My Cardiac Make My Meart was Broken part 3

Author : Chandra Syifa W

Main Cast : So Yi Jeong, Chu Ga Eul

Cast : Orang tua Yi Jeong, Orang Tua Ga Eul, Kang San, Dokter Fisya,  Geum Jan di, Anggota F4

Genre : Romantic, Sad

Type : Sequel

Annyeong Haseo Mates !!!

Aku seneng banget nih karena kalian udah buka cerita ini…

Kalian penasaran kan dengan lanjutan cerita yang kemarin ??

O iya, aku butuh banget komen kalian di part ini. Jadi di komen ya ???

Baiklah, silahkan baca ceritanya ya …. ^_^



Ga Eul POV

“ Yi jeong-sunbae, mau menikahi ku ??? “ Tanya ku dalam hati.

Ya tuhan, Yi jeong-sunbae mau menikahi ku !!! Mimpi apa aku semalam ??? Kenapa sunbae tidak memberi tau padaku lebih dahulu sih ??? Dan ada yang aku lupa. Aku belum memberi tahukan penyakit jantungku pada nya !!! Bagaimana ini ? Apa yang harus aku lakukan sekarang ???

 

Author POV

“ Saya dan Ga eul sudah menjalin hubungan khusus sekitar 4 setengah tahun lamanya. Dan jujur saja, saya begitu takjub waktu mengetahui dari teman – temanku bahwa Ga eul masih setia menungguku saat saya masih berada di Swedia. Saya begitu yakin, bahwa saya sangat mencintai Ga eul. Begitu pula dengan Ga eul. Karena itu, saya berharap, ayah dan ibu Ga eul mau dan bersedia merestui pernikahan saya dengan Ga eul… “ kata Yi jeong pada orang tua Ga eul.

“ Bagaimana, apakah anda beserta istri mau dan bersedia untuk menjadi besan keluarga kami ? “ Tanya ayah yi jeong.

“ Tentu saja kami mau dan bersedia. Kami sangat senang akhirnya Ga eul akan menjalani hidupnya dengan nak Yi jeong “ jawab ayah Ga eul dengan bahagia.

“ Apalagi, Yi jeong telah bersedia menikah dengan Ga eul walaupun Ga eul mempunyai penyakit….. “

“ Tunggu !!! “ kata Ga eul yang tiba – tiba ke ruang tamu.

“ Ga eul ? Apa yang kau lakukan ? Kamu ini tidak sopan sekali ? “ kata ibunya yang tadi sedang bicara.

“ Kenapa aku tidak di beri tau ? Aku jadi datang terlambat kan ? “ katanya.

“ Sudah, biarkan saja. Yang penting Ga eul tau tentang rencana ini “ kata ayah Yi Jeong.

“ Maaf, tadi apa yang anda bilang ? Ga eul sakit apa ? “ Tanya ibu Yi jeong yang masih penasaran.

“ Aku tidak sakit apa – apa tante. Yi jeong-sunbae saja tau. Iya kan sunbae ? “

“ Iya eomma. Aku pernah menjemputnya pulang setelah dia dari rumah sakit. Dia habis kntrol keadaan kulitnya supaya bisa terlihat cantik saat menikah nanti “ kata Yi jeong menjelaskan.

“ Kontrol kulit ? Apa maksudnya Ga eul ? “ Tanya ibunya heran.

“ Aku akan jelaskan semuanya bu. Bukan sekarang… “ kata Ga eul berbisik pada ibunya.

“ Ya sudah, yang penting mulai hari ini kita semua akan bersama – sama mempersiapkan pesta pernikahan Yi Jeong dan Ga Eul “ kata ayah Yi jeong.

Pembicaraan antar keluarga pun selesai. Orang tua Yi jeong pulang, dan Yi jeong mengajak Ga eul untuk berjalan – jalan dan ketemuan bersama teman – temannya di F4 dan juga Jan Di. Mereka semua kumpul di rumahnya Goo Jun Pyo – Geum Jan Di.

“ Wah, selamat ya ? Semoga acaranya bisa sukses kawan “ kata Woo bin.

“ Kapan acara nya ? “ Tanya Ji Hu.

“ Rencananya sekitar 2 minggu lagi. Karena orang tuaku sudah mempersiapkan hal ini sebelum aku melamar Ga eul tadi pagi “ kata Yi jeong.

“ Baguslah kalau begitu. Kan aku jadi ada temannya “ kata Jun Pyo.

“ Kenapa sunbae tidak memberi tau ku terlebih dahulu sih ? Aku benar – benar kaget tau “ kata Ga eul cemberut.

“ Namanya bukan surprise dong…”

“ Ga eul, bisakah kita bicara ? Aku hanya ingin ngobrol biasa ? “ Tanya Jan di.

“ Kalau ngobrol biasa, kenapa hanya berdua saja ? Kan di sini juga bisa ? “ Tanya Woo bin.

“ Ini urusan perempuan tau. Memangnya F4 itu perempuan ??? “

“ Ya sudahlah, apa katamu saja deh… “

Kemudian Jan di menarik tangan Ga eul, dan mengajak Ga eul ke ruang kamar nya. Yi jeong yang melihat dari jauh sepertinya tidak curiga sama sekali.

 

Ga Eul POV

Jan di mau bicara denganku ? Ada apa ya ? Sepertinya, penting sekali. Kemudian aku sampai di kamar Jan di dan kak Jun pyo. Kamarnya begitu rapih. Di atas meja lampu kamar, terdapat foto pernikahan jan di dan kak jun pyo. Sungguh romantis sekali. Aku begitu iri melihat foto itu. Aku tidak berani membayangkan kapan aku bisa berfoto seperti itu dengan Yi jeong-sunbae. Walaupun sebentar lagi aku akan menikah dengannya.

“ Ayo ga eul, duduklah. Jangan malu – malu ya ? “ katanya padaku.

“ Kamarmu rapih sekali ? Foto pernikahanmu juga sangat romantis “ kataku.

“ Kau harus yakin kalau kamarmu dengan Yi jeong nanti akan rapih seperti ini. Dan juga nanti akan terpampang foto pernikahanmu dengan Yi jeong “ katanya sambil tersenyum meyakinkan padaku.

“ Jan di… “

“ Aku mengajak mu ke sini bukan ingin membuatmu iri. Tapi aku hanya ingin menanyakan kesiapan mu Ga eul “

“ Aku… aku akan usahakan untuk siap. Walaupun itu akan tetap berakhir menyakitkan “

“ Menyakitkan ? Apa maksudmu ? Jangan – jangan, kau belum memberi taukan penyakitmu padanya ??? “

“ Aku tidak mampu untuk mengatakannya Jan di. Penyakit ini, benar – benar membuat hatiku menjadi sakit… “

“ Ga eul, kau sudah memendam masalah penyakit ini darinya selama 4 tahun lebih. Apa kah waktu 4 tahun itu belum cukup bagimu untuk mengatakannya pada Yi jeong ? “

Aku terdiam mendengar perkataan Jan di. Jantungku mulai terasa nyeri, dan mulai membuatku sakit. Ku coba untuk menahan rasa sakit ini, dan ku jawab pertanyaan dari Jan di.

“ Aku ingin supaya sunbae dapat mengetahuinya sendiri. Aku tidak ingin membuatnya kecewa.. “

“ Justru sikapmu yang seperti ini lebih membuat Yi jeong lebih kecewa lagi Ga eul. Aku tidak ingin kau menjadi seperti Eun jae, orang yang sudah membuat Yi jeong sangat kecewa.. “

Aku mulai menangis lagi. Aku tidak sanggup. Aku tidak sanggup membiarkannya mengetahui penyakitku. Aku hanya mampu memberi taukan semua ini pada Jan di, dan Jan di sangat mengerti akan hal ini. Tapi, kenapa aku sendiri tidak mengerti akan hal ini ?

“ Ga eul, aku ingin kita semua hidup bahagia. Aku ingin melihatmu bahagia walaupun itu hanya sesaat. Untuk kali ini saja Ga eul, lupakan kalau kau mempunyai penyakit jantung. Dan nikmatilah apa yang ada untukmu. Temasuk Yi jeong yang akan selalu mencintaimu… “ kata Jan di sambil memelukku.

Aku menangis sejadi – jadinya di pelukan Jan di. Jantungku masih terasa sakit. Sakit sekali. Tapi akan ku coba untuk melupakan sejenak masalah penyakit jantungku ini. Sampai waktu terakhirku itu tiba…

***

 

Yi Jeong POV

2 hari setelah pertemuanku dan ga eul dengan anggota F4 lainnya, aku baru mengingat suatu hal. Cek kesehatan. Ya, aku dan Ga eul belum menjalani cek kesehatan sebelum pernikahan kami. Aduh, kenapa aku bisa lupa hal sepenting itu ? Karna aku baru mengingatnya, jadi aku belum mencari tempat cek kesehatan yang bagus. Siapa ya yang kira – kira mengetahuinya ? Oh iya, Dokter Fisya !!!

“ Yeoboseyo… “ katanya yang baru mengangkat telfonku.

“ Yeoboseyo dokter. Ini aku, So Yi Jeong. Apakah masih ingat ? “ tanyaku.

“ So Yi Jeong… Oh iya, aku ingat. So Yi Jeong yang pengrajin tembikar itu kan ? “

“ De, itu benar… “

“ Ada apa menelfonku ? Kau sedang sakit ? “

“ Tidak, aku sehat kok. Hanya saja, aku ingin bertanya padamu mengenai cek kesehatan “

“ Cek kesehatan ? Kalau kau tidak sakit, kenapa cek kesehatan ? “

“ Begini, aku ingin cek kesehatan bersama calon istriku sebelum kami menikah nanti.. “

“ Menikah ? Wah, kenapa aku baru tau ? Kalau punya kabar bahagia, jangan di pendam sendiri.. “

“ Jeongmal mianhe… lagi pula, aku belum menikah kok. Sekarang masih persiapannya saja “

“ Oh, aku belum pernah melihat calon istrimu. Pasti dia sangat cantik. Iya kan ? “

“ Tentu saja. Bagaimana, aku bisa tidak cek kesehatan padamu ? “

“ Hei, aku ini dokter spesialis jantung. Masa kau lupa ? “

“ Ya ampun ! Aku sangat lupa ! Saking terburu – burunya, jadi seperti ini. Mianhe.. “

“ De, gwenchana. Santai saja lagi.. “

“ Lalu, aku harus ke mana ? Masa iya aku tidak cek kesehatan ? “

“ Begini, aku punya teman di rumah sakit tempat ku bekerja yang di bidang cek kesehatan khusus untuk calon pengantin. Setelah kau menutup telfonnya, aku akan langsung konfirmasi dia. Lalu aku akan sms dirimu “

“ Memang di mana rumah sakitnya ? “

“ Seoul International Hospital.. “

Nama rumah sakit itu, sama seperti rumah sakit tempat Ga eul kontrol waktu itu kan ???

“ Oh iya, calon istriku sempat datang ke sana untuk kontrol “

“ Baguslah kalau begitu “

“ Ya sudah, gomawoyo atas bantuannya. Biar nanti akan ku beritau pada calon istriku… “

Aku pun menutup telfonnya. Setelah itu, aku bergegas menuju rumah Ga Eul. Walaupun aku belum membuat janji untuk bertemu dengannya hari ini, tapi aku berharap dia berada di rumahnya untuk saat ini.

 

Author POV

Yi jeong menekan tombol bel rumah Ga eul. Dan syukurlah, ternyata Ga eul sedang berada di rumah. Jadi Yi jeong tidak perlu repot – repot untuk mencari Ga eul terlebih dahulu.

“ Yi jeong-sunbae ? Ada apa ke sini ? “ Tanya Ga eul dengan lembut.

“ Ada satu hal yang terlupa olehku. Ini tentang pernikahan kita “ jawab Yi jeong.

“ Apa ? “

Nanti akan ku ceritakan semuanya di jalan. Karena takut dia menunggu “

“ Tapi, aku sedang menjaga rumah sunbae. Aku tidak bisa ke mana – mana. Lagi pula, Kang San masih sakit “ kata Ga Eul.

“ Sudah, kakak pergi saja. Aku sudah sehat kok. Lihat, sekarang saja aku ingin bermain PS. Kakak tidak perlu khawatir lagi sekarang “ kata kangsan yang tiba – tiba datang.

“ Kang san ?! Kenapa kamu ada di sini ? Sekarang masuklah ke kamar, dan beristirahat supaya besok kamu bisa sekolah “ kata Ga eul.

“ Aku kan sudah bilang, aku sudah sehat. Sudah, kakak bersiap – siap saja sekarang, dan pergi kencan dengan kak Yi jeong ! “

“ Tapi…. “

“ Kalau kakak tidak mau, akan aku dorong kakak sampai masuk kamar nih ? “ kata Kang san.

“ Iya iya, kakak akan bersiap – siap…”

Ga eul akhirnya masuk ke kamarnya untuk ganti baju. Yi Jeong dan Kang San tertawa bersama saat melihat Ga Eul berjalan masuk ke kamarnya.

“ Kau ini, masih kecil sudah bisa mengancam kakakmu sendiri… “ kata Yi jeong sambil tertawa.

“ Habisnya, aku sangat bingung sekali pada kak Ga eul. Dia itu terlalu baik sekali pada setiap orang… “ kata Kang san lagi.

“ Di mana – mana orang lain itu senang kalau Ga eul baik. Kalau yang ini malah menggerutu. Dasar… “ kata Yi jeong.

“ He..he..he… “

“ Aku sudah siap. Kang san benar tidak apa – apa aku tinggal ? “

“ Aku harus bilang berapa kali lagi sih ??? Sudah lah, aku ingin melihat kakak bersenang – senang. Sampai jumpa ya !!! “

Akhirnya yi jeong dan ga eul pergi. Kang san yang melihat dari teras rumah tersenyum melhat kakaknya bersama yi jeong. Saat di perjalanan, Yi jeong menerima sms dari dokter fisya. Yi jeong membuka sms itu.

To : So Yi Jeong

From : Dokter Fisya

Temanku bisa di temui pagi ini jam 9 untuk cek kesehatanmu dan calon istrimu. Karena cek kesehatan sudah termasuk dengan pengecekan Jantung, jadi apabila kau sudah selesai temui aku di ruang “ spesialis jantung “ di lantai 1.

Fisya.

“ Baguslah kalau begitu. Jadi semua jadwal ku dan Ga eul tidak aka nada yang tertunda “ pikir Yi jeong.

“ Ada apa sunbae ? Sepertinya, sunbae sedang memikirkan sesuatu ? “ Tanya Ga eul yang membuyarkan lamunan Yi jeong.

“ Iya, begini Ga eul. Aku teringat kalau kita belum menjalani cek kesehatan kan ? “ Tanya yi jeong pada ga eul.

 

Ga Eul POV

“ Aku teringat kalau kita belum menjalani cek kesehatan kan ? “ kata Yi Jeong sunbae.

Aku tertegun. Aku berfikir, apa yang harus aku jawab dan aku lakukan ??? Kalau hanya cek kesehatan biasa, itu bukan masalah. Tapi, kalau cek kesehatan itu termasuk dengan cek keadaan jantung, bagaimana ??? Ya tuhan, aku belum siap untuk membiarkan sunbae tau tentang hal ini. Tolong beri aku cara untuk mengatasi semua ini…

“ Iya..kita,memang belum menjalani cek kesehatan… “ ucapku pelan.

“ Aku sudah menelfon teman yang kebetulan seorang dokter. Jadi, kita akan cek kesehatan pada dia. Kau setuju kan ? “

“ Iya, aku terserah sunbae saja. Memang cek kesehatan di mana ? “

“ Seoul International Hospital, itu tempat mu kontrol kulit waktu itu kan ? “

Ya ampun ! Masalah hari ini bertambah satu lagi ! Kalau dokter fisya melihat ku bagaimana ???

“ Memangnya, harus di rumah sakit itu sunbae ? “ kataku yang mencoba memberanikan diri.

“ Loh, ku pikir dirimu akan lebih nyaman kalau cek kesehatan di sana. Kalau kamu tidak mau, biar aku membatalkan janjinya, dan kita cari tempat lain “ katanya.

“ Ah, tidak usah sunbae. Aku hanya bertanya saja kok. Aku senang kalau kita cek kesehatan di sana… “ ucapku sambil tersenyum.

“ Ya sudah, nanti kita akan bicarakan lagi setelah kita sampai di rumah sakit ya ? “

Aku tidak mau membuat yi jeong-sunbae. Aku tidak mau membuat dia curiga hanya karena aku tidak ingin kontrol di sana. Dari pada aku takut seperti ini, lebih baik aku mencoba untuk mempersiapkan diriku saja. Supaya aku bisa rileks saat cek kesehatan nanti.

 

 

Bersambung Ke Part Selanjutnya………

 


Gimana readers ??? Apakah cerita ini lebih baik dari pada part sebelumnya ???

O iya, kalian jangan kaget ya kalau di part ini malah belum selesai ceritanya…

Karena aku masih punya cadangan ide nih buat part selanjutnya. Jadi, mungkin cerita ini masih berlangsung agak lama.

Tapi kalau readers tidak menghendaki, aku akan akhiri di part 4.

Makanya, jangan lupa komen ya ???

Gomawo semuanya !!!

FB ku : Chandra Syifa Widyaindiastuti

Twitter ku : @syifa_ks2be

Syifa selalu suka KS2BE !!!!

 

Buka page Question & Answer apabila ada yang ingin ditanyakan
Buka dan isi data kalian di page Mates untuk perkenalan dan berkenalan dengan mates/reader yang lain
Lihat page How To Join untuk mengetahui bagaimana cara mengirim ff
Buka Library (sequel or one shoot) untuk melihat ff yang sudah dipost
Buka BUMSSO INDONESIA untuk mengetahui news terbaru dari Kim Bum dan Kim So Eun
Follow our new twitter @bumssoindo dan mention saja bila ada yang ingin kalian tanyakan (usahakan untuk tidak menanyakan masalah privasi Kim Bum dan Kim So Eun ^^) *fans Korea sangat menjaga privasi artis mereka*
Like Kim Bum dan Kim So Eun fanbase on facebook BUMSSO INDONESIA

P.S.: please…… no bashing, no spaming, no hotlink !! ^^

Tags: , , , , ,

About bumssoindo

We are fanbase of BUMSSO (Kim Bum and Kim So Eun) from Indonesia

16 responses to “My Cardiac Make My Meart was Broken part 3”

  1. anisa_bumsso says :

    wah.. seru!!!!
    aku jadi penasaran… gimana jadinya ga-eul nanti…
    aku tunggu slnjutnya!!!!

  2. Echa BabyKyu says :

    Bagus kok,,,
    tapi gregetan ama ga eul knp dia gag jujur ajaa,, kan klo kyk bgini kasiian dia juga apalagi nnt klo yi jeong tau psti trpukul bgd tuch….
    Lnjtkn part briktny iia…..

  3. Anna says :

    Aduuuh was2 gmn nsib gaeul klo yijeong thu,,,kshn mrk,,,ahhh iktn deg2an kyk gaeul niey!!!

  4. dina rizky says :

    wah jgn smpe gaeul pergi ntar yijeong terpukul coz dah kehilangan cintax msa harus utk kedua kali. hiks…hiks…hiks

    aq tunggu part berikutx ya. heehehe

  5. Chandra Syifa W says :

    Gomawo semuanya dah baca FF ini ! Intinya,apa kalian setuju utk ada kelanjutan partnya ???

  6. dini ramadhani says :

    makin penasaran nie
    dilanjut!

  7. merli Bumssoeul says :

    wah chingu LANJUTKAN !!!

    makin Seru …
    ternyata ga berakhir ya tapi ga apa-apa 50 part juga pasti ku baca kekekeke

  8. citra anisa aprilia says :

    penasaran penasarannnnnnnnn
    di tunggu lanjutannya🙂

  9. Enno BumSso says :

    lanjuuddd dunt lanjuuud . . . . pnasaran nui tanggapannya yi jung klo ntar tau penyakitnya . . .
    jgn mati dulu dunt ga eul na . . .

  10. Ina BeQi Soeulmates says :

    makin seruuuu…

    lanjutkaaaaann^^

  11. Yuko Gadlin says :

    Hi, i think that i saw you visited my blog so here i am!.I am looking for ways to add things to my blog!I suppose its ok to use some of your ideas!!

  12. John says :

    Admiring the commitment you put into your blog and detailed information you present. It’s good to come across a blog every once in a while that isn’t the same unwanted rehashed material. Wonderful read! I’ve bookmarked your site and I’m adding your RSS feeds to my Google account.

  13. Euro Betting 2012 says :

    This is my first time i visit here. I found so many useful stuff in your website especially its discussion. From the a lot of comments on your articles, I guess Im not the only one receiving the many satisfaction right here! keep up a good job.

  14. Faustina Cuny says :

    thanks to the author for taking his time on this one.

  15. top link web directory says :

    Naturally I like your web site, but you need to test the spelling on quite a few of your posts. A number of them are rife with spelling issues and I find it very bothersome to tell you. On the other hand I will definitely come back again!

  16. SintiaBumsso/@SintiaBumsso17 says :

    Keren kak🙂 lanjut baca …

Leave a Reply

