Born to belong together Part 10

Author: Dina Amalia (Dierenz) ^^Orange Pumpkin Girl^^

Main cast: Kim Bum dan Kim So Eun

Cast: Park Shin Hye, Go Ara, Seohyun, Jang geun suk, U-Know Yunho, Jung Yong hwa, Go Hye Sun, Park Ji Yeon, Lee Min Ho, Yoo Seung Ho

Genre: Romantic, Family, Friendship, Drama

Type: Sequel

Born to belong together

(Part 10)

 

Annyeong haseyo chingudeul… Mates..

Mohon maaf,, part 10 ini dipostingnya terlalu lama jaraknya dari part 9nya. Pasti udah pada lupa sama cerita sebelumnya yaa.. Mianhamnida.. *bowing*

langsung aja buat yang ingin tau kelanjutannya…

Happy reading.. :D


Kim Bum to So eun

Puisi yang aku tulis di pagi hari..

Dari pertama kali kita menikah, ini pertama kalinya kita terpisah oleh jarak

Jika kata adalah sepotong hati, maka ku ingin kata ini, yang terjalin dari huruf-huruf dalam nurani ku
Tuk menjadi doa….
Agar Tuhan selalu menghadirkan di hatimu
Tentang cintaku padamu duhai istriku sayang….
Agar pula kau tahu, bahwa selamanya aku mencintaimu.
Agar engkau selalu melihat binar cinta di mataku
Agar kau paham dan mengerti setiap kata yang ku ucap untukmu adalah doa
Bahwa aku ingin selamanya dengan mu…
Beriringan saling menggenggam jemari,
Karena Cinta menurut ku tak berwarna
ia menjadi jingga
sebagaimana kau memaknainya
ia pun menjadi kuning, biru, dan merah
sebagaimana kau menginginkannya
Karena Cinta bagiku tak ubahnya kumpulan narasi
tentang kejujuran dan keberanian
tentang kemarahan dan kasih sayang
Karena Cinta adalah lukisan yang unik dan tak terkatakan
sebab ia menenggelamkan kita pada angan-angan
dan pada mimpi yang abadi
dan cintaku padamu adalah surga yang tak bisa kumasuki jika tanpamu…….


So eun terbangun dari tidurnya. Ia bergumam “mimpi yang indah” So eun mengingat mimpi yang baru saja dialaminya. Di mimpinya ia menggendong bayi yang begitu lucu dan menggemaskan. Apakah ini pertanda bahwa ia akan segera dikaruniai momongan?.. So eun pun tersenyum. Ia menoleh dan berkata “Hmm, baru saja ditinggal sehari, rasanya sudah kangen berat” So eun membelai lembut bantal dan guling yang biasa dipakai oleh suaminya. Terdengar dering ponsel milik So eun “Yoboseo,, seobang… kyaaaaa..!!”

“Pagi cinta..”ujar seorang pria yang tak lain adalah Kim Bum “Bagaimana rasanya tidur tanpaku?”

“Biasa-biasa saja”jawab So eun sambil menahan tawa

“Jinca?.. are you sure?”tanya Kim Bum

“hihihihi.. aku memang tak bisa berbohong. Neomu.. Neomu.. Neomu.. Bogoshipooo”

“Ne,,ara.. nado bogoshipoyo. Hari ini kau ujian khan.. Gimana sudah siap?”

“Siaaap!!”jawab So eun penuh semangat “Seobang, doakan aku yaa..”

“Pasti.. saekshi.. Do your best,,oke..!!”

Dan pembicaraan pun berlanjut pada hal-hal yang berhubungan dengan rumah tangga. *dipersilahkan bagi reader untuk berimajinasi sendiri (^o^)*

*****

“Annyeong sunbae”sapa Seo woo

“Annyeong”jawab Ji Yeon dengan ekspresi datar

“Benarkah Sunbae memanggilku?”tanya Seo woo

“Ne”jawab Ji Yeon

“Ada apa yaa?”tanya Seo woo

“Aku ingin bertanya padamu.. apa kau menyukai Seung ho?”

“Mwo?”Seo woo kaget dengan pertanyaan yang baru saja dilontarkan oleh Ji yeon

“Jawab aku dengan jujur. Apakah kau menyukai Seung ho?.. ataukah kedekatan kalian hanya sebatas kepentingan untuk photography contest itu?”

Seo woo menarik nafas dan mulai menjawabnya “Kalo boleh jujur, aku memang mengagumi Seung ho Sunbaenim”

“Kagum?.. suka?.. atau cinta?..”tanya Ji Yeon memastikan

Seo woo terdiam, ia tak tau harus menjawab apa. “Yya.. kenapa kau diam saja?.. ayo cepat jawab pertanyaanku..!!”sentak Ji yeon

Seo woo masih saja terdiam. Ji yeon makin kesal dibuatnya. Ingin rasanya ia berteriak pada junior yang ada di hadapannya ini, tapi Ji Yeon sadar bahwa ia masih berada dalam lingkup sekolah.

“Seo woo-yah.. kau punya mulut khan.. ayo jawab pertanyaanku”pinta Ji Yeon

Seo woo menunduk. Tetes demi tetes air mata mulai membanjiri pipinya. Makin lama, Seo woo makin terisak. Ji Yeon sedikit merasa bersalah. Ia pun menghampiri Seo woo dan bertanya “Seo woo-yah, gwaenchana?.. apa pertanyaanku tadi menyulitkanmu?”

Seo woo menggeleng “Ani.. Mianhae Ji Yeon Sunbae. Aku tidak bisa menjawab pertanyaanmu”

“Jadi, karna kau tidak bisa menjawab pertanyaanku, lalu kau menangis, begitu?”

“Ani.. Mianhae Sunbae, aku… aku… “ Suara seo woo terdengar samar karna dibarengi isak tangisnya

“Kau kenapa?”tanya Ji Yeon

Bruuuk.. Seo woo jatuh di pangkuan Ji Yeon. Karna Ji Yeon tidak kuat menahan berat badan Seo woo ia pun ikut terjatuh. Ia berteriak minta tolong, namun karna posisi mereka yang berada di halaman belakang sekolah, jadi tidak banyak siswa-siwi yang berlalu lalang. Ji yeon mengambil ponselnya dan mencoba menghubungi Seung ho. Syukurlah Seung ho mengangkatnya dan tak lama kemudian ia datang.

“Ji yeon-ah, Gwaenchana?”tanya Seung ho

“Seperti yang kau lihat sendiri, posisiku seperti ini”jawab Ji yeon

“Ada apa dengan Seo woo?”

“Sepertinya ia pingsan, tapi aku tak tau kenapa?”

Ji Yeon yang dibantu dengan Seung ho mengangkat tubuh Seo woo dan membawanya ke ruang kesehatan.

Seo woo segera ditangani oleh petugas kesehatan, begitu juga dengan Ji yeon. Rupanya pada saat terjatuh tadi, kaki Ji yeon tergores yang mengakibatkan luka.

Ji Yeon mengiris perih ketika petugas kesehatan mulai mengobati lukanya. Ia memandangi lukanya dan berkata “Huft.. semoga luka ini tidak meninggalkan bekas”

Petugas kesehatan tersenyum dan berkata “Nona tenang saja, lukanya tidak parah dan bisa sembuh dalam beberapa hari saja”

“Syukurlah kalau begitu”jawab Ji Yeon

Ji yeon mengalihkan pandangannya mencari sosok Seung ho. Dilihatnya Seung ho yang sedang duduk di samping tempat tidur Seo wo. Ada semacam perasaan aneh yang menyelimutinya. Dengan refleks Ji yeon memanyunkan bibirnya dan mendengus “aissssh”

******

Di Kampus Seoul National University

Para mahasiswa dan mahasiswi sedang dalam suasana pekan ujian. Walau begitu, acara siaran radio di SNU FM tetap berlangsung. Termasuk acara siarannya Sungmin & So eun atau lebih dikenal sebagai SS Lovers. Topik yang mereka bawakan pada siaran kali ini tak jauh dari ujian dan seluk beluknya. Tak lupa, So eun dan Sungmin membuka forum diskusi bagi para pendengar SNU FM dan juga berbagi tips dalam menghadapi ujian.

“So eun-ssi, persiapan apa yang biasa kau lakukan dalam menghadapi ujian?”tanya Sungmin

“Yang pasti, mengulang kembali materi-materi kuliah.

“Selain itu?”

“Jangan begadang. Karena ketika kita begadang di malam harinya, maka biasanya esok harinya kita akan kehilangan konsentrasi, itu berdasarkan pengalamanku. Lalu kalau kau Sungmin-ssi, apa yang biasa kau lakukan untuk mempersiapkan diri menghadapi ujian?.. Cara belajar seperti apa yang kau terapkan?”

“Kurang lebih sama sepertimu. Mengulang kembali materi kuliah itu merupakan sebuah kepastian. Tidak belajar dengan sistem SKS (sistem kebut semalam) karna aku paling tidak bisa melakukan hal itu. Mengubah cara pandang atau mindset kita”.

“Maksud dari mengubah cara pandang atau mindset itu seperti apa?”

“Misalkan gini.. Kita dihadapkan pada sebuah persoalan atau permasalahan yang menurut kita itu sulit. Nah, hilangkan pikiran bahwa kita tidak bisa mengerjakannya, karena itu akan berdampak pada settingan otak kita yang mensugestikan bahwa kita tidak bisa. Yang benar adalah, jika kita menemukan kesulitan, berpikirlah bahwa kita pasti bisa mengerjakannya. Jangan dulu berkata tidak bisa jika kita baru satu atau dua kali mencobanya. Cobalah terus menerus. Karena, seorang PEMBELAJAR SEJATI tidak akan mudah menyerah. Ia akan terus berpikir optimis bahwa ia pasti bisa”

“Whoaaaa.. tips darimu sangat keren sekali Sungmin-ssi”puji So eun

“Jincaa?.. ahh, saya hanya berusaha menyampaikan berdasarkan pengalaman saja”ujar Sungmin

******

Seo woo sudah tersadar dari pingsannya. Ia membuka mata dan dilihatnya dua orang sosok yang dikenalnya.

“Seo woo-yah, gwaencahana?”tanya Seung ho

Seo woo mengangguk lemah.

“Kata petugas kesehatan, anemiamu kambuh, selain itu lambungmu juga sedang tidak dalam kondisi baik. Sebaiknya untuk beberapa hari kedepan, kau beristirahat saja dulu, tidak usah memaksakan diri untuk sekolah jika memang kondisimu sedang kurang fit, arasso”

Seo woo kembali mengangguk

Ji Yeon melirik tajam ke arah Seung ho dan berkata dalam hati “Dulu pas aku sakit, perasaan Seung ho tidak seperhatian ini, tapi kenapa pada Seo woo ia bisa seperti itu?.. huft.. bikin aku kesal saja”

Seung ho menoleh ke arah Ji Yeon “Yeonnie-yah, aku sudah meminta Eomma untuk menjemputmu, karena aku tau kau pasti sulit untuk berjalan. Maaf kita tidak bisa pulang bareng karena aku harus mengantar Seo woo”

Ji Yeon mengangguk dan pergi dari hadapan Seung ho dan Seo woo.

“Oiya, Seo woo-yah.. apa yang sedang kau lakukan tadi bersama dengan Ji Yeon?”

“Kami sedang mengobrol saja”

“Mengobrol?.. sejak kapan kalian berdua akrab?”tanya Seung ho penuh tanda tanya

“Ji yeon Sunbae yang mengajakku berbincang di halaman belakang sekolah”

Seung ho berpikir, kenapa mereka harus berbincang di tempat yang jarang sekali dilewati orang. Apakah ada sesuatu yang mereka sembunyikan dariku?.. Tapi, ia mengurungkan niatnya untuk bertanya lebih lanjut pada Seo woo karna Seo woo sudah meminta pulang.

******

Siaran hari itu telah selesai. Sungmin dan So eun masih berada di Radio SNU FM. “Eunnie-yah, jadi khan kita belajar bareng?”

“Ne,, Minnie..”jawab So eun

“Baiklah.. tunggu sebentar yaa, aku ada sedikit keperluan yang harus aku urus. Kau tunggu saja disini, aku akan segera kembali”

So eun pun mengangguk. Sambil menunggu Sungmin, So eun berbincang dengan kru SNU FM. Tanpa So eun sadari, sedari tadi ada seorang gadis yang memperhatikannya. Gadis itu menghampiri So eun dan menyapanya “Annyeong haseyo So eun-ssi”.

So eun menoleh dan melihat gadis yang saat ini sedang ada di hadapannya. So eun membalas sapaan gadis itu “Annyeong..”

“So eun-ssi, ada sesuatu yang ingin aku bicarakan denganmu. Oiya, mungkin kau lupa denganku. Aku Yoona. Kita pernah bertemu di Cafe milik Ki Bum Oppa, apa kau ingat?”

So eun terlihat berpikir sambil mengingat-ingat. Dengan spontan ia berkata “Ah iya, aku ingat”.

“Syukurlah”jawab Yoona diiringi senyum. “Jadi, apakah kita bisa berbincang?”

“Emm, Mianhamnida Yoona-ssi. Tapi, aku sudah ada janji dengan temanku untuk belajar bersama”.

“Sebentar saja, aku mohon, please..”pinta Yoona

“Aku coba menghubungi temanku dulu yaa..”ujar So eun

“Ne, aku tunggu”

So eun menghubungi Sungmin. Terjadilah percakapan antara mereka. Singkat cerita, mereka menunda kegiatan belajar bersama karena urusan Sungmin yang belum selesai dan So eun pun ingin berbincang dengan Yoona.

*****

Di sebuah Cafe di kawasan Myeongdong

“So eun-ssi, kau ingin pesan apa?”tanya Yoona

“Strawberry Milkshake”jawab So eun

“Strawberry Milkshake?”tanya Yoona dalam hati. “Mengapa kesukaanya sama dengan Ki Bum Oppa? Apa ini hanya kebetulan saja?”

Yoona pun memesan Strawberry Milkshake dan Ice Chocolate.

“Jadi, apa yang ingin kau perbincangkan Yoona-ssi?”tanya So eun

“Emm, maaf jika aku lancang. Aku ingin tahu, sebenarnya hubunganmu dengan Ki Bum oppa itu seperti apa? Apa kalian pernah menjalin hubungan?”

So eun terkejut dengan pertanyaan yang baru saja dilontarkan oleh Yoona.

“Mianhamnida jika pertanyaanku ini membuatmu terkejut. Perlu kau ketahui, aku adalah tunangan dari Ki Bum Oppa. Dan sebagai calon istrinya, aku ingin mengetahui segala sesuatu yang berhubungan dengannya”jelas Yoona

“Apakah kau yakin ingin mendengar ceritaku?”tanya So eun

Yoona mengangguk.

“Baiklah, aku akan menceritakannya padamu”So eun menarik nafas panjang lalu mulai bercerita. “Aku mengenal Ki Bum Oppa sejak SMA. Kami bersekolah di SMA yang sama. Dulu, aku memberikan julukan padanya, Pangeran Cerdas, tampan, populer dan lucu. Lucu karena tampaknya segala hal yang pernah aku inginkan ada di dirinya, segala ketakjuban yang aku alami saat mengenal pribadinya. Bahkan, banyak yang mengatakan kalau aku dan Ki Bum Oppa itu mirip secara fisik dan secara latar belakang kehidupan. Ki Bum oppa adalah seorang Koleris-Phlegmatis! Sifat yang selalu aku inginkan untuk menjadi pendamping hidupku. Pada saat itu pikiranku sudah melanglangbuana, mengangkasa “jangan-jangan Ki Bum Oppa adalah… orang yang slama ini aku cari?”

So eun menyeruput Milkshake Strawberrnya lalu tak lama ia melanjutkan ceritanya” Tapi sayangnya, Ki Bum Oppa ternyata datang pada saat yang tidak tepat.  Saat itu jiwaku lagi kacau, kondisi keluarga yang mendadak tidak kondusif. Keluargaku saat itu sedang mengalami masa sulit. Aku  tahu aku tidak boleh egois membiarkan Ki Bum Oppa menunggu untuk waktu yang tidak bisa dipastikan. Batinku menyayangkan. Orang-orang terdekatku menyarankan untuk menerima dulu si Pangeran Lucu.. Tapi aku tahu… Pangeran Lucu adalah Pangeran yang baik dan harusnya mendapatkan orang yang baik juga. Bukannya  aku merasa diriku tak baik, hanya saja aku tak mau membuat Ki Bum Oppa harus menungguku yang sedang Ge Je, tidak ingin membuatnya terbebani.. Pada saat itu, aku merasa jadi pengecut. Aku menyerah sebelum berperang. Pangeran Lucu pun berlalu. Setelah Ki Bum Oppa lulus SMA, ia langsung pergi keluar negeri untuk berkuliah di Harvard University. Dan aku, tidak pernah lagi bertemu dengannya, sampai beberapa minggu yang lalu, aku bertemu dengannya setelah sekian tahun”

“Hmm, jadi seperti itu ceritanya “guman Yoona. “So eun-ssi, kalau aku boleh tahu, bagaimana perasaanmu saat ini terhadap Ki Bum Oppa?.. Apakah kau masih mengharapkannya?.. Bukankah Ki Bum Oppa adalah tipe idealmu?”

“Aku memang tidak bisa memungkiri kalau Ki Bum Oppa adalah tipe idealku. Ia juga pernah mengisi lembaran-lembaran di kehidupanku. Tapi, saat ini aku sudah menikah dengan seorang pria yang aku yakin dia adalah jodohku yang sebenarnya. Pria itulah pemilik tulang rusuk ini. Dan aku, akan belajar mencintai pria yang sekarang ini sudah menjadi suamiku tanpa mengurangi kecintaanku pada Sang Pemilik Kehidupan. Karna DIAlah yang telah mempertemukan kami”

“Jeongmalyo?.. jadi saat ini kau sudah menikah?”tanya Yoona tak percaya

So eun mengangguk dan menjawab “Ne”

“Whoooaaa.. Chukahamnida So eun-ssi. Aku turut berbahagia”

“Gamsahamnida Yoona-ssi. Jadi, apa lagi yang musti kau khawatirkan?.. Aku tidak akan pernah menjadi orang ketiga antara kau dan Ki Bum oppa”

“Bagaimana kau bisa menebak apa yang sedang aku pikirkan?”tanya Yoona

“Hehehe.. aku khan juga seorang wanita. Jadi aku bisa memahami dan mengerti perasaanmu Yoona-ssi”

“Kau memang benar-benar peka So eun-ssi”puji Yoona

“Panggil saja aku Eunnie, biar keliatan lebih akrab gitu”

“Ne, Eunnie”jawab Yoona. “Sejujurnya, aku pernah merasa cemburu padamu. Suatu ketika, aku pernah menemukan photomu bersama Ki Bum Oppa di ponsel miliknya. Pada saat aku bertanya padanya, Ki Bum oppa tidak ingin menceritakannya padaku, lalu kami bertengkar hebat setelahnya”.

“Jinca?.. aku jadi merasa tidak enak nih”ungkap So eun

“Ani.. itu bukan salahmu. Aku saja yang terlalu cemburuan”kata Yoona

“Kalau aku ada di posisimu, sepertinya aku juga akan melakukan hal yang sama”

“begitukah?”tanya Yoona

So eun mengangguk. Pembicaraan antara Yoona dan So eun menjadi semakin seru, hingga waktu yang harus memisahkan mereka berdua.

“Eunnie-yah, terimakasih untuk hari ini. Next time, kita masih bisa berbincang-bincang lagi khan”

“Tentu saja Yoona-yah. Kau bisa menghubungiku kapan saja”

******

Di sebuah tempat di daerah Busan..

Kim Bum masih disibukan dengan pekerjaannya. Sesekali ia melirik ponselnya, berharap ada telpon masuk. Siapa lagi kalau bukan Kim So eun, istri tercintanya yang ia tunggu-tunggu. Lama berselang, tidak ada tanda-tanda ponsel berdering. Akhirnya Kim Bum meraih ponsel yang sedari tadi tergeletak di sampingnya dan mulai mengetikan beberapa nomor. Kim Bum mencoba menghubungi So eun, tapi ponselnya tidak aktif. Ia mencoba lagi dan lagi, namun sama saja, ponselnya tidak aktif.

“Aisssh, kemana istriku ini?”

Kim Bum mengacak-ngacak rambutnya sendiri. “Eunnie, please jangan buat aku khawatir” Kim Bum langsung teringat dengan orang misterius yang belakangan ini menerornya. Sampai dengan saat ini, kepolisian Seoul belum bisa melacak keberadaan orang itu. Informasi terakhir yang ia dapat, orang itu sedang berada di Jepang.

Kim Bum menunduk. Ia terlihat sedang berdoa “Tuhan.. aku mohon jagalah istriku selalu. Aku titip ia pada-MU”

Kim Bum mengambil inisiatif untuk menelpon Ji Yeon.

“Yoboseo Oppa”sapa Ji Yeon

“Ji Yeon-ah, apa kau sedang bersama dengan Eonniemu?”

“Ani.. aku sedang menonton TV dengan Eomoni. Whaeyo Oppa?”

“Apa So eun sudah pulang?”

“Belum..”jawab Ji Yeon

“Aku tidak bisa menghubungi ponselnya”

“Jinca?.. Mungkin ponselnya Eonnie batrenya habis”

“Smoga saja seperti itu”

“Don’t worry Oppa. Istrimu pasti akan baik-baik saja. Sebegitu khawatirnyakah dirimu Oppa?”

“Yya..!! Bocah ini.. “geram Kim Bum “Tentu saja aku khawatir. Dia adalah tanggung jawabku”

“Ne, ara”ucap Ji Yeon “Kalau begitu, aku coba menghubungi Sungmin Oppa. Mungkin beliau tahu keberadaan Eonnie”

“Yasudah.. aku tunggu laporanmu adik ipar”

“Siap laksanakan kakak ipar”

Klik… sambungan telepon terputus…

Kim Bum menghembuskan nafasnya “Apakah begini rasanya ketika kita merasa khawatir akan kehilangan sesuatu?”

Ia kembali menatap layar ponselnya. Kali ini ia membuka folder picture di ponselnya dan mulai memandangi photo istrinya dengan berbagai pose. Kim Bum tersenyum geli dibuatnya. “hehehe.. istriku ini benar-benar menggemaskan. Tingkahnya tak beda jauh dengan anak SMA, bahkan aku rasa ia masih pantas mengenakan seragam SMA”.

******

Baru saja Ji Yeon hendak menghungi Sungmin, So eun telah muncul di hadapannya.

“Eonnie, darimana saja dirimu?.. Kim Bum Oppa baru saja meneleponku, katanya ia tidak bisa menghubungimu dan sangat khawatir padamu eon”kata Ji Yeon

“Eotokhe?.. ponselku mati beberapa jam yang lalu. Apa ia terlihat marah?”

“Sepertinya tidak”

“Gomawoyo Ji Yeon-ah, aku ke kamar dulu yaaa..”

Ji Yeon kembali meneruskan kegiatan menonton TV bersama dengan Eomoni. Seung ho datang menghampiri mereka berdua “Eomma aku lapar”

Tidak ada reaksi dari keduanya. Mereka terlalu berkonsentrasi menonton Korean Drama yang sedang diputar di KBS TV “Eomma, aku lapar”Seung ho berkata kembali

“Kau bilang apa tadi?”tanya Ibu

“Aku lapar eomma. Aku ingin makan”jawab Seung ho

“Maaf sayaaang.. eomma sedang menonton drama. Kau buat sendiri saja yaa.. “

“Aishhh”Seung ho mengamati kedua orang yang ada di hadapannya. Keduanya seperti sudah terbius oleh tayangan drama itu.

Seung ho berjalan ke arah dapur dan mengambil peralatan masak. Ia memakai celemek dan mulai menyalakan kompor. Ketika ia sedang asik menggoreng telur, ponselnya berbunyi. Terdengar suara tangisan seorang perempuan.

“Seo woo-yah, apa yang terjadi?.. kenapa kau menangis?”

Seo woo masih saja sesegukan. Ia mencoba berbicara di sela isak tangisnya “Bi.. bi.. sakah Sunbae menemuiku sekarang?”

“Kau ada dimana?”

“Tak jauh dari rumahmu Sunbae. Di rumah makan Kimchi”

“Baiklah, kau tunggu aku disitu. 15 menit lagi aku sampai”

Seung ho menghentikan kegiatan memasaknya dan berpamitan “Eomma, aku pergi dulu sebentar”. Seperti sudah diduga oleh Seung ho, ibunya tidak memberikan respon apapun.

*****

So eun menyalakan personal computernya dan mulai menjalankan aplikasi chatting. Dilihatnya user ID suaminya dalam keadaan ON. So eun sudah menyiapkan hati andai suaminya itu marah padanya. So eun mengganti avatarnya dengan sebuah photo bayi mungil. Kolom chatnya kedip-kedip. Itu tandanya ada yang mengirim pesan padanya. Tertera ID “BumLoveEun”muncul dengan kata-katanya “Photo anak siapa itu?”

SsoLoveSang membalasnya “Dari hasil Googling”

BumLoveEun : Apa kau baru pulang saekshi?

SsoLoveSang : Ne, seobang. Jeongmal mianhae. Ponselku mati. Tadi kata Ji yeon, kau menghubungiku yaa..

BumLoveEun : Istriku ini paling bisa membuat suaminya khawatir *sigh*

SsoLoveSang : Sekali lagi aku minta maaf.. Forgive me please…

BumLoveEun : Ne.. selalu ada kata maaf for you my sweety *smile*

SsoLoveSang : Thankyou so much my hubby *kiss*

BumLoveEun : Eiits, tapi tidak semudah itu. Kau harus melakukan suatu hal yang membuatku senang malam ini *evil smile*

SsoLoveSang : Ikh waw.. hmm,, apa yaa?.. *thinking* Oh yaa, kemaren malam aku bermimpi menggendong seorang bayi mungil. Apakah itu pertanda kalau kita akan segera dikarunia momongan?..

BumLoveEun : Jinca?.. smoga saja seperti itu… *smile*

SsoLoveSang : Bagaimana?.. apa aku sudah membuatmu senang malam ini?

BumLoveEun : Kurang.. buatlah sampai aku mengeluarkan emoticon *Laugh Out Loud*

SsoLoveSang : Apa yang harus kulakukan?.. *thinking*

BumLoveEun : ayoooo, aku menunggu nih..

SsoLoveSang : Coba aktifkan webcammu

Kim Bum pun mengaktifkan webcamnya. Entah ide gila darimana, So eun mulai menyetel musik “Bad Girl Good Girlnya Miss A” dan mulai menirukan gerakan dance sesuai dengan lagu itu”

Kim bum sekan tak berkedip melihat tingkah istrinya.. Matanya terpana melihat setiap lekukan tubuh istrinya itu. Kadang ia tertawa, senyum dan geleng-geleng kepala. Setelah musik selesai, Kim Bum memberikan applause yang luar biasa.

BumLoveEun : Yeah.. Charanta.. Good job my girl *LOL*

SsoLoveSang : Thankyou My Boy.. Did you enjoying my performance?.. hahaha..

BumLoveEun : Absolutely YES.. sejak kapan kau bisa ngedance?”

SsoLoveSang : Sejak dahulu kala. Aku dan Ji Yeon sering ngedance bareng. Tapi, ini pertama kalinya aku ngedance di depan orang lain selain Ji Yeon.

BumLoveEun : So, I’m the first

SsoLoveSang : Yeah.. *blushing*

BumLoveEun : Whoaa.. andaikan aku ada disana saat ini

SsoLoveSang : Maksudmu?

BumLoveEun : Kangen membelai rambutmu yang halus, kangen mencubit pipimu, kangen memelukmu, kangen mendengar ceritamu sebelum tidur, kangen melihat ekspresimu ketika tidur, kangen dibangunkan olehmu, kangen semuaaaanyaaaa…

SsoLoveSang : Aku juga.. Kangen nasihat-nasihat bijakmu, kangen kata-kata penyemangatmu, kangen tingkahmu yang konyol, kangen menyiapkan sarapan pagi dan bekal untukmu, kangen melabuhkan kepalaku di pundakmu, kangen memandang langit malam bersamamu.

BumLoveEun : aku akan menyelesaikan tugasku secepatnya disini, sehingga aku bisa kembali ke Seoul dan bertemu denganmu my sweety

SsoLoveSang : Ne, aku tunggu kedatanganmu my hubby.. selalu..

Kim Bum menyalakan kembali webcamnya  Ia mengedipkan matanya dan membuat Saranghae Sign dengan menggunakan kedua tangannya. So eun membalas Saranghae Sign yang diberikan Kim Bum dengan mencium web camnya.

BumLoveEun : Thankyou for tonight My sweety, don’t forget to study.. Annyeongi jumuseyo.. *hug & kiss*

SsoLoveSang : u’re welcome my hubby, don’t forget to keep healthy… Jaljayo.. *hug & kiss*

*****

Seung ho tiba di rumah makan kimchi. Ia melihat ke sekitar dan segera menemukan sosok Seo woo. Seung ho pun menghampiri juniornya itu. “Seo woo-yah”sapanya

“Sunbae..”jawab Seo woo

“Seo woo-yah, apa yang terjadi?.. kenapa mukamu memar seperti ini?

Seo woo menceritakan kronologis kejadiannya. Ia baru saja dipukuli oleh ayahnya yang sedang mabuk. Semenjak ibu dan kakak laki-lakinya meninggal, Seo woo hanya tinggal berdua dengan ayahnya. Ibu dan kakak laki-lakinya meninggal karena kecelakaan lalu lintas. Ayahnya jadi sering mabuk-mabukan dan tanpa sadar memukulnya. Seo woo menunjukan bekas luka ditubuhnya yang lain pada Seung ho. Seo woo tidak punya kerabat yang lain. Yang terpikirkan saat ini hanyalah ia ingin sekali keluar dari rumah itu.

“Sunbae, apakah kau bisa membantuku?”

Seung ho terlihat berpikir, apa yang bisa ia lakukan untuk Seo woo. Hingga akhirnya Seung ho berkata “Bagaimana kalau kau ikut pulang bersamaku?.. untuk sementara, kau bisa tinggal dirumahku, itupun kalau kau bersedia”

“Jinca?.. apa tidak merepotkan?

“Ani.. Eomma tidak punya anak perempuan. Beliau pasti akan senang sekali jika ada anak perempuan yang menginap di rumah. Yasudah, kita berangkat sekarang yaa..”

******

“Jal mokkesemnida”ucap So eun dan Ji Yeon

“Ayoo, makannya yang banyak yaaa putri-putriku yang cantik”

“Ne, eomoni”jawab So eun dan Ji Yeon kompak

“Eomoni, aboji kemana?.. tidak ikut makan malam?”tanya Ji Yeon

“Aboji sedang ada urusan kantor. Biasalah Dinner dengan rekan bisnisnya”

Di tengah-tengah aktivitas makan malam, Seung ho datang bersama Seo woo.

Seung ho memperkenalkan Seo woo pada So eun dan ibunya. Sambil makan, Seung ho menceritakan permasalahan Seo woo pada ibunya, So eun dan juga Ji Yeon.

“Kalau begitu, kau menginap di sini saja yaa.. kau bisa tidur dengan Ji Yeon, bukankah begitu Yeonnie-yah?”

“ehhh,, ahhh.. Ne, eomoni”jawab Ji Yeon ragu

“Gamsahamnida ahjuma, maaf aku sudah merepotkan”

“Gwaenchana.. Oh iya, sesudah makan, obati dulu lukamu.. Yeonnie-yah, tolong bantu Seo woo yaa”

“Ne, eomoni”Ji Yeon menjawab dengan pasrah

So eun melirik ke arah adiknya. Ia bisa menagkap ada ekspresi ketidaksukaan di wajah adiknya itu.

******

Hari-hari berlalu… Kim Bum masih berada di Busan, sementara So eun masih disibukan dengan aktifitas ujiannya..

Di kantin kampus

So eun terlihat sedang bermalas-malasan sambil menyenderkan tubuhnya pada bangku. Wajahnya murung. Ketiga sahabatnya yang tak lain adalah Ara, Shin Hye dan Seohyun pun menghampirinya.

“Eunnie-yah, annyeong..”sapa mereka

“Annyeong”balas So eun lemah

“wah.. sepertinya uri eunnie sedang tidak dalam mood yang baik saat ini”terka Ara

“Terlihat dari wajahnya yang sendu.. mengharu biru..”tambah Shin Hye

“What happened dear?”tanya Seohyun

“Arrrrggghh.. rasanya aku ingin berteriak..”jawab So eun

“Whaeyo?”tanya mereka bertiga

“Ujianku.. hiks..”So eun menutup wajahnya dengan kedua tangannya.

Ketiga sahabatnya memeluk So eun “ada apa dengan ujianmu?”tanya Ara

“Dari 5 soal essai, tidak ada satupun yang bisa aku kerjakan.. Jinca.. So eun babo..”

“Hush.. tidak boleh berkata seperti itu. So eun pintar dan cerdas”kata Seohyun

“Seobaby.. eotokhe?.. aku yakin nilaiku bakalan ancur-ancuran”

“Gagal itu biasa so eun sayaaaang… setiap manusia pasti mengalami yang namanya kegagalan. Yang terpenting adalah, kita harus belajar dari kegagalan itu dan segera bangkit serta tidak berlama-lama dalam rasa mellow akibat kegagalan itu”jelas Shin hye

“huhuhu.. padahal aku sudah belajar dengan maksimal”ujar So eun

“Selagi kita masih hidup, masih bernafas.Maka, harapan itu masih ada. Kita masih bisa memperbaiki kesalahan”kata Ara

“Iyaa.. iyaa.. aku tau itu”ucap So eun “Untung ada kalian, sahabat-sahabatku, jeongmal gomawoyo..”

“Uri Eunnie, don’t give up, Fighting..!!”seru Ara, Shin Hye dan Seohyun memberi semangat.

So eun pun tersenyum…

“Oh iya, hari ini namja chinguku mau perform di Music bank, adakah yang mau ikut denganku?”tawar Ara

“Kebetulan sekali. Yong Oppa juga ada schedule comeback stage hari ini. Bagaimana kalau kita menonton bersama?”tanya Seohyun

“Shi Hye, Eunnie, kalian ikut juga yaa..”pinta Ara

Shin Hye dan So eun mengangguk

******

Ji Yeon melihat sekeliling kamarnya. Berantakan. “Ini pasti kelakuannya Seo woo, aisshh”

Semenjak Seo woo berada di rumah ini, hati Ji yeon tidak pernah merasa tenang. Sebenarnya hati kecilnya menolak dan tidak suka dengan semua ini. Tapi, ia pun tidak bisa berbuat apa-apa. Ia mulai membereskan kamarnya yang berantakan. “Huh, dasar bocah tak tau diri. Sudah menumpang, eh.. sekarang malah membuat aku kesal” Selain karna bad habbit yang dimiliki Seo woo, ia juga merasa risih melihat Seo woo yang menempel terus pada Seung ho. Berangkat dan pulang sekolah bersama, seperti sepasang kekasih saja. Tanpa sadar Ji Yeon menitikan air matanya. Ia tak menghiraukannya dan terus saja membereskan kamarnya. “Seo woo sudah merebut Seung ho dariku. Apakah ini hukuman untukku karna dulu aku tidak pernah menganggap keberadaan Seung ho?”

*****

Di ruang tunggu Music Bank

“Oppa”sapa Ara

“Ara-yah,kau datang juga”kata Yunho

“Tentu saja.. bersama dengan sahabat-sahabatku khusus untuk memberikan semangat dan dukungan untukmu Oppa”

Yunho tersenyum “Gomawoyo..”

Yonghwa datang menghampiri mereka “Annyeong chingudeul..”

“Yong Oppa”sapa Seohyun

“Yonghwa Sunbae, annyeong”sapa Ara, Shin Hye dan So eun

“Hello bro..”sapa Yunho sambil mengulurkan tangannya bersalaman ala lelaki dengan Yonghwa

“Good luck for your performance”ucap Yonghwa memberi semangat

“Yooii.. Good luck for you too”jawab Yunho

Ara, Seohyun, Shin Hye dan So eun sudah duduk di bangku penonton. Dimulai dengan performance dari DBSK dengan lagunya “Keep your head down” dan “Before you Go”. Tak lama berselang, C.N Blue tampil dengan comeback stagenya. “Annyeong haseyo.. Uri neun.. C.N Blue imnida” Teriakan para BOICE memenuhi studio Music Bank. Lagu pertama yang mereka bawakan adalah Intuition. Dimulai dari Gebukan drum sang drummer yang punya julukan eyes smiling, Kang Minhyuk. Dilanjut dengan aksi poni lempar Lee Jungshin. Disc Jokey oleh sang Leader Jung Yonghwa, disempurnakan dengan suara lembut Lee Jonghyun. Penampilan C.N Blue benar-benar memukau para BOICE. Di lagu kedua, mereka menampilkan lagu Love Girl. “I want u oh my Love..  L.O.V.E Girl L.O.V.E Boys Yes we can fly to the sky… I want take u there babay..  Take Take Take my hands..Grab Grab Grab my hands.. Take Take Take my hands baby you know what I want u.. Make me laugh you make me laugh.. “

Selesai performance, Ara, Seohyun, Shin Hye dan So eun kembali menuju ruang tunggu. Para personil C.N Blue dan DBSK sedang berkumpul

“Yeah.. selamat untuk kita semua”ucap mereka berbarengan

So eun seperti melihat sosok yang dikenalnya. Bukankah itu Seung ho?.. sedang apa ia disini? Tanya So eun dalam hati.

“Seung ho-yah”sapa So eun

“So eun Nuna”jawab Seung ho “wah, tidak menyangka kita bisa bertemu disini. Nuna kpopers juga toh”

“Aku datang kesini untuk memberikan dukungan pada pacarnya sahabatku, kau sendiri?”

“Aku juga sama. Minhyuk sahabatku merupakan salah satu personil C.N Blue. Ia memintaku datang kesini”jelas Seung ho

“Kau datang sendiri?”tanya So eun

“Ani.. Aku bersama dengan Seo woo. Dia sedang ke toilet ke sekarang”

“Seo woo?.. “So eun mengernyitkan dahinya. “Ji Yeon tidak diajak?”

“Ahhh,, Ji Yeon. Aku sudah mengajaknya, tapi ia bilang sedang tidak enak badan”

“Ohh, tumben. Biasanya nih yaa.. Ji Yeon itu paling semangat datang ke acara begini-beginian”jelas So eun

*****

“Haneul-ah, tidak usah berpura-pura lagi”kata Sungmin

“Berpura-pura apa?.. aku tidak paham dengan maksud ucapan Oppa?”

“Haneul-ah, adikku sayaaang.. Untuk apa kau melakukan ini semua?.. Kau khan yang selama ini memberikan berbagai kado dan bingkisan untuk Oppa, berpura-pura menjadi Secret admirer, ayo.. mengaku sajalah”

“Buktinya apa?.. kenapa Oppa menganggap kalau Secret admirer itu aku?”

“Mau Oppa jabarkan buktinya?”

Sungmin mengeluarkan berbagai photo yang memperlihatkan aktivitas Haneul selama menjadi secret admirer.

“Jangan panggil aku Lee Sungmin jika tidak bisa mengungkap ini semua”ujarnya. “Penyamaranmu kurang canggih adikku”

Haneul menunduk dan berkata “Iyaaah.. aku mengaku. Secret admirer Oppa adalah aku. Tapi, perlu Oppa tahu.. aku melakukan ini semua tidak ada maksud untuk membohongi Oppa. Aku memang benar-benar mengagumimu Oppa, I’m really adoring you”

“hehehe.. adikku ini lucu sekalii.. Oppa juga kagum padamu. Adikku Haneul yang manis, yang tidak pernah membuat Oppa kesal apalagi marah, yang selalu berusaha membuat Oppanya tersenyum, Gomawoyo Yeodongsaeng”

“Ani.. bukan kekaguman seorang adik pada kakaknya. Tapi, kekaguman seorang yeoja pada namja”ucap Haneul

“Mworago?.. maksudmu?”tanya Sungmin

“Aku menyukaimu Oppa. Aku menyukaimu sebagai seorang yeoja”.

“Andwae..!! Haneul-ah, sadarlah. Kita ini Oppa dan Yeodongsaeng. Mana bisa kau seperti itu”

“Kita khan bukan kakak dan adik kandung bukan?.. Oppa pasti tidak lupa kalau aku adalah anak panti yang diadopsi oleh Tuan & Nyonya Lee beberapa tahun yang lalu. Sejak itu kita menjadi kakak adik. Tapi sebenarnya, kita memang bukan saudara sedarah. Apa salah kalau aku menyukaimu Oppa?”

Sungmin benar-benar terkejut dengan pernyataan yang baru saja dilontarkan oleh Haneul. Rasa-rasanya ia tak percaya bahwa gadis yang ada di hadapannya ini, gadis yang telah menjadi adiknya ini, memiliki perasaan suka terhadapnya. Hati nuraninya berontak.

“Oppa.. kenapa diam saja?”

Sungmin menatap Haneul “Adikku.. kalau boleh Oppa tau, sejak kapan kau menyukaiku?”

“Sejak pertama kali bertemu denganmu Oppa, sejak hari itu sampai dengan sekarang, perasaanku tak pernah berubah. Aku tak pernah mengizinkan pria lain masuk ke dalam hatiku. Aku ingin Oppa menjadi Tuxedo bertopengku”jelas Haneul

Sungmin teringat dengan Serial Cartoon Sailormoon. Itu merupakan serial cartoon favorit Haneul. Haneul ingin sekali menjadi Sailormoon dan menikah dengan Tuxedo bertopeng.

Sungmin mengurut dahinya. “Apa yang harus aku lakukan?”tanyanya dalam hati.

“Haneul-ah, apakah kau pernah bercerita pada ayah dan ibu kalau kau menyukaiku?.. atau pada sahabatmu?”

“Ani.. aku hanya mencurahkan perasaanku pada buku diary yang selalu setia menemaniku kemanapun aku pergi. Oh ya,, apa Oppa mau membaca Diaryku? Sebentar yaa.. aku ambilkan dulu”

Tak lama, Haneul datang membawa sebuah buku di gengamannya. Haneul memberikan buku itu pada Sungmin “Silahkan dibaca Oppa, semua yang ada di dalam diary itu adalah semua hal yang pernah aku alami, aku pikirkan, dan aku rasakan. Aku pamit dulu Oppa, Annyeongi jumuseyo..”

Haneul berjalan menuju kamarnya sementara Sungmin masih terduduk di balkon dengan sebuah buku diary yang ada di tangannya. Sungmin mulai membaca lembar demi lembar tulisan yang ada di diary itu.

*****

Sesampainya So eun dirumah, ia langsung menuju kamarnya. Ia merasa sangat lelah hari ini dan rasanya ingin cepat-cepat tidur. Tapi ternyata itu tidak bisa dilakukan oleh So eun karna saat ini dikamarnya ada Ji Yeon yang sedang menatapnya dengan tatapan yang sendu.

“Ji Yeon-ah, whaeyo?.. apa kau sakit?”

Ji Yeon mengangguk.

“Apanya yang sakit?”

Ji Yeon memegang dadanya dan berkata “Disini.. hatiku yang sakit eon”

So eun mendekat ke arah Ji Yeon dan memeluk adiknya itu. Ji yeon menagis di pelukan So eun. “Menangislah adikku.. menagislah sepuasnya.. keluarkan semua keluh kesahmu.. “

Setelah tangisnya mereda, Ji Yeon mulai bercerita “Aku benci dia eon, aku benci gadis itu. Dia sudah merebut Seung ho dariku”

“Maksudmu Seo woo?”tanya So eun

Ji Yeon mengangguk

“Tunggu sebentar.. Seo woo sudah merebut Seung ho darimu. Apa kau sudah berpacaran dengan Seung ho?”

“Ani”Ji Yeon menggeleng.

“Lalu, mana bisa kau berkata kalau Seo woo merebut Seung ho darimu?”

“Tapi sekarang Seung ho mulai cuek padaku, dia lebih memperhatikan Seo woo. Mereka selalu bersama-sama, sedangkan aku?.. seperti tidak dianggap keberadannya oleh mereka”

“Loh.. bukankah itu bagus?.. Dulu khan kau selalu mengeluh kalau Seung ho selalu menganggu kehidupanmu. Dan sekarang, Seung ho sudah tidak menganggumu lagi, bukankah seharusnya kau senang?”

“Eonnie, sepertinya aku mulai menyukai Seung ho”ungkap Ji Yeon

“Jinca?”

Ji Yeon mengangguk

“Dan kau merasa cemburu melihat kedekatan Seo woo dengan Seung ho?”

Ji Yeon mengangguk kembali

Baru saja So eun hendak meneruskan kata-katanya, tiba-tiba ia merasakan sakit yang luar biasa pada perutnya. Ia memegangi perutnya dan berkata “Ji Yeon-ah, perutku sakit”

“Sakit PMSkah?”tanya Ji Yeon

“Molla.. sakitnya melebihi sakit PMS”jawab So eun

“Apa yang harus aku lakukan eon?”tanya Ji Yeon cemas

“Arrghhhhh..”So eun meringis kesakitan “Telpon dokter Jang sekarang”

“Baiklah.. eonnie tunggu sebentar”

Ji yeon bergegas mengambil ponselnya dan mulai menelepon dokter Jang.

Aapakah yang terjadi selanjutnya?…

 

Bersambung….


Seperti biasa,, aku tunggu kritik,, saran  dan komentarnya yaaaa…

aku sangat menghargai komentar yang jujur.. author sangat siap menerima segala masukan.. karna ini demi kemajuan author juga…

maaf, untuk part ini dan selanjutnya… author tidak bisa menyertakan gambar bumsso seperti biasa,, karna PCku rusak dan semua data tentang Bumsso hilang… hiksss.. TT___TT *curcol author*

demikian pesan-pesan yang bisa disampaikan…

terimakasih atas semua apresiasi reader terhadap FF ini.

Dengan penuh cinta kuucapkan Gamsahamnida… ^^

^^dierenzitudienaOrenz si penyuka Jeruk^^

Tags: , , , , , , , , , , ,

61 responses to “Born to belong together Part 10”

  1. alika says :

    what happened to him why he said “sick”?

  2. anies says :

    kenapa unnie?
    sakit apa?
    wah, eomma secret admirernya oppa
    kekeke

  3. Anjany Bumsso says :

    ahhhhhhhh………. senangnya ji yeon suka sm Seung ho !!!!
    so eun sakit apa tuch ??? bum oppa knp plgnya istrinya lg sakit loch oppa !!!!
    kok aku meraa ada yg aneh ya sm Seo woo ?????? seung ho pasti nanati nyesel suatu saat karna gag perhatian sm ji yeon !!!!!!

  4. qinqin says :

    eon,ff inilah yang paling ditunggu tunggu,so eun sakit pas ga ada suaminya tuh.kasian banget. . .

  5. vanqueen says :

    wach…eonni npa ea????????
    pnsran nie…dtnggu next part nya…hwaiting 🙂

  6. Sary aj0w says :

    Rumah tangganya masih adem ayem yaw??hhahaha kasih konflik yg heboh chingu…

    • ^^orange pumpkin girl^^ says :

      memang sampai dengan saat ini blum ada konfliknya,, namanya juga penganten baru.. jadi masih anget-angetnya *halah*
      kita liat aja apa yang akan terjadi selanjutnya??…
      makasiih yaa udah mau baca…🙂

  7. ophie says :

    hwaaaaaaaaaa …
    eonnie sakit apa y ..??
    cepet author ..
    penasaran nie ..

  8. citra a aprilia says :

    Huaaaaa eunnie di tinggal bummie ke busan..
    Sumpah ceritanya unyuuu bgt pas mereka telponan dan chat bahkan web cam. Aaaaaaaa mauuuu pny suami kyk kim bum mau mau mau :3.
    Romantis dan bikin mupeng ini suami istri.
    Kak, aku baca ini kyk real loh. Cengar cengir gaje hehe
    oh ya semoga mimpi so eun jd kenyataan. Amiiiinnnnn..

    waw yoona bertindak. Bagus seenggaknya ada tameng yg buat ki bum ga jd melakukan gencatan senjata heeee

    ji yeon kan, makanya seungho jgn di tolak atuh. Karma kan. Seungho ganteng kok baik pula.*tpmshgantenganminhokuuuuu *plaaakkkk huahaha

    last i like it.. Eh.. I love it.. Neomu neomu chuaeee
    di tunggu part selanjutnya

  9. Kim So In says :

    Tmbh romantis aja pasangan Bumsso btw Jangan sampai So Eun ga bisa punya anak…
    Author kejam klo smpe i2 t’jd…
    Gomawo onnie dah posting ff yg ku tnggu” ni…
    Part slnjtnya jgn lama” ya onnie…heheheheh

  10. kikey says :

    Huah, ini dia ff yg aku tunggu.akhirnya keluar juga lanjutannya🙂
    Mantep, makin seru aja ceritanya..
    Eunnie kenapa tuh?penasaran nih.lanjutannya jangan lama-lama ya author hehe.hwaiting!😀

  11. dita says :

    bundaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
    ada siapa itu!!!!!!!! ahahahhahahaha
    *heboh*
    d sebut” lagi d eps ini ahahahhahah
    setelah kemaren hyuk jg muncul huahhahaha😀
    untung ada cnblue jadi hyuk keluar juga hehe

    bunda suka banget sma cerita rumah tangga bumsso , simple ga muluk” tp romantis
    mrk udh saling cinta blm sih?
    kok so eun masih belajar mencintai kim bum?
    binggung *pegangan ke hyukie*

    asik ji yeon udh mlai suka sma seung ho
    ahahah
    udh cembutu” tuh ji yeon
    *tp seung ho masih cintrong sma ji yeon kan??? *aminnnnn!!!!!!!
    hehe
    awalnya kasian sma seo woo
    tp gra” deket” sma seung ho jadi sebel mlahan
    gemes sma pasangan ji yeon sma seung ho ahahhahahahahaha😀

    wah masa ayah sungmin d sukain sma adenya sendiri?
    kaget bcanya
    penasaran kya gmna sungmin nanggepinnya

    ayo lanjut bunda!!!!!!!!!!!
    d tunggu kelanjutannya
    jangan lma”
    d tunggu loh
    hohoohohhohohohoh
    go seungmin *nma pairing seung ho sma hyukie kok mirip ayah umin yah?*
    *d getok sma ayah umin* ahahahhahahahaha😀

  12. Dina Rizky says :

    seru…keren…sma keluarga bumsso..
    tingkah rumah tangga mrka…
    cie…cie..cie jiyeon dah mulai cemburu ma seungho…
    jgn sampe so eun gak bs hamil ya trus seungho msh cinta ma jiyeon..^^

  13. deeaa Bumsso says :

    hwaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa, pengen dE punya suami kaya Bumppa #ngarep.com
    hyaaaaaaaaaaaaa Lagi seru”nya baca malah bersambung……….
    so eun sakit apa tu, duh mudah”an ga parah dE, Bumppa cepet puLang dunk kacian eunnie Lagi sakit sendirian……..😦

    em, aq kok jd curiga ma seo woo ya, jgn” dy mw misahin seung ho ma ji yeon nE, ga bisa dibiarin!!!!!!!! >:O

    gimana jadinya y hubungan sungmin ma haenul, ga nyangka haenuL bakaLan suka ma oppanya sendiri……

    waduuuuh tambah complicated bgt nE ceritanya, tapi serrrruuuuuuuuuuuuuuuuuu bikin penasaran n ga sabaran nungguin part seLanjutnya……
    Lanjutinnya yg cepet y……#reader maksa

  14. rosiyani 'oci' says :

    MANTAPPPPP dahhhh…
    aishhhh ga ada kata lain buat ff BTBT ini selain SUKAAAAA…
    haha…
    aku suka bagian bum ma eunnie chat itu, romantisssss sekali kalian… hho…
    ternya haneul yg jadi pengaggum rahasianya.. hho.. lirik *author nhhh. haha
    apa yang akan terjadi nih antara sungmin dan haneul ???!!! hho #penasaran…
    aisssshhhh itu si seo woo nih ganggu aja pasangan yi jeon ma seung ho, ya walaupun dia jg kasian jg dia… yi jeon dah mulai suka seung ho nih tapi mesti ada dulu rintangannya, ayooo yi jeon hadapi dan percayalah kalo seung ho itu hanya untukmu. hahahaaaa #sok bgt aku..
    dibagian akhr nih yg buat penasaran dan pengen cepet2 part berikutnya karna penngentau itu so eun sakit apa.. hhu, kalo dia hamil masa tanda2nya anehhh.. kan kalo hamil itu mual2 pusing trus muntah2.. nah ini dia sakitnya nglebihin sakit pas PMS .. hhu, semoga gapapa nih..

    wahhhhh eonnie mantap dah.. aku tunggu part 11nya😀

  15. Atin says :

    Jd inget style,nona park jg gt dulu,skt perut jngn sampai y nasibnya sama..
    Aq beda nee ma reader yg lain ,lebih sk seung ho ma seo woo..imut tu cew.,hehe
    Jngn dijadiin antagonis y si seo woo,aq bs ngs ntar baca-nya😦
    Paling sk chat kb & kse,romantiss habisssss..

  16. dini ramadhani says :

    akhirnya nie part kluar jg
    kasian bgd ma bumsso mesti pisah ranjang hahahahah pdhal baru pengantin baru
    hmmmm kim bum segitu khawatirnya kalo so eun dideketi ma peneror dirinya
    hahahahah ji yeon cemburu berat ma seo woo tp seo woonya jg genit sih suka deket2 ma seung ho
    seneng jg akhirnya yoona tau apa yg sebenarnya terjadi tp masalahnya ki bum berniat memiliki so eun kembali huhuhuhuu
    awh awh awh hanneul diam2 jd penggemarnya sungmin eh salah jd pengagum rahasia sungmin wkwkwkwk
    karna bkn sodara kandung,sungmin ma hanneul menjalin kasih jg gpp
    waduh itu soeun knp ya?kok perutnya sakit?
    next part jgn lama2 ya?

  17. Ina BeQi Soeulmates says :

    kyaaaaaaaaaaaaaaaaa my lovely sistaaaaaaaaaaaaa Jeng Mimin,,
    DAEBAAAAAAAAAAAAAKKKK……. sprti biasa tiap baca ff drimu selalu ad tmbhan ilmu yg d.dpt..
    suka ma puisi.a……….
    keluarga bumsso penuh dg cinta ya,,, jadi pngn.. wkwk

    saya jg mkin pnsaran dg cerita seung ho dan jiyeon.
    huwaaaaaaaaaa pokok.a KEREEEEEEEENNNNNNN………
    lanjuuuuuuuuuuuttttttttt sistaaaaaaaaaaa^^

    • ^^orange pumpkin girl^^ says :

      Jeng Iluuuuuuu… annnyeong…🙂
      ga dimanapun,, selalu deh… hebooohhh… ahahahaMIN…😀

      alhamdulillah kalo bisa nambahin ilmu…
      iyaaah… contoh keluarga yang harmonis,, kita juga bisa kok…

      siaaapp dilanjut,, tunggu aja yaaa…

  18. Elza says :

    kyaaaaaaaaaaa………………!! bayangin kse ngdance lutu jg.. hehe
    bumso, so rmntic pas chat ^ ^
    mugkin gt kali y, cara mrka pas pd sbk ma masing2 kerjaan’na d dunia nyata mreka.xixix🙂
    lanjutt, author..!! ^o^

  19. Danish Ashley Eun says :

    ya ampunnn… So eun napa itu??
    Penasaraaann

    Wah d part yg ne gdak d ceritakan ttg orang misterius itu y?? Pada hal pengen tw siapa dy ….

    Part selanjutnya jgn lama2 y

  20. Nhaa Joonie says :

    eunnie dance bad girl good girl miss a ???
    waaa.. ngebayangi’y lucu..
    yaa, ji yeon baru deh sekarang nyadar ckckck..*geleng2
    eunnie kenapa ??
    huwaa penasaran ma lanjutan’y.. author keren dehh, eh salah maksud’y ff’y yang keren.. hehe *kaburrr

  21. Viqa_BumsSoeulindo says :

    Annyeong Haseyo !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    wkwkwk, , diriku datang eonnieeeeeeeee !!!!!!!!

    woaaaaaaaaaa bumsso unyu-unyu banget sih, , ,pasangan yg bisa sling mengkapi satu sama lain , ,~perfect~

    huhu kasian ji yeonn, , ,sedih bnget pstinya rasanya, , ,

    ughhh itu seo woo ada maksud jahat nie pasti, ,ckckck

    AYO seung ho Sunbae, , ,jangan sampai kamu nyesal menyia-nyiakan ji yeon eonnie, , ,

    huhu eonnie haneul boleh juga nie, , wkwkwkw
    AKU SUKA GAYA EONNIE,AYO PERJUANGKAN CINTAMU PADA APPA UMIN, , ,hakhak

    eonnie saran aku, ,karakter cwonya ditambah ya, ,
    jadi pesaingnya seung ho, , ,biar dia juga ngersaain apa yg drsakan ama ji yeon, , ,

    okelah overaall good luck, , ,

    i wiil waiting for you my lovely. . .

    (o.o)

    • ^^orange pumpkin girl^^ says :

      Annyeong viqa…🙂
      makasiiih udah baca…

      so pasti seorang Jung Haneul ga akan mudah menyerah… *smangat 89* ahahahaMIN..😀
      sarannya akan aku pertimbangkan…
      thankyou for waiting my Fanfic dear…😀

  22. Indah_ELF says :

    Wow ji yeon udh pnya rasa sma seoung ho .so eun knpa tuch prut’a ..penasaran

  23. puchaabyzone says :

    annyeeeoooooongggggggg ny pumpkin……

    huaaaaaaaaaaa akhirnya di post juga lanjutnya….

    satu yang gw suka dari ff dina adalah,,,setiap partnya ada kata2 yang penuh makna dan bisa di buat pembelajaran😀😀
    ahahhahaah ngk bisa bayangin soeun dance miss A,,,kekekekeke,,,pantesan aja kim bum sampe terpesona kyak gitu ahahaha

    cie,,,cie,,,jiyeon mulai jealous nie sama seungho….knp penyesalan selalu datang belakangan yah,,tuh kan nyesel sekarang seungho sama yang lain,,jd penasaran,,akhirnya mereka jadian ngk yah??tp kan seungho ma jiyeon udh jd sodara ipar =,=??

    huaaaaaa haneul nembak sungmin nieh *lirik..lirik authornya…cie…cie,,,suit..suit…😀😀

    eh itu soeun kenapa?kok perutnya sakit lagi??*penasaran tingkat tinggi heheh

    hm,,masih penasaran sama orang yang neror kim bum,,ayo2 cepet2 di update yah ~~(^_^)~~

    gomawo
    _bow_

  24. 라미 'Rahmi' says :

    yuhuuuuuuuuuuuuuuuu istri tercinta lee jin ki datang………………….. salam hangat dari jinkyung couple…. hahahahahahahahahaha

    wah wah wah akhirnya nongol juga lanjutannya.. ehm tp kok saya berasa pendek ya.. eitss bukan badan saya yg pendek ya tapi epepnya… huhuhuhuhuhuu *gaje*

    wah wah wah… sso-eonni kangen berat sama beom-oppa… ehm ehm ehm… cie cie… sampai mimpi gendong bayi pula…. bayinya pasti lucu kayak aku waktu bayi tuh…. hahahahaahaahah

    wah itu jiyeon cemburu ya sama seowoo???? wew O.O ,,,, hahahaahahahahahah *dari td nih reader ketawa mulu* jiyeon udh mulai jatuh cintrong kayaknya ama kang seungho…

    waduh ternyata yg jadi secret admirer nya sungmin itu adiknya haneul… aku tau deh siapa haneul itu *lirik author*

    omo omo… sso-eonni sakit perut??? beda sakitnya sama PMS.. aduh kenapa?? kena kista kah??? *eh setiap cewe emang punya kista* mksdnya yg parah kah??? wah ntar pas periksa m dokter.. dokternya bilang aja gini kak.. “satu2nya cara untuk menyembuhkannya, soeun harus segera hamil, dan otomatis penyakitnya *kistanya* hilang” haahhahahahahahah *reader sotoy*

    ayo ayo lanjut… kajja…. ppaliiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii…..

    • ^^orange pumpkin girl^^ says :

      heiii… helloo.. Mimiquwh sayaaang..🙂
      makasiih udah baca…
      ohhh,, namanya Jinkyung couple toh… kirain Minew couple,, hahaha… disini dengan Mineul Couple…
      salam hangat juga,, sehangat sang mentari dipagi hari *halah*

      berasa pendek yaa?.. padahal udah ngabisin 19 lembar Ms.word loh… atau mungkin krn ga ada gambarnya jadi keliatan pendek?…

      you know lah siapa Haneul itu?… hehehe…

      okehhh,, tunggu aja kelanjutannya yaaa…🙂

  25. Enno BumSSo says :

    yihhaaaa akhirna kluarrr jg lanjutanna😀

    wuihhh bumsso so swiiittt yo walaupun terpisah jarak . . .bener2 gy kasmaran mrk😉
    assyyyiiik itu kse dah mimpi nggendong bayi tuh brarti mrk dah pangen punya momongan, AMMIIIINNN
    hehehe

    knp ji yeon jd suka ma seungho?? >,<
    tp kasian yo pasti jealous bgd noh . . .

    owalllaaahhh ternyata penggemar rahasiana sungmin ntu adekna ndiri tow . . .kiraen mba dina ^^

    aduh ntu kse knp???? ayo dunt kb pulang qn kasian noh istrina.

  26. panda says :

    Anyeoo00ng..authooor……eonnie, te2h, ka’dina………………
    Wooaaaaaaaaaaaaaaaaa….saya kecolongan neh……..ta’ tungguin tiap wkt ga mncul2 ….eh giliran ga buka sehari tiba2 dah d’post azah neh part 10………jd telat dech komentnya….mianhae…*alesan

    I like puisi kim bum bwt so eun….neomu…neomu chuahe………@_@

    Dan pembicaraan pun berlanjut pada hal-hal yang berhubungan dengan rumah tangga. *dipersilahkan bagi reader untuk berimajinasi sendiri (^o^)*>>>>>>>>hal2 yg brhubungan dgn rmh tangga?? *mikir*… bayar listrik,bayar tlp, KAS RT????wkwkwkw

    Nah lho ji yeon cemburu sm seo wo………mknya ji yeon jgn trlalu jutek ama seung ho, jd aza skrg kena karmanya……#klw kta org sunda mah “tong sok tampikan” hehe……… cz sulit tuk bs memisahkan skala antara cinta dan benci*geisha mode on

    Kyaaaaaa……….seneng bgt baca pas bumsso chatingan……asyekkkkkk……bikinQu senyum2 gaje………..sambil ngebayangin mereka…………ihiiiiyyyyyyyyyy

    Yaelah…itu secret admirer trnyata adeknya toh….kirain authornya*nglirik author
    Tp scene ini koq ngingetin aq sm film cruel temptation yach….ade yg suka ama kakaknya sndri………

    Hwaaaaaa……..itu knp so eun…??????kacian sakit disaat suami tak ada dsmpingnya…tar siapa yg ngelus2 perutnya?????!!!!!*plaaakkkk…

    bum2 cptlah pulaaang istrimu sakit tuch*ngelapor k bummie
    Knp, ada apa dgn so eun, dia skt apa????….usus buntu bukan???*analisis ngasal……atw jgn2 diracun sm yoona wkt ktmuan td*memfitnah yoona….* dzinggg…….dihajar yoona

    T’ dina eunnie nya jgn dibikin punya pnyakit parah yach….apalagi skt kandungan…..apalagi sampe ga bs punya anak……..andweeeeeee………itu tak bs kuterima*reader lebay*…..
    Pknya eunnie harus bs mlahirkan generasi2 penerus bumsso……..!!!!!!!*maksa*
    Apalagi yach….???udah sgitu dulu dech kyknya……bingung neh drpd saia komen bnyk2 tp isinya gaje smua……lbh baik saia akhiri smpe dsni,,,,,,,next part jgn lama2 yach………
    I’ll be wait…………….okeh2..!!!!!!!!! GOMAWO

    • ^^orange pumpkin girl^^ says :

      neng panda,, annyeong..🙂
      makasiih yaa udah mau baca…
      gpp cintaaaaa… ini buktinya dirimu udah komen,, thengkyu so much dear…

      itu puisinya hasil nyolong di blog orang sebenernya *ketauan deh* tapi aku udah minta izin koq,, hehe..😉

      For your info,, Jung Haneul itu namkornya author lagii,, ahahahaMIN..😀
      tunggu aja kelanjutannya yaaa…😀

  27. yeonnia49 says :

    bagus.. bagus… for next part please d’publishnya jngan ky part 10 yg trlalu lma ya…
    slbihnya smuanya bguuuuuuuuuusssssss

  28. Akira_HyoSun says :

    @atin : stuju tuh…
    Kn gk srek kalo seo woo antagonis, apa lagi gnit2 truz jd org ktiga…
    Lbh baik critanya, seo woo tuh ktemu lagi ama Im Joo Hwan (tmen baiknya kk seo woo), truz mrk jadian deh..
    #ngarep banget yak#

  29. kubis itu manis says :

    teh dina…bundaku..
    yuhuuuuuuu aku datang……..
    oh no…aku telatttttttttttttttt
    tapi baca nya udah dari kemarin-kemarin bundaku..

    ceritanya tambah seru..
    ehiyy so eun kangen buumppa..
    bumppa kangen so eunni…wkwkw
    chatting ma suami tuh seneng banget..

    kekekek yoona ma so eun ngobrolin kibum.
    lah kibum kan mantannya lee min rin..*kyu lirik*
    yoona ma kibum langgeng-langgeng yah..
    so eun udah punya kim bum koq…

    jahhhhhhhhhhh itu seung ho ma seo woo..
    ji yeon cembokur abis..
    apa aku bilang.. ji yeon jangan gitu..
    dulu aje..ampe permasalahin perjodohan so eun-mbum gara2 gak suka seung ho
    sekarang seung ho ma seo woo dia gitu
    oh yeayyyyyyyyyyyyyyyyyy

    seo woo disiksa ortu yah??
    hmhmhmhmh seo woo tinggal ma seung ho
    sekamar ma ji yeon..
    perang dunia ini ma..
    emang agak sebel ma tingkahnya.. yang numpang
    tapi nyusahin yang ditumpangi..
    kalo aku jadi ji yeon.. kamarku tak kunci rapat-rapat

    hahahahaha haneul ma sung min
    Jung ha Neul.. Jung Haneul…
    *dijewer..manggil ibu koq gitu*
    Jung Haneul ma sung min
    adik kakak.. tapi salah satu cinta..
    berasa OS yang mau aku publish..

    Ok lah selanjutnya aku tunggu yah
    ASAP bunda…. ahahahahahaha
    FIGHTING!!!!!

    • ^^orange pumpkin girl^^ says :

      neng kubis anak bunda tersayang…🙂
      makasiih yaa udah baca…
      ini mah komennya bukan pendek atuh… seprti biasa,, panjaaaaang…

      lanjutannya lagi dibuat nie.. tunggu aja yaaa.. masih nyari2 inspirasi..

  30. meerable says :

    kyaaaaaa…. seruu bngt nih, part 10 nya..udah q nanti2, ku tunggu mpe poniku panjangnya sampe sepinggang *LEBAAII*….
    tapi ada apa ya ama so eun..? jgn2 hamil lagi..*loh kapan dia buat anak nya?*
    jadi g sabar baca karyanya author selanjutnya..:/
    SEMANGAT YA AUTHOR….!!! digali terus imajinasinya…

  31. kyuchaevil says :

    assalamualaikum…bundaaaaaaaaaaaaaaaaaa…kyucha datang^0^
    hahaa*nyincing oleh”*tssaahhh
    apa sya trlmbt??T,T

    ahhh puisinyaaaaa*berbinar”*
    oohh dasar pngntin baru,,hahaiaaa
    wahh ji yeon cmbru ni yeeeee
    horeeee…yoona sama kse baikann,,bgzzz!!!
    ohh suami yg brtnggung jwb!!

    ahahaa..ngdance ala miss A*jadi ingat briptu norman yg lipsing chal caya*hahaaa
    ohh so sweet!!!^__^

    tatataaaaa tunggu tungguuuuuuuu..haneul itu author y???*penuh slidik*
    Omo…ksah’y kya cruel tempation,,hahaa seeruuuuuuuuuuu

    oalahhhhhhh..sakit hati*miris*
    ohhh kk yg baikkkk*ngiri abis sama kk beradik ini*
    eng???kse npa y????

    eommaaaa scene bumssonya krng bnyk..kekekee
    tdnggu lnjtn’y!!!jgn lama” yooooooooo
    sekian dari _Kyucha*
    wassalamualaikum^__^

  32. rachimasofiani says :

    Kak Dinaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa~~~
    maaf baru komen di part 10 ini ~ *bow*

    wowowowowow, selalu takjub setiap baca FF kakak~
    dapet pelajaran baru…😄
    puisinyaaaaa gak nahaaan

    wuaaaaa, jiyeon cemburuuuu😄
    seungho!! ayo lirik jiyeon onni lagi… kekeke~

    ada apa dengan soeun onni?
    saya penasaraaaaaaaaaaaaaaaaaaaaannnn…

    lanjutannya jangan lamalama ya kaaaak😀

  33. man_...... says :

    pasti punya baby.. tp kapan dia dan bum bisa berbuat hal itu padahal kn mereka baru nikah n sibuk dgn kegiatan masing2 ditambahkn lg bru bbrp hr menika bum pergi ke busan 2 minggu … apa gak aneh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: