[new edited] Love In a Bus (os)

Author             : Monica_Choi93

Main Cast        : Kim Bum dan Kim So Eun

Cast                 :  Lee Taemin SHINee (adik soeun), Yoo Seung Ho (cameo), Park Shin Hye (adik Kim Bum)

Genre               : Romantic

Type                : one shoot

 

 

Kau membuat hari-hariku menjadi terasa nyaman..

Tolong jangan pernah tinggalkan diri ku hanya seorang diri..

 

 


Di sebuah rumah di Cheongsan

Suasana di meja belajar itu amatlah tenang, tidak ada suara percakapan sama sekali karena semuanya tenggelam dalam pelajaran masing-masing. Kim so eun, cewek kelas III SMA berusia 18 tahun nampaknya asik menyimak buku bahasa inggrisnya untuk menghapal 16 tenses. Mulutnya bergerak-gerak seperti sedang bicara meski tidak ada suara yang terdengar. Di sebelahnya,  adiknya Taemin cowok bertubuh tinggi dan tampan dengan usia hanya selisih 2 tahun  sedang sibuk memencet kalkulatornya untuk meyelesaikan tugas matematikanya. Ketenangan di meja belajar tersebut mendadak terpecahkan oleh suara nyaring dari arah pintu “Kalau kalian tidak membayar uang kontrakannya, saya akan mengusir kalian sekarang juga” teriakan seseorang dari luar rumah dengan suara yang sangat keras. “Huuuh.. andai aku bisa membantu eomma untuk membayar kontrakan rumah, pasti tidak seperti ini” keluh so eun dalam hati sambil membuka helaian bukunya. Beberapa menit kemudian terdengar suara teriakan lagi tetapi nada suaranya berbeda dari yang sebelumnya. “ kim so eun…so eun-ah…so eun-ah…!!”

Sepertinya itu suara eomma. “Ne eomma…” putus so eun dengan cepat.

“Ada apa eomma?” sahut kim so eun

“ Sekarang juga kamu dan adikmu menyiapkan barang-barang yang perlu di bawa.”

“Mwo??” putus so eun dengan wajah terkejut karena merasa ada yang aneh dengan eommanya.

Sedangkan Kim Hyo Ri, sang eomma so eun menatapi kedua anaknya sesaat sebelum akhirnya kepalanya dianggukkan. Tanpa banyak bicara so eun dan Taemin membereskan barang-barang mereka dan beranjak ke ruang tengah. Maka duduklah so eun disusul dengan Taemin. Mereka duduk melingkari sofa yang diduduki eommanya. Setelah duduk, keduanya terdiam menanti sang eomma mereka buka suara, meskipun Kim Hyo Ri, eomma so eun tak segera bicara, tapi so eun dan Taemin tetap menantikan dengan penuh kesabaran.

“Ah.. kelihatannya mereka memang sabar menunggu ku untuk berbicara” gumam eomma so eun dalam hatinya. Padahal sebenarnya tidak lho, so eun misalnya, dia sudah lengah tak tahan untuk mengaruk – garuki lengan, pantat dan lehernya yang terasa gatal. Begitu juga dengan Taemin yang mengalami perasaan ingin buang gas alias kentut, pantatnya sampai digeser beberapa inchi ke kiri dan beberapa inchi ke kanan, tapi begitu melihat wajah sang eomma, perasaan ingin kentutnya seperti menguap entah ke mana. Tetapi sang eomma tetap terdiam dan menatapi kedua anaknya, dia teringat dengan situasi genting yang terjadi setelah suaminya tewas kecelakaan tiga bulan silam. Sejak saat itu eomma so eun menjadi berubah 1800. Tak beberapa lama setelah mengingat peristiwa yang menimpa suaminya, maka kim Hyo Ri  pun membuka mulutnya setelah berkali-kali menghela napas panjang.

“Eun-ah dan kamu Taemin,” panggil eomma so eun setelah menghela napas panjang.

‘Ne eomma..” jawab so eun dan Taemin.

“Kalian kan sudah tau, kalau eomma tidak bisa membayar uang kontrakan ini, jadi eomma memutuskan kita akan pindah ke seoul dan mencari rumah kontrakan kecil di sana, supaya kita punya uang untuk modal usaha eomma dan biaya pendidikan kalian nantinya.

“Ta..pi, kenapa eomma kita harus pindah ke seoul?”tanya Taemin

“Padahal sekolahku dan sekolah Taemin kan di sini..di cheongsan.. aku tidak mau eomma” ujar so eun.

“Kamu ini sedang berkata apa eun-ah….??” Kalau kita terus di cheongsan, usaha eomma tidak akan berkembang dan kebetulan di seoul ada sahabat baik ayahmu yang mau membantu kita.” balas eomma so eun dengan nada yang menandakan kalau dia sedang marah. Dengan mendengar itu, so eun langsung terdiam tanpa berkata apa pun.

***

Pagi begitu cerah di kota Seoul, so eun bangun begitu cepat untuk memulai sekolah barunya di Shinwa. So eun masuk ke sekolah itu karena bantuan beasiswa dari sekolah lamanya. Dia begitu ceria untuk memulai sekolahnya karena hanya dengan itu dia bisa membantu eommanya. Sedangkan Taemin juga sedang sibuk dengan mempersiapkan dirinya untuk memasuki sekolah barunya yaitu di salah satu sekolah negeri di Seoul. Suara tapak kaki terdengar begitu keras dari lantai-II, sepertinya so eun dan taemin sudah siap untuk berangkat, mereka pun berpamitan untuk berangkat sekolah. “Kami berangkat eomma….!” Ucap so eun dan taemin dengan suara yang keras.

“Ne… hati-hati ya..!!.

So eun pun dengan cepat-cepat berjalan menuju stasiun bus sedangkan Taemin menunggu sahabatnya yaitu yoo seung ho untuk menjemputnya.

“Eonnie..! aq berangkat duluan ya..sepertinya seung ho sudah datang.” Ucap taemin sambil melambaikan tangan pada seung ho.

“Ne.. kalian hati-hati ya..” balas so eun.

Tak lama kemudian bus yang di tunggu-tunggu so eun pun akhirnya datang juga. Dan dia langsung menaikinya tanpa berpikir panjang.

*So eun Pov di bus*

“Buugh…!” terdengar benturan kepala so eun  di kaca bus.

“Aduhh..!..sakit banget..”

“Haa…!” Naik sepeda, pasti seru..sayang aku tak bisa” gumam so eun dalam hati ketika melihat seorang namja yang menaiki sepeda.

Tapi tiba-tiba bus yang di naiki so eun berhenti dan membuat kepala so eun terbentur lagi.. dan tak sengaja dia melihat kalau namja yang menaiki sepeda itu tersenyum kepadanya.

“Iih malunya..! namja tadi tersenyum pada ku gara-gara aq terbentur?? Aduuhh…! Malunya diri ku..apa yang harus ku perbuat???”

“Ehmm.. annyeong.. masih mabuk?” sapa seorang gadis cantik dan berpakaian rapi kepada so eun.

“Haa..! iya.. sedikit..” balas so eun sambil mengelus-ngelus kepalanya yg terbentur.

“Duhh kasihannya…” perlu bantuan?”ujar shin hye sambil menundukkan badannya.

“Aaa.. tidak perlu..aku bisa sendiri kok” balas so eun.

“Baiklah.. perkenalkan nama saya Park shin hye, aku baru saja pindah dari Amerika, kalau kamu?”tanya shin hye.

“ooo.. Nanun kim so eun imnida, kamu boleh panggil saya so eun. Saya juga baru saja pindah, tapi bukan dari luar negeri tapi dari dalam negri yaitu dari cheongsam” ucap so eun sambil tersenyum ^^. Dan satu lagi saya kelas III SMA di Shinwa.

“Haaa…?? Shinwa????” tanya shin lagi dan membuat so eun terkejut.

“Itu kan.. tempat sekolahku juga,.. berarti kita satu sekolah dong..!” kalau begitu kita berangkat ke sekolah sama aja, kamu mau kan so eun??”

“Boleh.. boleh…” balas so eun dengan senang karena dia telah mendapatkan teman baru.

***

Pagi yang cerah masih menyelimuti kota Seoul, dan burung pun bernyanyi dengan gembira. Hari ini adalah hari kedua so eun di sekolah Shinwa.

“Eomma.. aku berangkat..!!

‘Eun-ah..!! tunggu..! bekalmu ketinggalan..

“oo.. ne eomma..”

*So eun Pov di bus*

“Aisst… aku mual lagi, pusing banget nih..”

“Eh… itu kan namja yang kemarin..!? dia tak melihatku.

“Tuk..tuk…tuk..” so eun mengetuk kaca bus yang di naikinya.

“Hallo… aku di sini lho..!” ujar so eun kepada namja yang menaiki sepeda itu, dan namja itu pun melihat so eun, tapi entah kenapa so eun langsung memutar badannya, mungkin dia baru ingat kalau namja itu adalah laki-laki yang sebelumnya melihat dia terbentur di bus.

“Haah.. kaget banget..! dia sudah jauh.. aku ini apa-apaan sih!??” Tanya so eun dalam hatinya. “Tapi, mual ku jadi hilang..” timbal so eun dengan melihat namja yang telah jauh.

…..

Setelah kejadian kemarin, so eun semakin bersemangat untuk naik bus dan melihat namja yang menaiki sepeda itu. Walaupun so eun belum tahu siapa namja itu, tapi dia merasa tertarik dan merasa nyaman apabila berjumpa dengannnya walaupun di batasi oleh sebuah kaca bus.

“Sejak itu..aku jadi terbiasa menunggu sosoknya dari balik jendela bus. Perjalanan ke sekolah kini jadi menyenangkan.” Ucap so eun sambil melihat keluar jendela.

Hari ini cuaca di kota Seoul tidak mendukung, hujan turun sangat keras beserta angin yang begitu kencang. Harapan so eun untuk berjumpa namja itu semakin menipis.

“Hujannya deras. Busnya jadi penuh.. kalau berdiri di tengah begini, dia tidak dapat melihatku.”pinta so eun dengan nada yang resah.

“Aku harus ke jendela… ah..! sempit.”

“Eh.? Itu dia?? Dia di sini??” tanya so eun dalam hati dengan rasa kurang yakin.

“Kok dia terlihat dingin sih? Kenapa aku sembunyi?? Dia pasti mengenaliku, kami sering ketemu. Akan ku sapa dia, tapi kenapa dia naik bus? Karena hujan?” tanya so eun dalam hatinya dengan rasa penasaran.

Situasi tersebut membuat pikiran so eun menjadi kacau balau.

“Sungguh luar biasa, aku dan dia dalam satu ruangan?! Bukan cuman melihat dari jendela melainkan di sini, di bus yang sering aku naiki.” gumam so eun.

Tiba-tiba terndengar suara….

“SMU Shinwa telah sampai…!”

Mendengar suara itu, so eun langsung cepat-cepat keluar dari bus sambil mencari kartunya yang ada di dalam tasnya.

“Eh, aku harus turun, tapi mana kartuku? Lho mana??

“Maaf nona, ini tidak milikmu??!”ucap seorang namja (laki-laki) sambil memegang sebuah kartu.

Mendengar suara itu, so eun langsung mengalihkan pandangannya tepat mengarah suara yang ia dengar. “Ne. itu punya saya.”ucap so eun dengan terbata-bata

“Makanya, turunnya pelan-pelan aja.” Ujar namja itu dengan sikap yang dingin.

“Oh. Mianhamnida telah membuatmu repot” balas so eun sambil membungkukkan badannya.

Dengan kejadian yang baru menimpa so eun membuatnya semakin penasaran terhadap namja itu. Dan so eun berharap akan jumpa lagi dengannya dan berkenalan dengan namja itu.

***

Cit…cit.cit…

“Huaaaa…suara burung-burung itu membuatku semakin semangat saja..”ucap so eun.

“Semoga hujan turun lagi. Dan aku bisa berjumpa dengan namja itu. Tapi.. hujan yang aku tunggu kok nggak datang..?  Ah… aku duduk disini supaya kelihatan olehnya.”

“Permisi..permisi…., mianhae..permisi nona..”ucap seseorang yang di belakangi so eun.

So eun merasa suara itu tidak asing di telinganya, dan dia pun mengalihkan pandangannya menuju suara itu.

“Haaa….!???!

“Hmmm..anu..anu…” kata-kata itu terputus begitu saja dari mulut namja itu ketika seseorang memanggilnya.

“Eh… kim bum oppa.?? Naik bus juga?? Duduk di sini saja.!” Ucap seorang gadis yang cantik dan berpakaian rapi yaitu kalo bukan lagi Park Shin hye, yang pernah juga berkenalan dengan so eun.

“Oh… iya., aku akan ke sana” balas namja itu yang bukan lain adalah kim bum.

“Tumben oppa naik bus??”

“Sesekali kan nggak apa-apa. Lagian aku bosan juga kalo terus naik sepeda.” Jawab kim bum sambil mengalihkan pandangannya sesekali kearah so eun.

Di jarak yang lumayan jauh dari tempat duduk kim bum, kim so eun masih memikirkan apa yang ingin dikatakan kim bum kepadanya tadi. “Eh? Tadi dia mau bilang apa? Jadi penasaran??” tanya so eun dalam hatinya dan sesekali juga melihat kearah tempat duduknya kim bum dan shin hye.

“Oppa..! di bus ini ada orang dari sekolah Shinwa lho.!”ucap shin hye

“Oh.. ya..?? le-laki..?”balas kim bum

“Anio (tidak).. dia perempuan. Namanya kim so eun. Penampilannya polos sekali, bahkan dia terlihat sangat lugu. Beda dengan siswi lain yang ada di Shinwa. Waktu aku pertama kali melihat dia, aku merasa ada yang unik pada dirinya. Sepertinya dia orangnya pemalu dan juga pintar. Aku juga ingat waktu itu pas pertama aku menaiki bus ini, aku melihat dia terbentur ke kaca dengan keras, tapi setelah aku tanya kepadannya, dia bilang kalau dia baik-baik saja, padahal aku melihat dengan kepala ku sendiri bahwa dia merintis kesakitan dan tanpa dia sadari kalau rambutnya sangat acak-acakan seperti ini oppa… lucu kan.. hahahahaha…”ucap shin hye sambil tertawa yang begitu kuat sehingga membuat so eun semakin penasaran apa yang mereka perbincangkan.

“Kamu ini.. kamu tidak boleh seperti itu kepada perempuan itu, siapa pun namanya kamu jangan menertawakannya.” Balas kim bum.

Dengan mendengar itu, shin hye langsung berhenti tertawa. ‘Ne oppa..! mianhae..tapi memang lucu oppa. Hahaha.. “ timpal shin hye melanjutkan tertawanya dan akhirnya kim bum juga ikut tertawa sambil melirik kearah so eun.

“Tapi kan oppa.. gadis seperti itu bukan gadis yang oppa idamkan kan?? Pasti gadis yang oppa inginkan yaitu gadis yang cantik dan seksi.” Ujar shin hye

“Kenapa kau bilang gitu??” tanya kim bum dengan penasaran.

“iya, selama ini aku melihat kalau rata-rata mantan pacar kim bum oppa itu cantik dan seksi, jadi mana mungkin oppa tertarik dengan so eun, gadis lugu dan juga polos. Benarkan oppa??”

“kamu ini.. ada- ada aja.. nggak selamanya apa yang kamu lihat itu adalah benar.” Balas kim bum

“Tapi secara umum, oppa tertarik pada seorang gadis karena cantik dan seksi kan??” ucap shin hye yang nggak mau kalah dengan kim bum. Dan kim bum pun membalasnya dengan memberikan senyuman.

Melihat hal itu, so eun semakin gelisah karena dia merasa bahwa sepertinya namja (laki-laki) itu ada hubungan khusus dengan shin hye. Dengan berpikiran seperti itu, so eun merasa binggung apakah dia akan menghentikan rencananya untuk berkenalan dengan namja itu atau dia berusaha untuk mengenal namja itu lebih jauh walaupun perasaan nya sedih ketika melihat namja itu dekat dengan shin hye. So eun pun memutuskan untuk turun dari bus itu, karena dia tidak tahan melihat canda tawa namja itu dan juga shin hye. Melihat sikap so eun itu, entah kenapa kim bum merasa bersalah dan dia pun langsung menghentikan langkah so eun dari bus itu.

“Eun yang… Eun yang..” panggil kim bum.

Seketika itu, so eun pun menghentikan langkah kakinya dan mengalihkan pandangannya ke arah suara itu. So eun sangat kaget ketika namja (laki-laki) yang selama ini ingin dia kenal memanggil namanya, padahal setahunya dia belum pernah memperkenalkan diri kepada namja itu atau kim bum.

“oh.. mianhae,.. aku memanggil nama mu begitu saja, padahal kau belum mengetahui siapa namaku.

Baiklah akan kuperkenalkan diriku. Nanun kim sang bum imnida. Kau boleh memanggil ku dengan nama kim bum.” Ucap kim bum sambil membungkukkan badannya.

“oooo.. kalau saya kim so eun imnida. Kau juga bisa memanggil ku dengan nama so eun. Dan saya salah satu sisiwi di Shinwa, senang berkenalan dengan mu.” Balas so eun dengan membungkukkan badannya dengan memberi hormat.

“Choenmaneyo..^^” sahut kim bum.

“By the way, dari mana kau tau nama ku tadi bum?” tanya so eun dengan penasaran.

“Haaa.. itu.. adik ku shin hye yang memberitahukannya tadi  sama ku.. dia telah cerita banyak tentang dirimu..” balas kim bum sambil mengaruk kepalanya. Dengan mendengar itu, so eun sangat terkejut. Ternyata apa yang di pikirkannya selama di bus adalah saltot (salah total). Suasana perkenalan so eun dan kim bum pun berhasil, tanpa ada campur tangan so eun untuk memperkenalkan diri kepada kim bum. Dan sejak perkenalan itu, mereka semakin dekat. Perjalanan sekolah so eun tidak lagi membosankan, bahkan kadang-kadang kim bum mengajak so eun menaiki sepeda miliknya, hal itu membuat so eun sangat senang, karena dia bisa dekat dengan kim bum tanpa ada pembatas kaca bus lagi. Hari-hari mereka terus dibarengi dengan canda tawa dan pada akhirnya kim bum menembak so eun.

“ So eun-ah.. apakah kau mau jadi soulmateku??” tanya kim bum sambil memberikan sepucuk bunga mawar merah kepada so eun.

So eun terdiam sejenak..

“Mianhae bum-ah…!”

“Mwo??” coba kau ulangi lagi “.tanya kim bum, apakah dia salah mendengar atau tidak.

“mianhae.. bum-ah aku tidak bisa menolak mu… hahahaha..”canda so eun.

Suasana itu pun terasa sangat romantis ketika kim bum memberikan sebuah cincin, dan itu menyatakan bahwa mereka akan soulmate selamanya.

**THE END**

 


Terima kasih untuk semuanya yang telah membacanya…^^

Bagi Readers harap di tinggal kan jejak ya.. maksudnya d beri komentar dan saran juga.^^

 


2nd February 2011

Monica

Terima kasih.

 


Buka page Question & Answer apabila ada yang ingin ditanyakan
Buka dan isi data kalian di page Mates untuk perkenalan dan berkenalan dengan mates/reader yang lain
Lihat page How To Join untuk mengetahui bagaimana cara mengirim ff
Buka Library (sequel or one shoot) untuk melihat ff yang sudah dipost
Buka http://bumssoindo.wordpress.com untuk mengetahui news terbaru dari Kim Bum dan Kim So Eun
Follow our new twitter @bumssoindo dan mention saja bila ada yang ingin kalian tanyakan (usahakan untuk tidak menanyakan masalah privasi Kim Bum dan Kim So Eun ^^) *fans Korea sangat menjaga privasi artis mereka*
Like Kim Bum dan Kim So Eun fanbase on facebook BUMSSO INDONESIA

P.S.: please…… no bashing, no spaming, no hotlink !! ^^

NB: JANGAN COPY-PASTE FF YANG ADA DI SINI TANPA SEIZIN AUTHOR DAN ADMIN DI SINI… APALAGI SAMPAI TIDAK MENCANTUMKAN NAMA AUTHOR DAN SUMBERNYA

 

note: buat author, maaf kami g bisa masukkin fotonya. coz kamu ngirimnya g dilampirkan…

Tags: , , , ,

About bumssoindo

We are fanbase of BUMSSO (Kim Bum and Kim So Eun) from Indonesia

19 responses to “[new edited] Love In a Bus (os)”

  1. dini ramadhani says :

    haiyaaaa romantis abis
    eh eommanya so eun kim hyo ri ato kim min ji sih?
    oohohoho ternyata shin hye tuh adiknya kim bum?kirain…
    dtnggu part selanjutnya

  2. monica says :

    aduuh… ternyata dah ditampilkan…
    sebenarnya, fanfic ini masih dalam perbaikan onnie..
    kmrin wktu aw mw ngepost..aq lupa masih ada yg kurang bagus kata2nya..

  3. monica says :

    mianhae ya…..

  4. Anna says :

    Heemmm so sweet kimbum ngasih soeun cincin jd mengingatkn pd skandal couple ring hee!!!

  5. nina says :

    recent postnya cuma sampe ini doang nih hari ini?

  6. Mii-kun says :

    Ceritanya seru ^^ ……………….
    Bagus…..bagus…..baguss…………..
    Saiia sukaaaa………

  7. zumi shinigami says :

    itu yang kotak2 gambarnya ya??? kok gk muncul ya????

  8. Viqa "yEoja Jo won" says :

    BAGUSSS, ,
    haha udh tau
    kalw shin ye,
    adik kim bum’
    kan ada di atas,
    hoho #gaje

  9. rosiyani 'oci' says :

    huaaaa bagus deh itu bum duluan yang minta kenalan… hhe🙂
    aku sukaaaaa… ayo lanjutkan lagi kalo masi punya inspirasi buat ff lainnya.. hhe…

  10. merli bumssoeul says :

    Hwaaaa So Sweet …
    Kim bum naik bus karena mau lebih dket sama soeun tuh ! Soeun tingkahnya lucu kekekeke

  11. 라미 'Rahmi' says :

    heh?? kok taemin manggil soeun, “eonni” ??? seharusnya “noona”, coz taemin cowo….

    huaaaaaaaaaaaa so sweet… tp endingnya kurang panjang….. hhahahahahahahaha

  12. Monik says :

    @Kak rahmi : gtu ya kak, maaf aq ga tw.
    Tp thx tas pmbritahuannya.

    Makasih y mates tas responnya.

  13. Ina BeQi Soeulmates says :

    kyaaaaaaaaa so sweeeeettttt…….
    baguuuussss..
    bus jadi saksi kisah cinta bumsso..
    haha

  14. biniminhoaja says :

    bagus😀
    So Eun kaya gue,kalo naek bis kejedot mulu hahaa

  15. pucha says :

    annyoooooooooongggggggg authorrrrrrrr

    fiuh…..akhirnya soeun sama kim bum,,,awalnya udah dag dig dug duer..kirain shinhye jadi pacarnya kim bum ternyata adiknya hehehe

    kyaaaaaaaaa so sweeeeeeeetttttt bgt ceritanya😀

    gomawo
    _bow_

  16. dini ramadhani says :

    hahahahah cinta di bus,pengalaman author bukan yaaaaaa????kekekekkek
    ceritanya lucu romantis
    kirain shin hye temennya kim bum eh gak taunya mlah adeknya
    yuhuuuuu bkin yg sequel donk,kayaknya keren jg

  17. charlotte says :

    1 kata ‘keren’ haaahahaha;p

  18. Nina says :

    sederhana, gk brbelit-belit n keren

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: