putih, dengan tulisan SEOUL INTERNASIONAL MEDICAL CENTER di sudut kanan. Kemudian perawat itu mengantarkanku keruang dr.Suk Hwan, yang sudah menjadi dokter pribadi keluargaku.

“Bagaimana keadaanmu So Eun”Sapanya dengan senyuman ramah

“Buruk…”aku menjawab apa adanya. Dia kembali tersenyum melihat ekspresiku.

“Aku harap hasil lab mu tidak seburuk keadaanmu”ucapnya masih dengan senyuman diwajahnya. Aku menyerahkan map tadi padanya. Dia lalu membacanya, tapi senyuman itu tiba tiba lenyap, pertanda buruk.

“Ada apa paman?”tanyaku resah melihat hilangnya senyuman dari wajah paman Suk Hwan, tidak biasanya dia seperti ini.

“So Eun apa kau merasa sering mimisan akhir akhir ini?”tanyanya hati hati

“uhm…ya karena banyak kegiatan outdoor,matahari sangat tidak bersahabat akhir akhir ini. Tidak ada yang parah kan paman?”tanyaku. Paman Suk Hwan masih terus melihat hasil lab ku. Sesekali ia memastikan nama yang tercantum pada lembaran kertas dan map itu. Ia menutup map itu, melepas kacamatanya kemudian memijit keningnya.

“Maaf So Eun hasil lab ini harus dibacakan di depan orang tuamu….”suaranya terdengar sedikit bergetar dan lemas

“Tidak perlu paman, paman katakan saja padaku.Apa ada yang salah?hasilnya baik baik saja kan?”Tanyaku, jantung ku berdetak lebih cepat, cemas, takut, gelisah semua berkecamuk aku belum pernah melihat paman Ahn Suk Hwan seperti itu.

“Paman….”panggilku lagi, pandangan ku menjadi kabur karena air mata telah memenuhi mataku.

“Maaf So Eun…Kau harus kuat, Kau terkena Kanker Hati…”ucap dr Suk Hwan lemas. Aku mematung, suaraku tidak dapat keluar, ia tercekat di tenggorokanku. Air mataku langsung menetes.

“Kanker Hati?”tanyaku dengan segenap tenaga yang masih tersisa.

“ya…dan sudah masuk tahap serius, kau harus memberitahukan orang tuamu so eun…”katanya lembut, ia tidak ingin membuatku semakin shock. Aku hanya bisa menggeleng.

“Aku tidak mau mengecewakan ayah paman, berjanjilah padaku, paman tidak akan memberi tahu siapapun, termasuk orang tuaku?”pintaku, beliau hanya terdiam tidak mengiyakan. “Aku mohon, biar hanya aku dan paman yang tahu tentang ini…”aku terus menatap paman Suk Hwan, dengan tatapan memohon, akhirnya ia mengangguk.

“Paman akan berusaha mencari pendonor hati yang cocok untukmu. Kau harus jaga kondisi tubuhmu, jangan terlalu lelah, ya?”pesan paman Suk Hwan. Lagi lagi aku hanya bisa mengangguk. Aku tahu, mencari donor hati sangat mudah, kemungkinannya sangat kecil.

Aku berjalan keluar rumah sakit, berusaha menghentikan airmataku, tapi tetap saja mereka terus mengalir, membasahi pipiku.

@@@

“So Eun….”Sapa Yong Hwa saat aku memasuki kelas. Aku berusaha menutupi semuanya, dengan senyuman terbaik yang bisa aku perlihatkan sekarang.

“Kau kenapa?”Tanya Kyu Hyun heran.

“Tidak apa….kenapa memangnya?”aku bertanya balik,berusaha memperlihatkan tidak terjadi apa apa.

“Kau bohong matamu bengkak…apa kau menangis tadi malam?”tanya Yong Hwa lagi, ini semakin menyiksaku. Kenapa mereka terus mendesaku?

“Apa karena Kim Bum?”tanya Kyu Hyun. Aku mendarat kan pukulan di kepala kedua sahabatku.

“Bodoh!!!kenapa kalian mengaitkan ku dengannya?” Mereka saling bertatapan, kemudian tersenyum.

“Ternyata So Eun kami tidak apa apa…”ucap mereka berbarengan, aku tersenyum melihat mereka, kali ini tidak terpaksa, mungkin ini yang harus ku lakukan menghabiskan sisa waktuku dengan orang orang yang aku sayangi sambil menunggu donor hati yang cocok denganku,Ayah, Yong Hwa, Kyu Hyun, dan Kim Bum pria yang membuatku menambatkan hatiku padanya.

@@@

Beberapa Hari kemudian, aku menunggu sahabatku yang akan menjemputku, ini saatnya aku membuat kenangan yang tidak akan mereka lupakan, dan terus mengingat namaku, Kim So Eun, jika suatu saat nanti aku sudah berada di sana.

“TING TONG….TING TONG….”suara nyaring itu membuyarkan lamunanku. Aku bergegas membukakan pintu, sudah bisa di tebak pasti mereka datang.

“Kim So Eun….!!!!”Sambut mereka, tanpa rasa bersalah mereka langsung memelukku.

“Hey Lepaskan aku…!!!”aku berteriak. Tunggu kenapa ia tidak ikut.

“Kau galak sekali….”Yong Hwa memanyun

“Dimana Kim Bum..??”Tanyaku menyembunyikan kekecewaanku

“Kenapa kau bertanya dia? apa belum cukup kami disini?”tanya Kyu Hyun

“Bukan begitu, rasanya kurang lengkap…”jawab ku “ayo masuk…”

“Nanti dia akan menyusul kita, ada yang harus dia lakukan…”jelas kyu Hyun.

“Sampai kapan kau akan memendamnya?”Tanya Yong Hwa sambil menyandarkan punggungnya.

“Hah?memendam?”tanya ku

“hmm….dasar kau ini, kenapa bodoh mu itu kumat lagi??Kami tahu kau menyayangi Kim Bum lebih dari seorang sahabat…”jawab Kyu Hyun. Perkataannya membuatku terdiam. Memang aku sangat menyayanginya, mungkin aku sudah jatuh cinta padanya, tapi apa mungkin? Apa pantas seorang sepertiku merasakan perasaan ini? Apa boleh aku menyatakan perasaanku padanya?

“So Eun….So Eun..??”Yong Hwa menyadarkanku.

“Aku tidak ingin merusak semuanya…”entah kenapa hanya kalimat itu keluar dari bibirku. Kyu Hyun dan Yong Hwa tersenyum penuh arti. Apa maksudnya, aku mulai curiga ada maksud tersembunyi dari mereka. “Aku ambil tas dulu, kemudian kita pergi…”

~~~

“Kenapa aku perhaatikan So Eun seperti menyembunyikan sesuatu?”tanya Kyu Hyun pada Yong Hwa.

“Aku pikir itu hanya perasaanku…akhir akhir ini dia juga terlihat pucat…”gumam Yong Hwa “Tapi aku percaya So Eun, jika terjadi sesuatu pasti dia akan bercerita pada kita…”

“Ya…”Kyu Hyun hanya mengangguK “Hey..aku lapar,ayo kita geledah dapur So Eun”

Mereka langsung menuju dapur, menggeledah mencari makanan untuk menganjal perut, tentu saja banyak makanan yang tersimpan rapi di dapur. Ini salah satu kebiasaan mereka jika sedang di rumah So Eun, sampai sampai persediaan makanan So Eun untuk satu bulan bisa ludes dalam setengah jam.

“heh?sejak kapan So Eun mengkonsumsi obat obatan seperti ini?”tanya Kyu Hyun saat menemukan berbotol botol obat di lemari.

“Mungkin milik ayahnya…”timpal Yong Hwa santai. Sebuah pukulan dihadiahkan kepada Yong Hwa.

“Ayahnya kan berada di Jepang!”kesal Kyu Hyun. Yong Hwa hanya mengangkat bahunya dan melanjutkan kegiatannya menggeledah dapur So Eun. Saat ia membuka Laci ia mamndang heran map putih dari SEOUL INTERNASIONAL MEDICAL CENTER.

“Hey lihat…”ucap Yong Hwa, Kyu Hyun mendekat dan memperhatikan map itu.

“Apa ini?kenapa dia menyimpan berkas penting seperti ini di dapur?bodoh…”Gumam Kyu Hyun

“Sebaiknya kita buka saja ya…”Yong Hwa membuka map itu, didapatinya hasil lab So Eun.

“Tidak mungkin, ini pasti bohong…”gumam kyu melihat bagian bawah selembar kertas itu terdapat tulisan ‘KANKER HATI’

“Ini pasti tertukar…ini tidak mungkin terjadi…”lirih Yong Hwa.Mereka tidak menyangka gadis yang selalu ceria, gadis yang selalu tersenyum di depan mereka, gadis yang selalu mereka ledek, yang selalu mereka ganggu, yang bersahabat dengan mereka sejak di sekolah menengah,ternyata menderita Kanker Hati.

“Kenapa dia tidak cerita apapun tentang ini?”tanya Yong Hwa.

~~~

“Hey…kalian!kalian menghabiskan persediaan makananku lagi?kenapa kali….”kalimatku terputus mereka menatapku tajam, aku tidak mengerti, mengapa mereka begitu, apa ada yang salah dengan perkataanku?

“Kim So Eun…”suara Kyu Hyun terdengar bergetar. Apa yang terjadi pada mereka, mereka terus memunggungiku.

“Ya?apa yang terjadi?ada yang salah?”tanyaku. Sepertinya Yong Hwa sudah tidak bisa menahan emosinya. Ia berbalik kemudian menunjukan map hasil lab ku. Kyu Hyun berusaha menahannya tapi gagal.

“Kenapa kau tidak memberi tahu kami tentang ini?kenapa kau menyembunyikan ini dari kami?apa kau meragukan persahabatan kita selama ini?apa kau mau membuat kami bersalah jika…jika…”yong hwa tidak bisa melanjutkan kata katanya, nafasnya tersengal sengal. Kyu Hyun mencoba meredam emosi yong hwa.

“So Eun…katakan pada kami, ini semua tidak benar…iya kan?”tanya Kyu Hyun berusaha bersikap tenang. Aku tidak bisa berkata apa apa, tiba tiba lidahku kelu. Apa yang harus aku lakukan?

“So Eun jawab aku…”Kyu Hyun kembali membuka suara

“Mianhae….”hanya kata itu yang bisa aku ucapkan saat ini, wajahku panas, air mataku tumpah begitu saja, ini pertama kalinya aku menangis di depan kedua sahabatku.

“Apa maksudmu?ini semua tidak benar kan?ini bukan milik mu kan?pasti bukan milik Kim So Eun kami, masih banyak nama Kim So Eun di luar sana…iya kan?”Yong Hwa memegang pipiku dengan kedua tangannya, berusaha menghapus air mataku.

“Maaf…maafkan aku…”Entah kenapa hanya ada kata maaf di otakku. Yong Hwa langsung memelukku erat.

“Kau Bodoh!Bodoh!”lirih Yong Hwa, aku merasakan bahuku basah,apa ia menangis?aku menatap Kyu Hyun.Ia hanya bisa menutup mulutnya dengan tangan kanannya, matanya berkaca kaca. Aku tidak tahu akan begini jadinya.

“Maaf…aku tidak bermaksud….”belum aku menyelesaikan kalimatku Kyu Hyun juga ikut memelukku.

“Kau bodoh So Eun!kenapa kau menyembunyikannya dari kami?”tanya Kyu Hyun, suaranya kembali bergetar.kini aku tidak bisa mengeluarkan sepatah katapun. Aku hanya bisa menangis dipelukan kedua sahabatku ini. aku senang..setidaknya saat Dia memanggil ku nanti, aku tahu para sahabatku sangat menyayangiku,setidaknya aku tahu aku mempunyai tempat tersendiri di hati mereka.

@@@

Kami duduk di ruang tamu. Tidak ada satu kata pun yang terdengar dari mereka, aku hanya dapat tertunduk. Menyesali yang terjadi, tidak seharusnya mereka tahu,melihat mereka seperti ini membuatku sangat sakit.

“Jadi menurutku, sekarang kita harus memberi tahu Kim Bum…”ucap Kyu Hyun. Aku terbelalak. Yong Hwa terlihat setuju dengan Kyu Hyun.

“Jangan…”kata ku lirih, tetap menunduk menyesali keteledoranku, tidak seharusnya mereka mengetahui semuanya. Aku hanya ingin dikasihani, aku hanya ingin mereka melihat ku sebagai Kim So Eun, sahabat mereka, bukan sebagai gadis penderita kanker hati. Mereka menatapku, seolah bertanya ‘kenapa?’. “Aku…tidak ingin ia mengetahuinya, seharusnya kalian juga tidak mengetahui ini. Aku…”lagi lagi perkataan ku terputus

“So Eun, kenapa kau ingin merahasiakannya dari kami? Kau anggap kami apa?Hanya teman yang ada saat kau senang??Atau hanya sebagai hiburan mu saat kau suntuk? Aku kecewa padamu So Eun….Aku menganggapmu seperti saudara, ternyata…”Yong Hwa terlihat masih diliputi emosi, berbeda dengan Kyu Hyun yang lebih tenang.

“Aku tidak ia melihatku sebagai gadis penderita kanker yang lemah…Aku hanya ingin ia menggangapku sebagai Kim So Eun, sahabatnya…”ucapku lirih

“Bagaimana dengan perasaan mu…”pertanyaan yang terlontar dari Kyu Hyun ini membuatku terdiam. Benar, apakah aku akan terus memendam perasaanku?Apakah aku akan menyimpannya sampai nanti?Sampai aku sudah tidak dapat merasakan teriknya matahari?Mungkin jawabannya adalah ‘ya’. Aku terdiam, aku terlalu pengecut untuk mengakuinya.

“So Eun…”panggil Yong Hwa

“Sudahlah ayo kita berangkat…jangan membuang buang waktu, kalian akan menghargai waktu setelah kau mengetahui waktu mu tidak banyak lagi, seperti aku….”ucapku sambil melempar senyum. Mereka hanya memandang miris. “Waktu tidak akan menunggu kita menyesali sesuatu, atau terpuruk, kalian mengerti?”

 

 

To Be Continued….

 

 

Thx yah udah baca….
jangan lupa comment kritik and saran….
biar part selanjutnya cepet keluar n’ lebih baik lagi…
hehehehee….
gomawo

Tags: , , ,

36 responses to “Love Like Wine part 1”

  1. 라미 'Rahmi' says :

    “Sudahlah ayo kita berangkat…jangan membuang buang waktu, kalian akan menghargai waktu setelah kau mengetahui waktu mu tidak banyak lagi, seperti aku….” ==> setuju.. bener2… memang… kita bakalan menghargai waktu.. dan merasakan berapa bnyk waktu yg terbuang klo kita merasakan hidup kita akan berakhir…

    widieeeeeeeeeeeee lanjuttttttttt

    • Widie Fransisca says :

      Iya kak….

      waktu gag bakal mau nunggu….
      hehe…..

      gomawo udah me baca kak…

      btw…
      I LOVE U MY BODYGUARD-NYA lagi buntu nih kak…
      makanya saia gag berani post…
      hehehe….

      help me kak mi….

      • 라미 'Rahmi' says :

        oh iya.. I LOVE YOU MY BODYGUARD… *nagih*

        huhahahha
        ya udah buka dulu otaknya biar ga buntu.. *siap2 bawa alatnya*
        ahahhhah

  2. erna says :

    Lanjuuuuuuuuuut…….. q tnggu ….!!!!!

  3. Amalia'SoEul'Lova says :

    hhuhu,..
    Sedih…
    So Eun punya penyakit Kanker Hati,.. T_T ,.
    Hmm,. Beruntung bgt So Eun punya Sahabat yg perhatian kayak Kyu nd Yong Hwa..
    KerenN,. Lanjutdkan..

    • Widie Fransisca says :

      Gomawo udah mw baca…..

      iya…
      So Eun beruntung bgt punya Kyu, Yong Hwa n’ Kim Bum sbg sahabatnya…..
      di part ini Kim Bum blom kluar….
      di part selanjutnya Kim Bum baru keluar….

  4. Meika says :

    Sdih critax,ksian mat so eun.dtnggu part 2x n this is story about mex dunk,cpat bwt part 6x y…
    Ceyy!!!

    • Widie Fransisca says :

      Makasi udah mw baca….^^

      hha?
      THIS IS STORY ABOUT ME?
      wah bukan saia yang bikin tu FF hehehehehee

      gomawo…..^^

  5. Lewi Chitra says :

    Sedih….:( mw nangis…
    Lnjtn ya kak…

  6. Widie Fransisca says :

    makasi wat yg udah nge-VOTE….
    btw cra ngliadh sapa yg udah ngevite tuh gmn yah??*katro’.com*
    hwhwhw

  7. Melisa Korean Loverz says :

    lanjut !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!1
    udh gak xbr nieh …

  8. Niiaraven says :

    Huua aq nangis meraung2 *lebay*:-/

    kasian eomma aq (so eun) m’drta kanker hati. . . *nnt aq donorin khusus buat eomma wkwk*

    tp, scene’y kb blum ada. Next part’y yg bnyk ya eon??

    lnjtn ya eonnie . . .
    Fighting !

    • Widie Fransisca says :

      Makasih udah mw baca…..

      part selanjutnya KB muncul kok…
      tp gag janji bisa banyak….
      hahahahaaa….

  9. ryniandicha says :

    Ow,,NO !! so eun…enak banget lo dikelilingin pria ganteng kayak yong hwa dan kyu hyun? *langsung dilempar sama author😀
    so sad,,knpa harus kanker hati sih penyakitnya? kenapa bukan demam,atau sariawan? *ekekekekee
    kagum sama yong hwa dan kyu hyun yang setia menemani so eun.
    i WaW .. ditunggu part selanjutnya…

    • Widie Fransisca says :

      wkekekekekekekekk

      pertamanya mw sakit pilek…tp kga jadi…hahahah*NGLANTUR.COM*

      Yup….
      Belajar mengerti arti kehadiran sahabat…
      hahahahhhaaa….
      *moga ja pesan moralnya nyampe…haha*

      iya…
      jangan lupa baca part selanjutnya yah…
      gomawo…

  10. RiriAngels says :

    Woaaa So Eun Kena Kangker Hati ya T.T
    Seperti_a ff ini bklan nguras Air Mata!!
    KEREEEEEEEEEEEN B.G.T
    DiTUNGGU LAAANJUUUUUTAN_A XDD

  11. Ran Su Ah says :

    Assekk… Cakep kak, bikin penasaran banget….!!!
    Lanjut kak…

  12. Aryanti says :

    Knp kimbum ga ada d part ini?pdhal aku hrp ada kimbum

    • Widie Fransisca says :

      kyana udah jadi kebiasaan Q…
      klo nulis FF paasti part pertama kim bum lom muncul…

      hahahaa….

      part selanjutnya Kim Bum muncul kok….
      tnang ajah….

      thx yah udh mw baca….

  13. dini ramadhani says :

    kim so eun sahabatan ma kyuhyun,kim bum n jung yung hwa?kyaaaa saiia jg mau sohiban ma mereka bertiga
    so eun sakit ya?aduh,gimana nanti ngungkapin perasaannya ma kim bum?
    ditunggu part 2nya

  14. Ina BeQi SoEulmates says :

    seeeddddddiiiiiiihhhhhhhhhh……….
    terharuuuuuu,,
    yong hwa ma kyu shbt yg sejati bt so eun,,
    next part’a ditunggu iaa chingu,,^^

  15. Moza Desy says :

    waw….
    bagus bgt….
    huhuhuhu,,, kasihan so eun’y…..

    wokey deh,, kgk usah banyak ngemeng,, comant’y bgus ajja deh…
    pkok’y bwt author ttp semangat ya lnjutin FF’y….
    aQ tunggu next part’y yah….

    😀 😀

  16. citra anisa aprilia says :

    sedih ngeliat so eun yang ceria harus terkena penyakit seberat itu
    tapi saya senang so eun punya sahabat yang care seperti mereka
    kim bum ayo rawat so eun dengan baik sampai sembuh!

    lanjut baca part 2 ah —>😀

  17. ^^dierenzitudienaOrenz^^ says :

    Widie… Widie… Widie….
    akhirnya qt berjumpa kembali disini,, hehehehe… :p

    widiiihh.. enaknya So eun dikelilingi namaja-namja keren,, tapi kenapa so eun musti sakit kanker hati?…
    hiksssss… sediiihhh… T.T

    lanjutannya kutunggu… smangat…!!! ^^

  18. rizkyapratiwi says :

    wwwwwwwwwooooooaaaaaaaaaaaaa…… sedih
    so eun kena kanker hati

    tidaaakkkkk …. so eun babo gk ngasih tw orttu sm sahabtnya

  19. Kwon so eun says :

    Lanjut baca

  20. Natalia says :

    Ahh kasihan uri sso eooni…..knp harus mendria penyakit itu…untung dia px sahabat yg hebat

  21. Dela safitri says :

    Keren persahabatan mereka . Jd sso memiliki rasa lebih dari salah satu shbbtnya ?
    Sediiih😥😥😥 sso bnr2 sakit keras huaaa… hiks hiks..
    Apa yg bkln mereka lakukan ??

  22. mia says :

    kasian so eon eonnie nya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: