Born to belong together (Part 11)

Author: Dina Amalia (Dierenz) ^^Orange Pumpkin Girl^^

Main cast: Kim Bum dan Kim So Eun

Cast: Park Shin Hye, Go Ara, Seohyun, Jang geun suk, U-Know Yunho, Jung Yong hwa, Go Hye Sun, Park Ji Yeon, Lee Min Ho, Yoo Seung Ho

Genre: Romantic, Family, Friendship, Drama

Type: Sequel

Born to belong together (Part 11)


So eun terbaring tak berdaya sambil memegangi perutnya. Di sampingnya, Ji Yeon sedang berusaha menelepon dokter Jang.”Eotokachi?.. telponnya tidak diangkat”ungkap Ji Yeon.

“Ji Yeon-ah… arggghhhh”So eun kembali meringis

“Eonnie tunggu disini yaa.. aku akan memanggil eomoni”

Ji Yeon berjalan terburu-buru dan sampailah ia di depan kamar yang ia tuju. Ji Yeon mengetuk kamar itu “Eomoni.. “

Pintu kamar terbuka, munculah sosok wanita paruh baya dengan senyumannya “ada apa Ji Yeon-ah?”

“Eomoni.. So eun Eonnie perutnya sakit, aku sudah berusaha untuk menelepon dokter Jang, tapi tidak diangkat”

Ji Yeon, beserta Eomoni dan Aboji berjalan ke arah kamar So eun. Dilihatnya So eun mengerang kesakitan sambil memegangi perutnya

“So eun sayang, apa yang terjadi padamu?”tanya Eomoni dengan raut wajah cemas

“Molla”So eun menggeleng

“Kita pergi ke rumah sakit sekarang”ucap Aboji

*****

Di Seoul Hospital

So eun langsung dibawa menuju ruang UGD dan segera ditangani oleh para dokter, sementara itu Eomoni, Aboji, dan juga Ji Yeon menunggu di lorong rumah sakit dengan hati cemas.

Setelah beberapa lama, seorang dokter keluar dari ruang pemeriksaan

“Bagaimana keadaan pasien dok?”tanya Eomoni

“Saya sudah memberikan obat penawar rasa sakit pada pasien. Ada masalah dengan lambung dan saluran pencernaannya. Agar hasilnya lebih akurat, pasien harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut”jelas dokter Lee

“Lalu, apa sudah diketahui penyakit apa yang diderita pasien?”tanya Aboji

“Diagnosa saya sementara adalah pasien menderita penyakit maag kronis. Untuk beberapa hari ke depan, pasien diharuskan untuk menjalani rawat inap disini”

“Baiklah, kami percayakan padamu dok, tolong sembuhkan anak kami”kata Aboji

“Ne, saya akan berusaha semaksimal mungkin”jawab dokter Lee

*****

So eun memandangi ketiga sosok yang ada di hadapannya

“Eomoni, aboji, Ji Yeon-ah, maaf sudah merepotkan kalian semuanya”

“Siapa bilang kau merepotkan. Ini sudah merupakan tanggung jawab kami sebagai orang tua”kata Eomoni

“Eomoni, aboji, Ji Yeon. Tolong jangan beritahukan perihal sakitku ini pada Kim Bum Oppa. Aku tidak ingin konsentrasinya terganggu”

“Tapi eonnie..”bantah Ji Yeon

“Please, bantu Eonniemu ini”

“Baiklah, kami tidak akan memberitahukan pada Kim Bum. Maka dari itu, kau harus lekas sembuh agar pada saat Kim Bum pulang, ia bisa melihat istrinya ini dalam keadaan sehat”

“Ne, eomoni. Gamsahamnida. Lalu, apa kata dokter tentang sakitku ini?”

“Diagnosa sementara dari dokter adalah kau terkena maag kronis. Tapi, dokter juga meminta agar dilakukan pemeriksaan lanjutan untuk lebih memberikan keakuratkan pada hasilnya”

“Jeongmalyo?.. Aku kira penyakit maagku sudah sembuh. Aku memang menderita sakit maag sejak SMP. Tapi, sudah lama sekali tidak kambuh. Apakah mungkin karna pola makanku yang akhir-akhir ini agak sedikit ngaco?”

“Sudah.. sudah. Jangan terlalu dipikirkan. Yang penting kau harus sehat. Malam ini Eomoni akan menemanimu disini. Ji Yeon-ah, kau pulang bersama dengan Aboji yaa..”

“Ne, eomoni. Oiya eon, tadi aku sudah memberi kabar pada Hye Sun eonnie kalau kau di rawat disini. Katanya besok Hye sun eonnie akan menjengukmu. Aku pamit dulu yaa.. Annyeong eomoni, eonnie”

*****

Kim bum masih berkutat dengan kerjaannya ketika ponselnya berdering “Yoboseo Dong wook Sunbae”

“Bum-ah, bagaimana dengan kerjaanmu di Busan?”

“Sejauh ini lancar terkendali sunbae”

“Baguslah. Oh iya, aku ingin memberitahukan padamu bahwa setelah dari Busan kau ditugaskan untuk mengunjungi beberapa negara di Asia dan juga Eropa untuk bertemu dengan rekan bisnis kita. Tapi, sebelum itu kau kembali dulu ke Seoul untuk melaporkan hasil kerjamu di Busan”

“Ne, Sunbae. Jadi kapan aku bisa kembali ke Seoul?”

“Apa pekerjaanmu di Busan sudah beres?.. Kalau sudah, besok atau lusa kau bisa kembali ke Seoul”

“Baiklah, lusa aku akan kembali ke Seoul. Sunbae, bolehkah aku bertanya sesuatu padamu?”

“Silahkan. Apa yang ingin kau tanyakan?”

“Bolehkah aku mengajak istriku selama aku ditugaskan mengunjungi negara-negara di Asia dan Eropa?.. kebetulan sebentar lagi istriku libur kuliah dan aku ingin mengajaknya jalan-jalan”

“Hmm, selama itu tidak menganggu pekerjaanmu, aku rasa tidak masalah. Kau bisa mengajak istrimu”

“Jeongmalyo?.. Kamsahamnida Sunbae”

“Ne, choenmaneyo”

Kim Bum tersenyum riang. Ingin rasanya ia segera memberitahukan kabar baik ini pada So eun. Namun ia urungkan niatnya karna ia ingin menjadikan ini sebagai kejutan untuk So eun.

Ponsel Kim Bum kembali berdering, kali ini ada sms masuk. Wajah bahagia Kim Bum langsung berubah menjadi keruh saat membaca isi sms dari orang misterius itu.

“Ahh, sampai kapan orang ini akan menganggu dan menggerecoki rumah tangganku dengan So eun?.. Dan kenapa sampai saat ini Kepolisian Seoul belum juga bisa menangkap orang ini?.. Apa ia merupakan salah satu dari jaringam mafia?..”

*****

Esok harinya di Seoul Hospital

So eun membuka kedua matanya. Rasa nyeri pada perutnya masih terasa namun tidak sesakit kemarin.

“Eunnie-yah, kau sudah bangun?.. bagaimana?.. apa rasa sakitnya sudah berkurang?”tanya Eomoni

“Ne”jawab So eun

“Kata dokter Lee, untuk saat ini perutmu tidak bisa menerima asupan makanan apapun. Bersabar yaa sayang dengan infus yang melekat pada lenganmu”

“Gwaenchana.. Eomoni tidak perlu khwatir, aku baik-baik saja”ucap So eun dengan wajah pucatnya

“Bagaimana kau bisa baik-baik saja?… lihatlah.. wajahmu begitu pucat.. Aigoo, uri Eunnie”

Tak lama, muncul sosok cantik dengan kulit seputuh susu ditambah dengan lesung pipinya yang mengenakan jas dokter menyapa So eun

“Annyeong Yeodongsaeng”

“Hye sun eonnie, annyeong”

“Ahjuma, annyeong haseyo”

“Annyeong Hye sun-ah”

“Ahjuma, uri maneyo. Apakah Ahjuma baik-baik saja?”

“Ne.. Hye sun-ah, apakah kau sedang mengandung?”

Hye sun mengangguk.

“Jinca?.. whooa, sudah berapa bulan?”

“Sudah memasuki bulan kedelapan ahjuma”

“Berarti sebentar lagi yaa.. Dan kau masih menjalankan tugasmu sebagai dokter”

“Ne.. aku ingin tetap beraktivitas sampai saatnya nanti aku melahirkan. Oiya, Eunnie.. kau sakit apa?”

“Kata dokter, aku sakit maag kronis. Tapi, untuk lebih memastikan, akan ada pemerikasaan selanjutnya”

“Oh ya, Minho Oppa titip salam untukmu. Nanti, setelah pulang kerja, dia akan menjengukmu”

“Ne eonnie, gomapta”

“Yasudah.. cempat sembuh yaa adikku.. Eonnie kerja dulu. Setiap ada waktu istirahat, eonnie pasti akan menjengukmu”

So eun menganggukan kepalanya

“Ahjuma, terimakasih banyak sudah merawat uri eunnie dengan baik”ucap Hye sun sambil membungkungkan badan

“Gwaenchanayo. So eun khan menantuku. Jadi sudah selayaknya aku merawatnya dengan baik”

*****

Jiyeon sedang berada di halte bus ketika ia bertemu dengan sosok pemuda di kehidupan lamanya.

“Ji yeon-ah?.. apa kau benar-benar Ji Yeon?”tanya pemuda itu

Ji yeon mengangguk keheranan dan bertanya “Nuguseyo?”

“Naneun.. Jin Ki. Lee Jin Ki. Masa kau lupa padaku?.. Teman kecilmu yang sangat menyukai ayam goreng”

“Dubu.. apa ini kau?”tanya Ji Yeon tak percaya

“Ne.. aku dubu..”jawab Jin Ki

“Dubu… Bogoshipoyooo..”Ji yeon refleks memeluk Jin Ki

“Hahaha… ternyata kau memang tidak berubah. Penuh dengan ekspresi. Nado bogoshipo” kata Jin ki

Ji Yeon melepaskan pelukannya dan bertanya “Kapan kau pindah ke Seoul?”

“Baru beberapa minggu yang lalu. Aku sedang mengurus pendaftaran kuliahku”

“Jinca?.. Kau sekarang tinggal dimana?”

“Tidak jauh dari Myeongdong street”

“Aku seperti bermimpi bisa bertemu denganmu lagi”Ji yeon jingkrak-jingkrak kegirangan membuat orang di sekelilingnya menatap ke arahnya

Ji yeon pun menghentikan aksi jingkrak-jingkraknya. Jin ki yang melihat ekspresi Ji yeon hanya bisa tersenyum geli.

“Ji Yeon-ah, bagaimana kabarmu?.. oiya, berarti sekarang kau sudah kelas 2 SMA. Betul?”

“Sebenarnya kabarku tidak terlalu baik”ungkap Ji Yeon

“Whaeyo?”

“Entahlah.. aku merasakan bahwa akhir-akhir ini aku tidak bisa mengenali diriku sendiri. Aku menjadi seperti orang asing. Ditambah lagi, saat ini So eun eonnie sedang dirawat dirumah sakit”

“Butuh pundakku sebagai sandaran?”tawar Jin ki

Ji yeon menatap Jin Ki dalam. Sahabat kecilnya ini memang begitu baik. Sewaktu Ji Yeon kecil dulu, Jin Ki yang selalu meminjamkan pundaknya dikala Ji Yeon sedang sedih. Ji Yeon bebas menangis sepuasnya di pundak Jin Ki. Lalu setelah itu, Jin Ki akan mengusap air matanya dengan saputangan miliknya dan membelikan Ji Yeon es krim kesukaannya. Jin Ki selalu berusaha untuk membuat Ji Yeon kembali tersenyum. Tapi, saat ini beda. Ji Yeon tidak ingin menangis lagi. Rasa-rasanya air matanya sudah habis ia tumpahkan beberapa hari yang lalu. Ia lelah kalau harus menangis terus. Maka dari itu, Ji Yeon pun berkata “Terimakasih Dubu.. kau memang sangat baik. Tapi, aku tidak ingin menangis lagi untuk saat ini”

“Baiklah, kalo begitu.. ayo kita pergi menjenguk So eun”ajak Jin Ki.

Jin Ki adalah tetangga So eun, Ji Yeon dan Hye sun sewaktu mereka tinggal di Mokpo. Jin ki seumuran dengan So eun namun ia lebih dekat dengan Ji Yeon. Walaupun usia Jin Ki lebih tua dari Ji Yeon, tapi Ji Yeon tak pernah mau memanggil Jin Ki dengan panggilan “Oppa”. Ji Yeon lebih sering memanggil Jin Ki dengan panggilan “dubu”

*****

“Oppa, apa kau tau So eun eonnie sakit?”tanya Haneul

“Jeongmalyo?.. kau tau dari mana?.. So eun sakit apa?”

“Aku baca upadate twitternya Ji Yeon. Lalu kami berbalas mention. Katanya Ji Yeon, So eun eonnie sekarang dirawat di Seoul Hospital. Ayo Oppa, kita jenguk sekarang”ajak Haneul sambil menarik tangan Sungmin.

Sungmin heran pada adiknya ini. RALAT. Bukan adiknya. Tapi gadis yang menyukainya. Kenapa ia bersikap seolah-olah tidak terjadi apa-apa.

“Sebelumnya kita mampir beli buah dan beberapa makanan dulu yaa Oppa”pinta Haneul

Sungmin hanya bisa mengangguk.

******

Dan berkumpulah orang-orang di Ruang rawat inap bernomer 231.

Ada Ji yeon dan Jin Ki yang datang pertama kali. Lalu disusul oleh sahabat-sahabatnya So eun yaitu Ara, Shin Hye dan Seohyun, kemudian datang Seung ho dengan Seo woo dan terakhir adalah Sungmin dan Haneul.

Eomoni yang baru kembali dari kantin rumah sakit sampai terheran-terheran melihat banyaknya orang berkumpul di ruangan itu.

“wah, ada apa ini?.. apa kalian semua ingin menjenguk So eun?”

Ji yeon menghampiri Eomoni dan berkata “Ne, eomoni. Karna eonnieku ini orang baik, jadi tidak heran kalau beliau sakit, banyak yang ingin menjenguknya”

So eun hanya bisa tersenyum mendengar celotehan adiknya itu.

“Lihatlah.. hampir semua yang datang membawakan buah favoritnya eonnie. Tapi, berhubung eonnieku yang cantik ini tidak diizinkan untuk mengkonsumsi apapun untuk sementara ini, kemungkinan buah-buahan ini akan jatuh ke tanganku, hihihi..”Ji Yeon tertawa riang

Semua yang hadir disitu ikut tertawa melihat tingkah Ji Yeon. Jin ki yang melihatnya langsung mencubit dengan gemas pipi Ji yeon.

“awww,, dubu.. kebiasaan deh.. pipiku ini limited edition tauuk..”protes Ji Yeon

Sungmin langsung teringat bahwa dulu ia pun sering mencubit pipi so eun dan so eun selalu mengatakan hal yang sama dengan apa yang baru saja dikatakan oleh Ji Yeon. “Mereka benar-benar mirip”gumam Sungmin

Sedangkan Seung ho, menatap tajam ke arah Jin Ki. Ia bertanya-tanya “Sebenarnya siapa pemuda ini?.. kenapa ia terlihat begitu dekat dengan Ji Yeon?.. dan berani sekali ia mencubit pipinya?”

“Oh iya… aku lupa mengenalkan kau dubu”kata Ji Yeon. “Hadirin sekali.. perkenalkan.. pemuda di sampingku ini adalah sahabat kecilku, dubu”

“Ji Yeon-ah, namaku Lee Jin Ki”protes Jin Ki

“oh.. eh.. maksudku Lee Jin ki”ralat Ji Yeon

“Annyeong haseyo yorobeun.. Jonen, Lee Jin Ki imnida, bangapseumnida”ucap Jin Ki seraya membungkukan badannya.

So eun menambahkan “Ji Yeon-ah, sampai kapan kau akan memanggil Jin Ki dubu?.. ingat, dia lebih tua darimu. Harusnya kau panggil dia Oppa”

“Aku lebih suka memanggilnya dubu”ucap Ji Yeon

“Gwaenchana Eunnie. Aku sudah terbiasa dipanggil dubu olehnya”ujar Jin ki diiringi senyumannya.

“Eunnie-yah”panggil Ara

“Ne”jawab So eun

“Yunho Oppa, Geun Suk & Yonghwa Sunbaenim titip salam untukmu. Mereka bilang, maaf belum bisa menegokmu karna jadwal mereka yang padat”

“Oh iya, tak apa-apa. Tolong sampaikan rasa terimakasihku pada mereka yaa..”kata So eun

Seo woo mendekat ke arah So eun dan berkata “So eun eonnie. Tadi sebelum ke sini, aku mampir dulu ke kuil untuk mendapatkan jimat ini. Tolong diterima yaaa.. aku harap eonnie bisa cepat sembuh”

Belum sempat So eun berkata, Ji Yeon sudah mencelanya “Eonnieku tidak perlu jimat seperti ini, eonnieku bisa sembuh itu karna pertolongan dari dokter bukan karna jimat ini. Helloooo.. hari gini masih percaya dengan hal-hal mistis, please deh..”

So eun menatap wajah sinis adiknya. Ia tak tau tau harus berkata apa sebenarnya. Di satu sisi, ia tak ingin menyakiti Seo woo, tapi di sisi lain ia bisa merasakan perasaan adiknya.

“Sudah.. sudah.. biar jimatnya eomoni yang simpan yaa..”

Jika eomoni yang berkata, semuanya terdiam. Tak ada yang berani membantah.

Kali ini Haneul yang menghampiri So eun “So eun eonnie, sudah lama sekali kita tidak bertemu. Cepat sembuh yaa eonnie..”

“Ne, haneul… Gomapta sudah mau menjengukku”kata So eun “Oh iya Minnie.. maaf untuk beberapa hari ke depan, aku tidak bisa menemanimu siaran dulu”

“Gwaenchana. Tidak usah terlalu dipikirkan. Yang penting adalah kau harus sembuh dulu, okeh..”ujar Sungmin

So eun mengangguk

Waktu jenguk pun habis. Satu persatu mereka meninggalkan ruang inap itu.

******

Esok harinya…

“Akhirnya aku kembali lagi ke Seoul. Istriku.. aku datang”ucap Kim Bum selama di perjalanan dari Busan ke Seoul. Kim Bum memang sengaja tidak memberitahu kabar kepulangannya pada So eun. Ia ingin membuat kejutan untuk istrinya itu.

Sesampainya di Seoul Kim Bum mampir dulu ke Florist yang letaknya tak jauh dari rumahnya. Kim Bum membeli serangkain bunga untuk So eun. Ditatapnya rangkaian bunga itu dan ia pun bergumam “smoga So eun menyukainya”

Tibalah Kim Bum di depan rumah kediamannya. Ruangan yang ia tuju pertama kali tentu saja kamarnya dan So eun. Ia membuka pintu kamar dan kosong. Ia mencari-cari So eun di sekeliling rumah namun tak menemukannya. “Ahh, mungkin ia masih ada di kampus”pikir Kim Bum.

Kim Bum membaringkan tubuhnya di tempet tidur dan tak lama ia pun terlelap. Samar-samar ia mendengar suara seseorang memanggilnya dan ia pikir itu So eun. Kim Bum masih berpura-pura menutup matanya. Namun ada yang berbeda, itu bukan suara So eun. Kim Bum membuka matanya dan melihat sosok Ji yeon dihadapannya. “Ji Yeon-ah”

“Kim Bum Oppa, kapan kau datang dari Busan?”

“emm, baru saja. Ji Yeon-ah, eonniemu kemana?”

“ehhh.. ahh.. eonnie sedang tidak ada disini”

“iyaa, aku tau eonniemu sedang tidak ada disini. Kemana ia pergi?.. apakah ke kampus?”

“hmmmm..”Ji Yeon terlihat berpikir “Apa oppa sudah menghubungi ponsel eonnie?”

“Belum sih, aku coba hubungi dulu”

Kim Bum mengetikan beberapa nomer yang sudah ia hafal di layar ponselnya. Terdengar suara operator telepon yang menandakan bahwa ponsel So eun sedang tidak aktif.

“Bagaimana Oppa, tidak aktif yaa?”

Kim Bum mengangguk.

“So eun Nuna sedang ada di rumah sakit sekarang”ucap Seung ho yang tiba-tiba sudah berada di depan pintu kamar.

“Apa yang kau bilang tadi?”tanya Kim Bum

“Hyung.. istrimu sedang sakit sekarang”

“Jeongmalyo?.. sakit apa?.. kenapa aku bisa tidak tau?”

“Seung ho-yah.. asiihh,, Jinca.. kenapa kau beritahu Oppa?”tanya Ji Yeon kesal

“Ji Yeon-ah, sudahlah.. tak perlu berbohong lagi. Hyung, So eun Nuna sekarang sedang dirawat di Seoul Hospital. Istrimu sekarang sakit maag kronis”

“Yya..! kalian berdua..”kim bum berusaha menahan amarahnya.

Kim Bum bergegas meninggalkan Ji Yeon dan Seung ho. Ia memacu mobilnya menuju Seoul Hospital.

Sedangkan Ji Yeon dan Seung ho meneruskan aksi pertengkaran mereka..

Sesampainya di rumah sakit, Kim Bum mencoba mengatur emosinya, ia mengambil nafas dalam dan menghembuskannya perlahan. Tapi kepanikan tetap saja tak bisa disembunyikan dari wajahnya.

Kim Bum sekarang berdiri di depan ruang rawat inap 231. Ia melihat istrinya saat ini sedang terbaring di tempat tidur pasien. Di sampingnya ada ibunya yang sedang menunggui So eun. Kim Bum memutar gagang pintu dan mulai melangkahkan kakinya menuju ruang rawat inap itu. “Eomma”panggil kim bum pelan

“Bummie.. “ibu kim bum terlihat kaget dengan kedatangan putranya itu. “Kapan kau datang?”

“Beberapa jam yang lalu”jawab kim bum. “Eomma, kenapa eomma tidak memberitahuku kalau So eun sakit?”

“Mianhae bummie. So eun sendiri yang memintanya pada Eomma. So eun bilang tidak ingin membuatmu khawatir”

“Sudah berapa hari So eun dirawat disini?”

“Ini sudah hari ketiganya. Dokter bilang,  keadaan So eun sekarang sudah membaik. Dan sudah bisa pulang dalam dua atau tiga hari kedepan”

“Syukurlah.. aku lega mendengarnya”jawab Kim Bum

“Eomma, aku titip so eun dulu yaaa.. aku harus menyelesaikan beberapa urusan di kantor. Setelah smuanya beres, aku akan segera kembali kesini”

“Ne, bummie. Tenang saja. Istrimu aman beserta dengan eomma”

“Kamsahamnida eomma”

******

Sungmin sedang mengendarai mobilnya ketika ponselnya berdering

“Yoboseo, ne eomma”

“Anakku.. bisakah kau menjemput Adikmu?..

“Loh, memangnya Park Ahjussi kemana?”

“Dia izin tidak bisa menjemput Haneul karna anaknya masuk rumah sakit”

“Ohh, Haneul sedang ada dimana sekarang?”

“Di tempat lesnya. Oiya, setelah kau jemput Haneul, ajak dia makan. Haneul suka lupa makan kalau sedang banyak aktifitas seperti sekarang ini”

“Ne, eomma”

Sungmin memutar kemudinya menuju lokasi yang dimaksud oleh ibunya. Kini Sungmin sudah berada di depan sebuah bangunan yang merupakan pusat bahasa asing. Haneul memang senang mempelajari berbagai bahasa, maka dari itulah ia ikut les bahasa asing. Sungmin mengirim pesan singkat pada Haneul yang isinya memberitahukan bahwa ia sudah berada di parkiran untuk menjemut Haneul. Tak lama, sosok Haneul telah muncul di hadapannya.

“Oppa, annyeong”sapa Haneul tersenyum riang

“Annyeong Haneul-ah”balas Sungmin

“Tumben nih Oppa jemput aku”

“Park Ahjussi sedang tidak bisa menjemputmu”

“Ohh”

“Haneul-ah, kau mau makan dimana?”

“Aku mau makan spagheti, kentang goreng, ice cream”

“Ne, ayo kita pergi makan sekarang”

“Yihaaaa.. Let’s Go..”

Pembicaraan merekapun berlanjut selama perjalanan. Haneul yang banyak menceritakan kisahnya, sedangkan Sungmin lebih banyak mendengarkan dan sesekali memberikan komentar. Sungmin masih tidak percaya bahwa gadis yang sedang berbicara di hadapannya ini benar-benar menyukainya. Sikapnya sama sekali tak berubah. Masih seperti sebelum ia menyatakan perasaannya.

“Oppa, kau tau?.. aku slalu memimpikan ingin ngedate bareng namja chinguku. Makan, nonton film, pergi ke taman hiburan, main di game centre, dan lain sebagainya. Dan sepertinya saat ini aku sedang merasakan hal itu”

“Haneul-ah,,STOP..!! Tolong jangan bicarakan hal itu lagi. Aku adalah Oppamu dan kau adalah Dongsaengku, tidak akan ada yang berubah, titik”tegas Sungmin

“Whaeyo Oppa?… Apa aku salah jika aku menyukaimu?”

“Tentu saja.. Kau adalah adikku. Dan perasaanku padamu adalah perasaan sayang seorang kakak pada adiknya”

“Oppa, aku janji. Aku akan membuatmu jatuh cinta padaku. Lihat saja nanti. Seorang Jung Haneul tidak akan pantang menyerah untuk mendapatkan apa yang di inginkannya”

“Kamu adalah Lee Haneul bukan Jung Haneul”

“Tapi, marga asliku adalah Jung”

“Ingat Haneul-ah. Kini kau sudah menjadi bagian dari keluarga Lee”

“Andwae.. aku tetaplah seorang Jung Haneul..!!!”

“Haneul-ah.. kenapa kau jadi seperti ini?.. kenapa kau jadi keras kepala?

“Oppa yang tidak bisa mengerti perasaanku. Selama ini aku selalu berusaha memahamimu. Menjadi seseorang yang selalu membuatmu senang, membuatmu tersenyum. Tapi kenapa Oppa sama sekali tidak peka pada perasaanku?.. Aku ingin turun disini, hentikan mobilnya..!!”

“Haneul-ah, apa yang kau katakan?.. bukankah kita mau pergi makan?”

“Nafsu makanku sudah hilang, turunkan aku sekarang juga..!! Lebih baik aku naik bis saja”

“Tidak bisa..!! kau adalah tanggung jawabku. Eomma telah memintaku untuk menjemputmu”

Haneul mengerucutkan bibirnya. Sungmin menoleh ke arah Haneul. Ini merupakan peristiwa langka. Seingatnya Haneul tidak pernah seperti ini sebelumnya. Haneul bukanlah tipe orang yang mudah marah, ia selalu bisa menahan emosinya. Tapi kenapa kali ini ia berbeda?… Apa ini menyangkut urusan hatinya sehingga ia jadi begitu sensitif?… Sungmin tidak mengerti jalan pikiran Haneul sekarang.

*****

Kim Bum telah selesai menunaikan kewajibannya di kantor. Ia segera kembali ke Seoul Hospital. Kali ini So eun sudah terbangun dari tidurnya.

“Bummie-yah, eomma keluar dulu sebentar yaa.. “

“Ne, eomma..”jawab Kim Bum

Kim Bum berjalan ke arah So eun. Ditatapnya wajah istrinya itu. Ia mengelus lembut wajah So eun.

“Seobang, maafkan aku.. Lagi-lagi aku tidak bisa menjaga kesehatanku dengan baik. Maaf juga karna aku tidak memberitahumu bahwa aku sakit, aku tidak ingin membuatmu khawatir sehingga bisa berdampak pada pekerjaanmu”

Kim Bum mengecup kening So eun dan berkata “istriku.. sakit itu manusiawi. Itu tandanya kita seorang manusia normal, bukan seorang malaikat. Aku tahu, istriku ini pasti sudah berusaha menjaga kesehatannya, hanya saja mungkin sang penyakit ingin mendiami tubuhmu untuk menguji seberapa sabarnya kau menghadapi penyakit ini.”

“Seobang, kenapa kau begitu baik padaku?.. selalu saja memaafkan semua kesalahanku?.. selalu berusaha untuk memahami dan mengerti diriku yang masih seperti anak-anak ini?”

“Sssttt.. “Kim Bum meletakan jari telunjuknya di bibir So eun “Bukan aku yang baik. Justru kaulah yang telah membuatku menjadi seorang suami yang baik. Selama pernikahan ini, aku jadi bisa mempelajari banyak hal. Terimakasih istriku, karena telah hadir di hidupku dan bersedia menjadi pendampingku”

So eun tersenyum dan memeluk Kim Bum

“Ahh, pelukan ini yang selalu aku rindukan. Hatiku tenang ketika memelukmu. Jiwaku terasa hangat”ungkap Kim Bum

“Seobang, apakah kau mencintaiku?”

“Menurutmu?”tanya balik Kim Bum

So eun mengangguk. “Sampai kapan kau akan mencintaiku?”

“Sampai maut memisahkan kita, sampai kita dipertemukan kembali di kehidupan abadi”

“Apakah aku bisa memegang ucapanmu?”

“Tentu saja. Seorang pria sejati tidak akan mengingkari apa yang sudah di ucapkannya. Istriku, satu hal yang harus kau ingat. Seberat dan sepelik apapun permasalahan rumah tangga yang akan kita hadapi nantinya, percayalah selalu padaku. Kita lalui semuanya bersama. Kau adalah aku dan aku adalah kau, karena kita adalah satu. Apa yang menjadi pendapatku adalah pendapatmu juga, begitupun sebaliknya”.

“Ne, arasoyo”jawab So eun

“Oh ya, aku punya kabar gembira”

“Apa itu?”

“Aku mendapatkan tugas kantor untuk mengunjungi beberapa negara di Eropa dan Asia. Kabar gembiranya adalah aku diperbolehkan mengajakmu untuk menyertaiku. Bukankah sebentar lagi kau akan libur kuliah?”

“Jincayo?.. whoaaa.. Nan, neomu… neomu.. neomu.. haengbokhae.. Gomapta”

“Ini bisa sebagai pengganti bulan madu kita bukan?”

“eh,, ah,, oh iyaa.. iyaaa..”ucap So eun gugup

“hihihi.. kalo disinggung tentang bulan madu, mukamu langsung berubah jadi merona merah gitu”

So eun menutup wajahnya dengan kedua tangannya. Kim Bum membisikan sesuatu di telinga So eun “Kim So eun, you are my endless love, Saranghae”

So eun membuka telapak tangan yang tadi menutup wajahnya, lalu Kim Bum mendekatkan wajahnya ke wajah So eun.. daaaaan.. apakah yang terjadi?… *silahkan ditebak sendiri* :p

*****

Beberapa hari kemudian..

Kim Bum, So eun, Ji Yeon, Seung Ho, Seo woo beserta Eomoni dan Aboji sedang menikmati menu sarapannya.

“Jadi, hari ini kau akan memulai perjalananmu Bum-ah?”

“Ne, aboji. Doakan kami yaa agar kami diberikan kelancaran dan keselamatan selama menempuh perjalan ini”

“Ingat bummie, jaga So eun dengan baik yaa.. Istirahat yang cukup, makan yang teratur dan tepat waktu”

“Siaaaap eomoni. Pangeran Kim Bum akan selalu menjaga Putri So eun dengan baik, hehe..”

“Oppa, Eonnie.. selamat berbulan madu. Kali ini aku mengizinkan kalian untuk memberikan keponakan padaku, hihihi”

“Adik iparku ini tau saja apa yang diinginkan Oppanya, ahahaha..”

“Eiits, jangan lupa oleh-olehnya loh.. Pokoknya aku minta oleh-oleh dari setiap Negara yang kalian kunjungi”

“Siip, bisa diaturlah itu”jawab Kim Bum

“Ji Yeon-ah, selama eonnie pergi.. kau harus menjaga dirimu dengan baik, jangan merepotkan eomoni dan jangan bertengkar lagi dengan Seung ho”

“Tenang saja, aku akan baik-baik saja, lagipula sekarang sudah ada dubu bersamaku”

Teng tong… Bel rumah pun berbunyi

“Aha, itu pasti dubu”

Ji Yeon beranjak dari kusi ruang makan dengan bersemangat dan membukakan pintu untuk Jin Ki

“Annyeong Ji Yeon-ah”

“Dubu, ayo masuk. Kita saparan dulu yuuk”

Ji yeon dan Jin ki berjalan menuju ruang makan. Ji Yeon mengenalkan Jin Ki pada aboji dan juga Kim Bum

“Jadi ini yang kau panggil dubu?”Tanya Kim Bum

Ji Yeon mengangguk

Jin Ki duduk persis berhadapan dengan Seung ho dan kedua mata mereka bertemu. Seung ho terus memperhatikan gerak-gerik Jin Ki.

“Aish, untuk apa orang ini terus menemui Ji Yeon?”keluh Seung ho di dalam hatinya

“Eomoni, aboji.. setelah sarapan rencananya aku mau naik sepeda bareng dubu. Boleh khan..”pinta Ji Yeon

“Tentu saja boleh”jawab Eomma

“Apa kalian berdua mau ikut juga?”Tanya Ji Yeon pada Seung ho dan Seo wo

“Terimakasih atas tawaranya tapi aku sebenarnya tidak bisa naik sepeda”ungkap Seo woo

“Aku yang akan mengajarkanmu”ucap Seung ho

“Jeongmalyo?.. kalau begitu aku ikut”kata Seo woo

*****

Kim Bum dan So eun sudah berada di Incheon Airport.

“Istriku, apa kau sudah siap?”

“Siaaaaappp..”jawab So eun bersemangat

“Siiip.. negara yang pertama kali akan kita kunjungi adalah negara Jepang. Japan, We’re coming..”

Pada saat So eun dan Kim Bum sedang menunggu waktu keberangkatan, ada seorang wanita yang menghampirinya “So eun-ah”sapa wanita itu

So eun menoleh. Ada Yoona di hadapannya “Yoona-yah, annyeong”

Yoona tersenyum”Annyeong.. kau mau pergi kemana?”

“Aku mau ke Jepang. Oiya, Yoona-yah.. kenalkan ini suamiku”

Yoona pun mengenalkan dirinya pada Kim Bum. Begitupun Kim Bum mengenalkan dirinya pada Yoona.

So eun berkata “Kau sendiri mau kemana?”

“Sama sepertimu. Aku juga mau ke Jepang untuk bertemu dengan calon mertuaku”

“Sendiri?”tanya So eun

“Ani, beserta dengan Ki Bum Oppa. Itu dia”ucap Yoona seraya melambaikan tangannya ke arah Ki Bum

Ki Bum berjalan ke arah Yoona, So eun dan Kim Bum berada

“Annyeong, ada So eun toh disini”ucap Ki Bum

“Ne, oppa”

Yoona berkata “Oppa, So eun juga mau pergi ke Jepang bersama suaminya”

“Jincayo?.. woah bisa kebetulan gini yaa”

Tanpa So eun dan Kim Bum sadari, ada orang yang sudah sejak lama memperhatikan gerak-gerik dan mengikuti jejak langkah mereka.

Siapakah dia?.. *baca terus FF ini untuk mengetahui kelanjutannya* J

******

“Mau kemana kita hari ini?”tanya Ji Yeon

“Kita berputar-putar di daerah sini saja”kata Seung ho

“Aku punya ide, bagaimana kalau kita bersepeda sampai ke Han River, siapa yang setuju denganku?”tawar Jin Ki

Ji Yeon dan Seo woo mengangkat tangannya tanda menyetujui usulan dari Jin Ki.

“Okeh, Let’s go”ajak Jin ki

Jin Ki dan Ji yeon terlihat menikmati aktivitas bersepeda mereka. Sedangkan Seung ho harus bersabar mengajari Seo woo yang belum lancar mengayuh sepedanya. Berkali-kali Seo woo terjatuh, dan berkali-kali juga Seung ho berusaha untuk menyemangatinya.

Sesampainya di Han river

“Ji Yeon-ah, apa kau mau makan ice cream?”tanya Jin ki

“Mauuuuuu..”jawab Ji Yeon riang

“Seo woo-yah, apa kau mau juga?”

“Mau Oppa”jawab Seo woo

“Tunggu sebentar yaa.. aku belikan untuk kalian”

“Aku ikut hyung”ucap Seung ho

“Ayoo kita beli bersama”kata Jin Ki

Sementara Seung ho dan Jin Ki membeli ice cream, Seo woo dan Ji Yeon menunggu di rerumputan yang ada di pinggir sungai Han.

“Ji Yeon sunbae”panggil Seo woo

“Ne”

“Aku lihat Sunbae dengan Jin Ki Oppa sangat dekat”

“Tentu saja, kami adalah sahabat dari kecil”

“Aku juga lihat, Sunbae dan Jin Ki Oppa cocok jika menjadi sepasang kekasih”

“Maksudmu?”tanya Ji Yeon sambil mengerutkan keningnya

“Ani, itu hanya pendapatku saja”kata Seo woo

“Bilang saja kalau kau ingin aku dan dubu jadian, sehingga kau bisa bebas bersama dengan Seung ho, iyakan”

“Bukan seperti itu sunbae”

“Tidak usah berpura-pura. Kau suka khan pada Seung ho, tanpa kau beritahu pun aku sudah bisa menebaknya”

“Iya, kau benar sunbae. Aku memang menyukai Seung ho Sunbae. Beliau seperti sosok kakak bagiku. Sikap perhatiannya mengingatkanku pada Oppaku yang sudah tiada”

“Cukup, aku tidak ingin mendengar cerita apapun darimu. Kau, telah masuk ke kehidupanku dan Seung ho. Ingat yaa Seo woo-yah.. Seung ho itu hanya suka padaku, dia tidak akan melirikmu sama sekali”

“Ji Yeon Sunbae, kau terlalu sombong. Apa kau pikir Seung ho sunbae hanya bisa suka padamu?.. Perasaan seseorang bisa saja berubah”

“Terserah apa katamu, aku tak peduli. Yang pasti kau telah mengbrak-ngabrik kehidupanku dan aku benci itu. Sampai kapan kau akan menginap di rumah kami?.. Apa kau tidak punya malu?”

“Ji Yeon-ah, apa yang tadi kau katakan?”tiba-tiba Seung ho sudah berada ditengah-tengah Ji Yeon dan Seo woo

“Aku hanya mengatakan apa yang seharusnya aku katakan. Aku tidak bisa berpura-pura bersikap manis di hadapannya”

“Seo woo-yah, Gwaenchana?”tanya Seung ho

Seo woo meneteskan air matanya.

“Yoo Seung ho, aku tanya padamu. Apa kau menyukai Seo woo?”tanya Ji Yeon

Seung ho terlihat berpikir dan bingung harus menjawab apa.

“Jawab pertanyaanku Yoo seung ho”Ji Yeon terlihat mulai marah

Seung ho mendekat ke arah Seo woo, memegang tangannya mengusap airmatanya dan berkata “Jangan menangis lagi, ayo kita pulang”

Ji Yeon tak percaya dengan apa yang baru saja dilihatnya. Ia membuang mukanya dan berlari menjauh dari hadapan Seung ho dan Seo woo. Jin ki berusaha mengejar Ji Yeon.

Ji yeon terus berlari dan berlari hingga ia lelah dan berhenti. Jin ki yang berada tepat di belakang Ji Yeon menariknya ke dalam pelukan.

Ji Yeon menangis di pelukan Jin Ki. Ia menangis tersedu-sedu seperti anak kecil yang kehilangan mainannya.

Jin ki mengelus rambut Ji Yeon seraya berkata “Kau tak perlu khawatir. Ada aku disini. Menangislah selalu hanya di pundakku, jangan pernah kau gunakan pundak orang lain selain pundakku”

*****

Begitu sampai di Jepang, Kim Bum dan So eun berpisah dengan Yoona dan Ki Bum. So eun dan Kim Bum langsung menuju Kyoto sedangkan Yoona dan Ki Bum pergi menuju Tokyo.

Di kyoto Kim Bum dan So eun menikmati makan siangnya.

Setelah selesai makan, Kim Bum & So eun mengunjungi Ryoanji Temple yang terkenal dengan The Rock Gardennya.

Pulangnya Kim Bum & So eun jalan kaki, menikmati momiji…daun-daun maple kemerahan yang masih sempat ditangkap mata.

Kyoto adalah kota yang tenang. Sistem kereta api dalam kotanya awalnya membingungkan. Karena satu platform tetapi bisa dilewati beberapa jenis kereta.

Transportasi di Kyoto selain kereta, ada tram, dan bis. Banyak cara murah dan mudah untuk berkeliling. Misalnya saja setiap pemberhentian tram dilengkapi dengan jalur wisata… dan tiket terusan.

Di depan stasiun-stasiun kereta yang besar, seperti Kyoto eki, juga terdapat keterangan-keterangan titik-titik wisata yang bisa dikunjungi dan dengan bis nomor berapa.

Hari pertama di Kyoto bagi Kim Bum & So eun adalah satu sore yang berwarna-warni.

Tiba-tiba Kim Bum teringat dengan orang misterius yang belakangan ini menerornya. Menurut kepolisian Seoul orang itu sedang berada di Jepang. Kim Bum pun berkata pada So eun “Istriku, kemanapun kau mau pergi, harus ada aku yang membersamaimu yaa..”

“Whaeyo seobang?.. Dulu aku sempet tinggal beberapa bulan di Jepang, jadi aku lumayan hafal daerah-daerah disini”

“Menurut saja padaku, ini demi keselamatan kita bersama. Aku tidak ingin kau kenapa-kenapa, okehh”

“Ne, arasoyo Yeobo”

Dari kyoto, Kim Bum dan So eun mengunjungi Fukuoka Tower,

Tokyo Tower

dan juga mengunjungi Ritsumeikan University Japan untuk bertemu dengan teman lama So eun.

Hari-hari berikutnya, Kim Bum disibukan dengan pekerjaan kantornya. So eun selalu ikut kemanapun Kim Bum pergi. Sebelum meninggalkan Jepang, Kim Bum & So eun menyempatkan diri untuk membeli oleh-oleh di Shibuya.

Setelah semua urusan di Jepang selesai, mereka pun berangat menuju negara selanjutnya yaitu Perancis. Kota yang terkenal dengan keromantisannya.

Sesampainya di Perancis, tempat yang langsung dituju oleh pasangan muda ini adalah menara Eiffel.

Suasana romantis mulai terasa. Kim Bum dan So eun mencoba membaur di antara turis yang membanjiri lokasi dimana menara Eiffel berada, dengan pendatang terbanyak di dunia, setiap tahunnya. Kim Bum dan So eun tidak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk memotret diri mereka. Ada seorang lelaki yang lewat di hadapan mereka, Kim Bum pun mendekati lelaki itu dan berkata “Excuse me, do you mind taking my pictures with my wife?” Lelaki itu menyetujui permintaan Kim Bum dan mulai memotret Kim Bum beserta dengan So eun.

Selesai di Perancis, negara ketiga yang dikunjungi Kim Bum dan So eun adalah negrinya David Beckham, Negeri Sherlock Holmes? Agatha Christie?

Kim Bum dan So eun seperti mimpi bisa menjejakkan kaki di tanah Shakespeare…

Inggris adalah negara yang antik, bersejarah… terpesona dengan banyaknya hal yang khas dari negeri ini; telepon boothnya, bus-nya.

Kim Bum & So eun mengunjungi London eye,

London tower, dan juga Buckhingham Palace.

Tak lupa juga, Kim Bum & So eun mengikuti petualangan singkat di negeri di mana setiap jalan di perumahannya terasa seperti privet drive-nya Harry Potter.

Negara ke empat yang dikunjungi oleh Kim Bum & So eun adalah negara Arab Saudi. Sebelum sampai disana, Kim Bum sudah memberikan pengarahan pada So eun. “Istriku, sesampainya disana kau harus mengenakan baju ini. Namanya gamis dan kain ini untuk menutup rambutmu. Hampir seluruh penduduk Arab Saudi beragama islam sehingga siapapun yang masuk ke negara itu, jika ia wanita maka ia diwajibkan untuk menutup auratnya”jelas Kim Bum

“Whoa, seobang.. kau hebat. Bisa tau sampai sedetail itu”

“hehehe.. aku khan sudah mencari informasi sebelum keberangkatan kita kesini”

Kim Bum dan So eun menyaksikan aktivitas ibadah umat muslim di Masjidil Haram,

Masjid Nabawi,

dan Masjid Kuba.

Kim Bum dan So eun terkagum-kagum melihat bangunan Kabah yang memiliki aura yang begitu luar biasa.

“Seobang, penduduk Mekkah sepertinya sangat giat beribadah yaaa..”

“Ne, Saekshi”

Selama disana, Kim Bum & So eun sering mendapatkan makanan gratis bahkan ada seorang wanita bercadar yang memberikan hadiah pada So eun berupa kalung emas.

“Negara Arab Saudi merupakan negara yang tergolong kaya dengan minyaknya. Selain itu, setiap tahun pemerintahnya selalu mendapat devisa dari orang-orang yang melaksanakan ibadah haji. Jadi tak heran jika penduduknya makmur bahkan berlebih”.

Kim Bum & So eun mengunjungi kebun kurma dan membeli oleh-oleh kurma.Pada saat Kim Bum & So eun sedang memilih-milih kurma, ada seorang perempuan dengan kaki yang lumpuh mendekati So eun sambil menengadahkan tangannya. So eun tidak mengerti apa yang dimaksud oleh perempuan itu. Kim Bum mengeluarkan beberapa lembar uang dari sakunya dan memberikannya pada perempuan itu. So eun bertanya “Seobang, siapa perempuan itu dan kenapa kau memberikannya uang?”

“Perempuan itu tadi adalah pengemis”

“Loh, bukannya ini negara kaya. Kenapa masih ada pengemis?”

“Istriku sayang.. tidakkah kau liat kaki perempuan itu lumpuh. Mungkin karena hal itu ia menjadi pengemis”

So eun menganggukan kepalanya tanda mengerti. Ada kejadian lucu ketika Kim Bum dan So eun hendak berfoto bersama di atas unta. So eun yang naik pertama kali ke atas unta. Namun, ketika Kim Bum hendak naik, unta itu seperti berontak tak mau dinaiki oleh Kim Bum. Sang pemilik unta terkekeh dan berkata “Sepertinya unta ini menyukai istrimu tuan” seketika itu juga muka kim bum berubah jadi mengerucut. So eun pun tertawa. Setelah melalui perjuangan panjang, akhirnya Kim Bum berhasil naik ke atas tubuh unta dan mereka pun berfoto bersama.

So eun berkomentar “Seobang, kau lucu.. masa unta aja dicemburuin, hihihi”

Negara terakhir yang menjadi tujuan Kim Bum dan So eun adalah INDONESIA.

“Seobang, yang aku tahu.. Indoneisa itu terkenal dengan Balinya yang indah. Apa kita akan kesana?”

“Sayangnya tidak. Kita akan pergi ke Lombok. Tapi kau tenang saja, Lombok tak kalah indahnya dengan Bali. Dari Lombok, kita akan mengunjungi candi borobudur yang termasuk salah satu keajaiban dunia. Setelah itu, kita akan berpetualang di Kota Bandung yang terkenal dengan Paris Van Java. Banyak obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Dari bandung, kita akan mampir di kota kecil yang punya julukan Kota Hujan dan terakhir kita akan menuju ibukota negara Indonesia yaitu Jakarta”.

“Sepertinya perjalanan kita di Indonesia akan sangat menyenangkan, aku jadi bersemangat”ucap So eun

“Istriku.. apa kau senang?”

“Tentu saja.. I’m really really happy. Aku senang bisa mengunjungi negara-negara yang sebelumnya hanya bisa aku lihat di peta dunia. Thankyou so much my hubby. Sampaikan juga rasa terimakasihku pada Dong wook Oppa. Berkat beliau juga, aku jadi bisa menemanimu berkeliling”

“Aku juga senang dengan pekerjaanku sekarang. Selain bekerja, aku juga bisa sambil berwisata”

Dibalik semua kebahagian yang dirasakan Kim Bum & So eun, ada sesuatu yang akan mereka hadapi setiba mereka di Seoul. Hal apakah itu?.. Apa ini ada hubungannya dengan orang misterius yang meneror Kim Bum?… Sanggupkah So eun dan Kim Bum melewati segala macam ujian di rumah tangganya?. Bisakah mereka bertahan?…

Bagi yang penasaran, silahkan tunggu kelanjutannya….

Bersambung….


Seperti biasa,, aku tunggu kritik,, saran  dan komentarnya yaaaa…

aku sangat menghargai komentar yang jujur.. author sangat siap menerima segala masukan.. karna ini demi kemajuan author juga…

terimakasih atas semua apresiasi reader terhadap FF ini.

Dengan penuh cinta kuucapkan Gamsahamnida… ^^

^^dierenzitudienaOrenz si penyuka Jeruk^^

Tags: , , , , , , , , , ,

62 responses to “Born to belong together (Part 11)”

  1. bumssoindo says :

    hello hello… *nari hello breng onew*
    eh eh eh… eonni.. aye pake akun ini ya commentnya.. males buka akun saya.. hahaahahhahahaah

    ya sutra.. langsung saja… cap cus….

    aigo aigo.. uri sinlang ada di ff ini.. omo… aigoo….

    heum.. jgn2 yg meneror kimbum ntar ada hubungannya m uri sinlang… ahh andwaeee *reader sgt sotoy*

    aishh onew.. pake nawarin bahunya segala…. *ngambek ala sinchan*

    nah tuh kan… makin yakin ane klo uri sinlang ada hubungannya sama yg neror bumsso.. (author: astaga ini bener2 deh reader sotoy) /plakkkk

    “Aku baca upadate twitternya Ji Yeon. Lalu kami berbalas mention ==> mengingatkan update-an tweet soeun… haahahahahaha

    Dan berkumpulah orang-orang di Ruang rawat inap bernomer 231. ==> yg benar itu “bernomor”

    Sedangkan Seung ho, menatap tajam ke arah Jin Ki. Ia bertanya-tanya “Sebenarnya siapa pemuda ini?.. kenapa ia terlihat begitu dekat dengan Ji Yeon?.. dan berani sekali ia mencubit pipinya?” ==> hahhahaah seungho cemburu… ahahahhahahahaa

    eomona… berasa liat adegan asli bumsso pas lagi di RS itu… so sweet…. *melongo*

    So eun membuka telapak tangan yang tadi menutup wajahnya, lalu Kim Bum mendekatkan wajahnya ke wajah So eun.. daaaaan.. apakah yang terjadi?… *silahkan ditebak sendiri* :p ==> aish si author suka bgt yg nanggung2… -___- ahhhaahahahaha ini ciuman mereka yg ke berapa ya?? *mikir*

    “Oppa, Eonnie.. selamat berbulan madu. Kali ini aku mengizinkan kalian untuk memberikan keponakan padaku, hihihi” “Adik iparku ini tau saja apa yang diinginkan Oppanya, ahahaha..” ==> bagus bagus bagus….joha joha johayo… ahahhhaahaha ternyata kimbum kebelet juga mau punya anak…

    astaga… *kompresan* sy bener2 cemburu sama part ini… wae itu uri sinlang,….

    tapi dipikir.. uri sinlang eksis jg ya akhir2 ini di ff bumsso meskipun sgb cameo… hahhhahahah nambah penghasilan buat nikah… wkwkwkwkwkwk

    “Jincayo?.. woah bisa kebetulan gini yaa” ==> heh.. di dunia ini g ada yg kebetulan…

    Tanpa So eun dan Kim Bum sadari, ada orang yang sudah sejak lama memperhatikan gerak-gerik dan mengikuti jejak langkah mereka. Siapakah dia? ==> reader lirik author….

    sekian…
    wassalam….

    *ngeroll ke bawah* eh masih ada… *malu sendiri*

    Ji Yeon menangis di pelukan Jin Ki. Ia menangis tersedu-sedu seperti anak kecil yang kehilangan mainannya. ==> ya iy lah.. mainannya diambil author *kabuuuuuuuuuurrrrrrrrrrrr*

    hem pantes yg neror berada di jepang.. ternyata kse pernah tinggal di jepang…. *ngomong apa sih*

    wuih hebat.. pake pesawat apa?? baru 1 part udh beberapa negara.. *apa deh ini reader* lol… abaikan…

    eh.. bukannya org non-muslim g boleh masuk tanah haram ya… ya sudahlah namanya juga ff… wkwkwwkwkwk

    ahhaha lucu juga ngebayangin kb kse pake baju arab… ahahhahahaha

    sudah sy duga.. pasti Indonesia juga….

    lombok.. tempat kak ina… bogor.. tempat author…

    kapan honeymoonnya…. *garuk2*

    wuiiiiiiiiiiiiiiihhhhhhhhhhhhh part 11… n part 12 nanti bakal mulai masuk konflik n klimaks awal *emang ada klimaks awal* ahhhhhhaahahaaa…… biasanya klo drama korea.. klo udh masuk konflik udh mau tamat…. huhuhuhuhuhuhuhu

    nah ini bener2 end chapter… ahhhahaah bener2 malu sy…

    ya sudah..
    wassalam…
    btw tumben cepet ya…

    • ^^orange pumpkin girl^^ says :

      heLLo admin Rahmi…🙂
      maap yaaa tanpa sepengetahuanmu.. aku pinjem dubu utk dijadikan cast di FF ini,, gpp khan.. hehe..😉

      Oppps,, harusnya bermomor yaaa.. makasiih sudah diingatkan..🙂
      hayooo.. itu kissu mereka yang keberapa?.. diinget-inget lagi dong..

      makasiih yaaa udah baca plus ninggalin jejak yang super duper panjaaaang sekaliii… salut deh sama bininya onew yang satu ini.. ga pernah kehabisan kata-kata kayanya… saingan noh sama bininya kyu.. *lirik neng nden*
      aku aja bingung mau balesnya pake kata-kata apa?.. saking terkesimanya sama komenmu.. walhasil aku hanya bisa bales komen seadanya aja,, kekeke…😉

  2. qieqi_bumsso says :

    yiipiee.. *lari and meluk kyuhyun oppa#
    akhirny ff kesukaan q publish juga..
    enk bgt sue bumie and eunnie jln2 keliling dunia…
    ikut dong,,,

    tp kejutan pha ya yg menanti mereka d’seoul ???
    wah jd penasaran nue,,,

    part selanjutny d’tnggu ych…
    lau bsa sue secepatny..
    soalny uda gag sabar nue…
    gomawo….😀

    • ^^orange pumpkin girl^^ says :

      annyeong qieqie..🙂
      wuaaah.. nemu bininya kyu lagi ni disini..
      perkenalkan.. I’m Sungminnie’s wife.. kekeke.. *apadeh/abaikan*😉
      makasih sudah menjadikan FF BTBT sbg FF kesuakaanmu..
      jangan lupa vote BTBT yaaa.. caranya ketik FF spasi BTBT kirim ke 1313,, hahaha..😀
      makasih udah baca plus ninggalin jejakmu disini..🙂

  3. niiz says :

    Yuhuuuu critanya makin seru, aku suka cerita jiyeon dan seungho >..<

  4. larasrahmaa says :

    wahhh seru”
    kira” siapa yaa orang misterius itu
    penasaran nih, haha
    lanjutannya jgn lama” ya kak😀

  5. Bummiearab says :

    Daebakkkkk
    . keren Bgt ff mu ini chinguu !!

    Chingu aku puas bgt !!
    Puas.puas.puas * ala upin ipin *

    lanjutttttttttttt ya !!
    O.ya jgn lama2 part slnjut.na !!
    .
    .
    Penasaran siapa yg neror kb !!
    Ngebutttttttt ya chingu ..

  6. Bummiearab says :

    Daebakkkkk
    . keren Bgt ff mu ini eon !!

    Eon aku puas bgt !!
    Puas.puas.puas * ala upin ipin *

    lanjutttttttttttt ya !!
    O.ya jgn lama2 part slnjut.na !!
    .
    .
    Penasaran siapa yg neror kb !!
    Ngebutttttttt ya eon ..

  7. alika says :

    waw enak nya jadi mereka bisa kemana mana..
    tapi satu yang palig aku impi impi kan dari ff ini ya itu..
    “KAPAN BUMSSO PUNYA ANAKA ..?”maaf kalau aku rada maksa. hehehe..
    tapi tak apalah tetep semangat memperjuangkan indonesia *nah loh*
    hehehe..
    author di tunggu part selanjutnya

    • ^^orange pumpkin girl^^ says :

      hello alika…🙂
      hehehe… rupanya ada yang nunggu-nunggu babynya bumsso niie…
      ikutin terus aja kelanjutannya yaaa..
      yeah,, hidup INDONESIA..😀
      makasih udah baca plus ninggalin jejakmu disini..🙂

  8. kubis itu manis says :

    siap siap mau komen…
    1

    2

    3

    bundaku……my mom… teteh ku…. uri eonni.. uri eomma..
    huaaaaaaaaaaaaaaaaaa keren dah.. keren…
    FF nya keren.. buat aku terpana dech..
    ceritanya huaaaaaaaaaa mengalir banget
    jadi seru..
    n pua bacanya.. soalnya panjang banget kak

    bener…bener terkesima lihat koen pertama datang dari si bumssoindo *nunjuk kak mi*
    panjang banget komennya..
    berasa lihat curhatan hahahahaha

    langsung komen ke ceritanya aja yah..

    ya ampun so eun sakit maag kronis..
    *mengingatkan pada bunda saiia*
    hati-hati tuh so eun..
    jaga makanan n istirahat yang cukup..
    kurangi makanan pedas dan asam..
    *berasa dokter saiia*

    ya ampun so eun segitunya
    ampe gak mau ganggu konsentrasi suami
    dia nanggung sendiri penyakitnya..
    biasanya seorang istri ingin melewati masa saiktnya bersama sang suami
    yo wissss pilihan terserah So Eun

    kim bum tugas nya bagus…
    yehaaaaa dong wook oppa..
    ngasih tugasnya nyenengin banget dech..
    keliling dunia itu namanya asyikkkkk

    Ya ampun seo woo ma ji yeon kerjaanya ribut mulu..
    udah mah seo woo gitu.. ji yeon gini
    pusing lihatin mereka..
    seung ho… dan kini ada jin ki..
    tambah pas aja..
    *kak mi ngamuk*
    udahlah seo woo gak ma seung ho..
    jin ki a.k.a dubu jangan ma ji yeon..
    jin ki ma kak mi.. n seung ho ma saiia..
    itu yang paling bener…
    *di cincang author*

    kim bum kasihan banget..
    tadinya mau ngasih kejutan.. tahunya istrinya lagi sakit..
    sedih banget dech lihatnya..
    yang sabar yah oppa….

    seneng banget…jadi so eun..
    dijenguk sama banyak orang.. berbahagialah orang2 yang banyak didoakan..
    buah kesukaan so eun.. huwa.. alungkan pada saia satu dong..
    mau mau hahahahahahaha

    sedikit membahas mengenai haneul dan sug min
    oalah bunda pasti selalu eksis di FF bunda sendiri..
    ahahahaha dan pasti gak jauh-jauh dari So Eun dah..
    Ha Neul.. agak bingung juga…
    takut cintamu menyakitimu dek haneul hahahahaha

    idiwwwwwwwwwwwwww so eun m mbum oppa..
    ckckck skandal strawbery itu.. *lirik kak mi*
    huahhhhhhhhhhhh di rumah sakit gituan..
    ngingetin aku ma Playful Kiss hahahahahahaha
    SENSOOOOOOOOOOOOOOOOOR

    ampunnnnnnnnnnnn yoona m kibum ketemu so eun ma kim bum..
    dejavu ma kejadian anang-ashanti…KB-Termos..
    wahahaha efek infotainment…

    jiahhhhhhhhhhhhhhh iri iri. itu ma bumsso yang jalan-jalan..
    ke jepang,,,, ke Preancis,, ke Iggris.. ke Arab ampe indonesia..
    bangganya saiia yang tinggal di Indonesia..
    kenapa gak mampir ke Garut ceritanya..
    mau aku kasih cokodot sama jaket kulit buat mereka..

    ehehehehehehehe itu di Arab kebayang So Eun pake cadar..
    langsung di ajak bang hanung main di Ayat-Ayat Cinta dah
    hahahaha *KTT terlalu lebay*

    ok dahhh aku tunggu deh part selanjutnya
    kagak sabar pengen tahu apa yang akan mereka hadapi di Seoul…
    kalo bisa A.S.A.P

    bundaku maaf komennya pendek doang..
    lagi gak bisa berkata apa-apa lagi…

    A
    K
    U

    S
    E
    L
    A
    L
    U

    M
    E
    N
    U
    N
    G
    G
    U

    K
    A
    R
    Y
    A

    B
    U
    N
    D
    A

    S
    E
    M
    A
    N
    G
    A
    T

    B
    U
    A
    T

    B
    O
    R
    N

    T
    O

    B
    E
    L
    O
    N
    G

    T
    O
    G
    E
    T
    H
    E
    R

    N
    Y
    A

    Y
    A
    H

    B
    U
    N
    D
    A

    F
    I
    G
    H
    T
    I
    N
    G

    어머니 ….
    난 항상 네 작품을 기다립니다 ..
    작업과 추가 부품에 대한 열정

    죄송합니다 .. 짧은 나의 의견 …
    하지만 난 항상 어머니의 작품을 읽어 봅니다 …
    어머니의 작품은 언제나 좋은 …
    항상 감사의 다음 부분을 업데이트 …
    기다

    파이팅 !!!!!

    • ^^orange pumpkin girl^^ says :

      aiiihh… aihhh.. anak bunda yang satu ini,, bilangnya di twitter komennya gaje dan pendek.. pas liat … beuuuhh… segini pendek?.. kalo komennya neng digabung sama komennya mimi,, bisa dijadiin OS tuh,, kekeke..😉

      beneran deh.. diriku jadi kehabisan kata-kata.. stok katanya diperpus lagi ga ada (?)
      yang jelas dan pasti adalah… selalu senang tiap kali baca komen darimu neng..🙂
      makasih sebanyak-banyaknya… hatur nuhun pisan.. jeongmal gomawoyo…
      berkat komen darimu juga,, diriku jadi lebih semangat untuk ngelanjutin part selanjutnya. Setiap komen dan masukan yang diberikan pada FFku ini, sangat amat berarti bagiku… *sroooot, ngelap airmata saking terharunya*

      thankyou so much fo your support…😀 *hug & kiss*

  9. rosiyani 'oci' says :

    mantapppp dah eonnie🙂
    aishhhhh aku kira soeun kena penyakit apa gt, hhe ternyata maag…
    aisihhhhh tambah mesra aja ini bumsso. sukaaaaaaaaaaaaaaa *teriak.
    tuh kan seungho jg cembur ada si dubu dateng.. sama2 aja nih ji yeon ma seung ho malu2 kucing apa ni mau nyatain cinta. terutama sih ji yeon nih… geregetan ih..
    penasaran ma orang misterius nih. hhu😦
    kayanya bukan ki bum oppa deh. buktinya ki bum dah ama yoona tuh pas ke jepang bareng..
    wuaaaaaaa enak bgt keliling dunia nih.. hahaha lucu masa onta aja tau dinaikin ma cewe cantik. haha…
    bum aja mpe cemburu ma onta tuh,,,
    aishhh indonesia didatengin toh tapi kenapa aku ga tau ya ada bumsso couple *ngayal. haha, mampir ke bogor nih. mampir ke rumah eonnie ga tuh ???
    oh iya ada yg lupa. haneul bener2 suka nih ma sungmin.hmmm… dia akan berusaha ngbuat sungmin oppa jatuh cinta jg ke dia. hmmm..tar ga jadi keluarga lagi deh hubungannya nih.. hhe🙂

    huaaa nih yg paling males banget ihhhh si penoror kurang ajar !!! mudah2an bum ma eunnie bisa jalan bareng trus dan saling menjaga, ayoo mates yg lain kita berdoa untuk keselamatan bumsso🙂

    wuuuuaaaaaa mantap dah . lanjut deh eonnie. ditunggu part selanjutnya🙂

  10. decha cayang bumssoeul says :

    lanjut…
    jgn2 org pngganggu tu ki bum

  11. rani says :

    bagus,, lanjut trz ya hehe

  12. rini says :

    makin mesra ja ne bumsso , ,
    trus hbungan jiyeon ma seongho mulai panas ne , ,
    pi bkalan ad ap ya d.seoul ntar??
    penasarannnn, lanjutan jgan lma” ya!!

  13. qinqin says :

    wah kim bum dan so eun ke indonesia,maen ke tangerang dong. . .cepet-cepet deh punya anak biar dapat menyatukan jiyeon ama seungho lagi. . .ff ini ff favoritku loh thor

    • ^^orange pumpkin girl^^ says :

      hallo qinqin…🙂
      wahh,, sayangnya tangerang ga masuk list kunjungannya bumsso,, mungkin lain kali yaa.. hehehe..
      whoooaw,, makasiih loh udah jadiin ff ni sbg ff favoritmu…
      makasiih juga udah baca..😀 *big hug for u*

  14. dini ramadhani says :

    nyonya pumpkin saiia datang,telat komen gpp dong heheheheh
    waduh,liat komen2 nya diatas pusing dah saiia wkwkwkwk
    aduh So Eun sakit pencernaan ya?kirain mo lahiran?*reader ngasal deh ah,blum ngapa2in udh lahiran*
    jiahaaahah ada Jin Ki lg dsni*lirik istrinya* tp dsni Jin Ki cm jd sohib jiyeon bkn kekasih heehe
    waduh bumsso keliling dunia wahahahah gila ikuuuuuuuuuttttt……!!!!!
    seo woo,tetep ya bikin hatiku panas mana seung ho belain dya mulu lg huftttt!!!!
    hah?yoona ma ki bum ke japan jg?wah bahaya,ki bum msh setia jd peneror rupanya
    untuk haneul,saiia setuju jd orang musti percaya diri,siapa tau ntar sungmin jatuh cinta bneran ma haneul
    saiia mau jujur boleh gak??FFnya kurang panjang chingu,tau kan saiia paling tamak sama yg namanya baca FF
    tp tetep daebak buat author,saiia tunggu chapter berikutnya,yg panjang ya??*wajah memohon*

    • ^^orange pumpkin girl^^ says :

      Eonnie…🙂
      hihihi… pusing knp eon?.. panjang-panjang yaaa…
      belum juga hamil eon,, masa mo langsung lahiran?… kekeke.. :p
      iyaaaahh.. Jin ki jadi cameo disini… secara khan dia schedulenya padat merayap sekali.. jadi hanya bisa tampil sbg cameo aja *apadeh* hehehehe…
      rupanya banyak yang sebel sama seo woo yaa,, waduuuh… saya merusak image orang nie.. hahaha…
      whaattt?… kurang panjang eon.. ni udah 20 lembar Ms.word looh.. hehe.. nanti aku coba panjangin lagi…🙂
      siaaaap,, chapter selanjutnya lagi dibuat… makasih udah baca..😀

  15. puspa says :

    seruuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu………….
    senengnya,liat mereka bulan madu….
    apa lagi ke arab……
    andai………
    andai…….

    lanjut ya author…!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!:)

  16. qinqin says :

    wah so eun maag,aku kira hamil. . .buruan deh so eun hamil biar bisa ngedeketin ji yeon sama seungho lagi.author ff mu adalah ff favoritku loh. . .

  17. qinqin says :

    wah so eun maag,aku kira hamil. . .buruan deh so eun hamil biar bisa ngedeketin ji yeon sama seungho lagi.author ff mu adalah ff favoritku loh. . .
    Semangat buat part selanjutnya

  18. Indah_ELF says :

    Wow Daebak ..makin seruh niih pnasaran …oh yg pas k’arab so eun pke bju muslim ngebayangin pke Kerudung pasti cntik …d’tngu part slanjut’a

  19. yeonnia49 says :

    bagus… bagus….

    aku slalu nunggu tiap partnya, biasanya d’publishnya lama ky part 10 kmren, ehh trnyata ni lbih cepet dri sbelum2nya……

    ydh dehhh, buat FF nya lanjut2, for next part klo bisa publishnya secepat part 11 ni ya….

  20. danish Ashley Eun says :

    yeeee…. cerita nya makin seruuuuuu …

    penasran sm orang misterisu itu ????????????/

    di tunggu part selanjutnya

  21. dita says :

    bunda aku dateng ahahhahahaha
    sebenernya pertama aku benggong liat commentan kak nden yg puanjang ahahahah
    *ga penting*
    Ya Allah so eun istri yang baik banget , ahahahha sampe ga mau bum bum oppa ninggalin pekerjaannya
    walo dia sakit
    woaaaaaaaaaaa kim bum udh ngungkapin perasaannya sma so eun klo dia cinta sma so eun
    huaaaaaaaaaaa part yg ini aku suka banget deh bunda ahahhaha
    ji yeon udh ngerestuin punya ponakan ahahha
    lah tp so eunnya kan masih muda , aduh bikin penasaran deh bunda!!!
    ahahahhahaha
    astaga bener” ngiler liat bumsso jalan”
    aduh mna itu negara” yang aku pengen datengin*ngambek ngajak hyukie*
    ngakak wkt kim bum cemburu sma ontanya
    onta aja d cemburuin heran loh aku sma bum bum oppa ahahahah
    aku kira nntinya kim bum cemburu sma ki bum eh ternyata enggak ahhahaha
    kan ki bum masa lalu so eun gitu :p

    hualahhhhhhhhhhhhhhhhhhh
    ada onew d antara hubungan ji yeon sma seung ho
    aduh kasian sma ji yeon tp jg kok galak amat ji yeon
    ayo dong tinggal bilang klo ji yeon suka sma seung ho aja berat banget keliatannya buat ji yeon
    padahal aku udh geregetan sma mereka
    klo gitu ji yeon sma onew aja deh *walo hati miris*
    seung hoo sma aku *lirik ke hyukie yang mau gantung diri, langsung lari ke hyukie*

    ok lah bunda commentku cukup segini ahahahhhahah
    d tunggu lah kelanjutannya yah
    jgn lma” bunda , penasaran tingkat akut ni aku (?)
    bye” muac” :*

    • ^^orange pumpkin girl^^ says :

      Annyeong…. Minhyuk’s wife…🙂
      jangankan kamu nak… bunda juga bengong bin terkagum-kagum.. bisa yaaa nulis komen sepanjang itu,, hehehe…
      iyaaaahhh… Kim Bum udah menyatakan perasaannya ke So eun..

      negara-negara itu juga yang pengen bunda datengin… ayolah kita wisata keluaga..🙂

      waduuuh.. serem amat hyukie mau gantung diri?… makanya tata jangan lirik-lirik yang lain yaa.. hyukie khan cuma punya tata.. cieeeee… :p

      siaaaap,, part selanjutnya diusahakan ga lama-lama…
      makasiihh yaa udah baca..🙂

  22. aya_8798 says :

    waaaa . FF buatan eomma emang super duper kerreeen.!

    adduh . adduh . aya koq malah ngehayatin ttg Ji Yeon ma Seung Ho yaaah . kasian liat Ji Yeon ..

    waaah . masalah apaan tuh? penasaran ..

    lanjut terus ya eomma ku tersayang . hwaiting.!

  23. panda says :

    Woaaaaa…………knp saya telat mulu komen d BTBT…..kan saya jd BeTe…T_T*author:yeeee….salah sndiri*
    Mianhae yach t’dina ga maksud..,gara2 ga buka BSI 1 hr jd saya ga tw neh FF dah d post* malah corcol*
    Okelah langsung azah komen….lets cekidot……………
    Omo…..itu So Eun sakitnya samaan kyk saya…maag kronis…….*yeayyyyy…tos ama eunnie……..*bangga amat samaan pnyakitnya kekekeke…….
    So eun bener2 istri “solehah”…….ga mw mnggganggu konsentrasi suami kerja, pdhl gi sakit ckckck…sedikit banyak di FF ini saya bnyak belajar dr Eunnie gmn jd istri yg baik…*salut tuk author…keprok…keprok….*
    Mianhae author, saya rada2 aneh……itu hye sun knp hamilnya tiba2 udh 8 bln aja……cpt bgt…..prasaan bru kmren pas sminar parenting brg so eun*reader bawel*
    Ji yeon,jin ki,seo wo,seung hoo……..cinta segi empat…. Pada cemburu2an…….deuuuuh kisah cinta anak remaja..………bingung saya mah “ngabandunganana” hehehehe………
    Bener kt nden tdnya kim bum mw ksh kjutan ama so eun mlah dia yg dpt kjutan sktnya so eun………….*kbayang gmn was-wasnya kim bum
    “Oppa yang tidak bisa mengerti perasaanku. Selama ini aku selalu berusaha memahamimu. Menjadi seseorang yang selalu membuatmu senang, membuatmu tersenyum. Tapi kenapa Oppa sama sekali tidak peka pada perasaanku?.. Aku ingin turun disini, hentikan mobilnya..!!”>>>>>>>> sabar……sabar teh……..*menenangkan author
    scene bumsso di RS bikin saya melting…………….ex:
    So eun membuka telapak tangan yang tadi menutup wajahnya, lalu Kim Bum mendekatkan wajahnya ke wajah So eun.. daaaaan.. apakah yang terjadi?… *silahkan ditebak sendiri* :p>>>>>>>>pasti kiseu….lah(sok yakin)ihiiiiiyyyyyyy…akhirnya scene nie muncul jg…dtunggu2in dr zaman kpn tw…..wkwkwkw……..tp knp cm kiss aje….yg laen jg boleh bum………*dzigggg…itu rmh sakit wooooyyyyyy……….*mianhae reader ga sabar pengen cpt2 dpt ponakan baru heueheu……………
    “Oppa, Eonnie.. selamat berbulan madu. Kali ini aku mengizinkan kalian untuk memberikan keponakan padaku, hihihi”>>>>>>>>tuh kan bum……dah dapet ijin dr ji yeon tuch……..ayo tunggu apa lagi????*reader heboh sndiri*
    Wow….kerja+honeymoon….mau…mau…..mau…saya langsung ngelamar kerja ke kantornya kim bum ah…..sp tw dpt fasilitas yg sama wkwkwkk*ngarep
    OMG itu tmpt2nya…..aaaaa….bahagianya d ajak honeymmoon k tmpt2 itu……,,apalagi ke MEKAH,,,,wuaaa klw saya yg d ajak skalian ajah umroh heuheuheu………
    Ahahhai…ngakak baca scene bumsso naek unta….saya yakin itu pasti unta jantan*Sotoy
    Ayeaay…….jadi juga bumsso honeymoon k Indonesia….biarpun ga jd k tmpt yg aku bilang k t’dina wkt itu(msh inget khan??Hehe)…….tp aku ttp seneng bumsso mw mampir ke Bandung……..woaaaaa………….senengnya…………*peluk2 t’dina
    Setelah itu, kita akan berpetualang di Kota Bandung yang terkenal dengan Paris Van Java>>>>>>bener eunnie…bum-ah Bandung ga beda jauh koq ama Paris kekkeke….*promosi…maklum saya mojang Bandung, jadi saya bangga Bandung mw d kunjungi pasangan Bumsso @_@
    Siap2…ah……mw menyambut kedatangan bumsso…*pasang spanduk dgn tulisan “WILUJENG SUMPING”*emang ngerti yach mrk hihihihihih………
    Waw part slanjutnya sprtnya akan menegangkan,jadi penasaran,,ayo dtunggu part slnjtnya
    Sperti biasa BTBTnya T’Dina always Daebak……..ada2 aza ide critanya….part yg ini Qu suka…apalagi ada Bandungnya heheheh…………*keukeuh*
    Sgini azah komennya yach….cz bingung liat komen2 sblmnya dah pd komplit…….
    Terus semangat yach 4 next part………….AJA…AJA FIGHTING!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    Wassalam…gomawo……^_^

    • ^^orange pumpkin girl^^ says :

      Neng Panda… haloooooow…🙂
      widiiih.. komennya panjang bener,, ehehehe… jadi terharuuuu.. makasiih yaaa neng….
      waduuuh.. jangan BT atuh… gpp telat juga,, slalu aku tungguin komen darimu say…

      jeongmal gomawoyo buat semua apresiasinya… tetep baca BTBT part selanjutnyaa yaaa.. *big hug for u* mmmuuaaaaaaahhh..😀

  24. Atin says :

    Bawaannya emosi baca nee ff,ji yeon blng “halo,hari gini mch pake jimat..” aq mo jwb ah “halo,hari gini pake bhsa gaul,pake bahsa alay z”hihi
    Ga sk ji yeon di ff nee,cew kasar,dulu nolak2 skrg gt.lbh sk seo woo *nengok kanan kiri,tkt dilempar bom ma fans ji yeon,,tenang qga sk cm di ff kug.hehe*
    Bumsso enak bgt keliling dunia,mau ikut..ngumpet di koper ah., hihi
    Penasaran ma yg neror kim bum,,
    Sungmin bagaimana kisah cntamu??
    Maaf y author kl reader nee komen seenaknya.,🙂
    Dtunggu lanjutannya ^^

    • ^^orange pumpkin girl^^ says :

      wew… sabar-sabar.. jangan emosi,, ntar cepet tua,, hehehe…
      dirimu suka seo woo yaaa?…
      it’s ok gpp kok.. reader bebas komen apapun,, asal jangan bashing yaaa…🙂
      makasiih udah baca..😀

  25. Widie Fransisca says :

    Kak Dina jjang…hahahhaaaaa
    kerek kak…
    wihh….enaknya BUMSSO honey moon keliling asia n’ eropa…
    ㅋㅋㅋㅋ

    Hmm…aku mulai sebel ama Seo Woo…. ><
    kya serigala berbulu domba…hhahahhaaa……

    Ditunggu kelanjutannya eonnie…..
    파 이 팅!

  26. Monik says :

    Waa..akhirnya ff yg aq suka dtng juga…
    Kira2 sapa ya, yg meneror kb? Ki bum nggak orgnya, slnya cintanya d tolak ma eunnie, atw jgn2 sugmin?? #hadehh..makin penasaran aja#

    chingu, aq mw cerita seung ho, n ji yeon, d perbanyak dikit ya. Sepertinya aq jd suka pasangan ini.
    Hehehe

    aq tunggu ya chingu..

  27. ^^orange pumpkin girl^^ says :

    hallo Monik…🙂

    siaaap.. aku usahakan partnya ji yeon sama seung ho diperbanyak. Makasiih yaa udah baca..😀

  28. Ina BeQi Soeulmates says :

    annyeoooooooooooooooooooonggggg sista quwh Jeng Mimin Mrs.Pumpkin………… istri Ilu dataaaaaaaaaannnnnnnnnnngggggggg walaupun telat *bow*

    omigooooooosssssss so eun maag kronis,,??????? adu aduuuuuumakan teratur dong eun,, jgn krn sibuk kul jd ga jga kshtan gt, *pengalaman*
    bum sampe panik gt,,,, tapi sempet aj ya ada acara tiiiiiiiiiiiiiiittttttttttt walaupun d.rmh sakit,,
    haha

    uwaaaaaaaaaaaaaaaaa bumsso keliling dunia ituuuuu…… mau ikuuuuuuuttttttttttttt
    *nyusulin bumsso ma ilu naik becak*
    aaaaaaaaaa bangga.a aq daerah aq d.kunjungin bumsso *lgsng nungguin bumsso d.bandara selaparang Lombok*
    aq bakal jd guide kaliaaaaaaannn,,, ntr nginep d.rmh aq yaaaaaa gratiiiiiiiiisssssssssssss…
    hahahaha

    trus trus trus yg wktu d.Arab,,,,,, itu unta ganjen jg,, segitu cantik.a so eun sampe unta pun suka,,, yg sabar bum jgn cembrauuuuu *sambil ngasi telur unta*
    ngebayangin gmn bumsso klo naik haji yaaaaaaaa..????????? hahaha

    hayaaaaaahh itu jiyeon – seung ho – seo woo berantem muluuuuuuu……. saya ikut pusing…..
    d.tambah lg ad jinki,,, huwaaaaaaa makin bnyk rintangan nih seungyeon,,,
    “Jin ki mengelus rambut Ji Yeon seraya berkata “Kau tak perlu khawatir. Ada aku disini. Menangislah selalu hanya di pundakku, jangan pernah kau gunakan pundak orang lain selain pundakku”
    *nah lhooooo,, ntr klo mimi nangis minjem pundak sapa..????? jinki kan ud ngasi jiyeon,,, #d.pelototin mimi,,*

    waaaaaaaahh waaaaaaahhhh Lee Haneul eh Jung Haneul,,,,, kamu pantang mnyrah jg ya adik kecil,, Sungmin itu Oppa kamu lho dek,, jgn bandel ah,,,,,, terima keadaan yah *ngelus pundak haneul*
    #buuuuuuuuukkkkkkkkk,,, lgsng pingsan d.tonjok dina#

    emmmmmmm apalgi yg akan dihadapi pasutri bumsso ini ya?????? makin penasaran,,
    pokoknya FF uri Dierenz mah DAEBAAAAAAAAAAAAAAAKKKKKKKKKKKKKKKKKKK<<<
    kata".a selalu KEREEEEEEEENNNNNNNN,,,,,, penuh maknaaaaaaaaa……
    DAEBAAAKK DAEBAAAAKKK ^_______________^
    lanjutkaaaaaaaaaaaannnnnnnnn istri Ilu pamit duluuuuuuuuuu^^

  29. citra anisa aprilia says :

    annyeong kak diereeeeeeeeeeeeeeeennnnzzzzzzzzzzzzzz
    huah, akhirnya setelah sekian lama tersita dengan UN saya bisa juga baca lanjutan cerita ini wuwuwuwuwuwuwuwu😀

    wawawa so eun sakit maag kronis. aku jg sakit maag nih tp ga kronis *samaankita *sksd
    ku kira tadinya so eun hamil gitu ada bayinya di perut kekeke tapi ku ingat mereka belum honeymoon ya hahaha

    waw dubu datang, ji yeon akhirnya ada temennya🙂
    setelah dr kemaren cemberut mulu liat seung ho sama seo woo
    tapi, akankah ini menjadi konflik melihat sikap ji yeon pada seo woo ? akankah seunho cemburu? nantikan di part selanjutnya *bacanyagayapresentersilent* huahahaha

    horeeeeeeeeeeee bummie pulang😀
    tapi tapi kasian nih oppa, pulang pulang mau ngasih kejutan istri tercinta taunya sakit

    Kim Bum mengecup kening So eun dan berkata “istriku.. sakit itu manusiawi. Itu tandanya kita seorang manusia normal, bukan seorang malaikat. Aku tahu, istriku ini pasti sudah berusaha menjaga kesehatannya, hanya saja mungkin sang penyakit ingin mendiami tubuhmu untuk menguji seberapa sabarnya kau menghadapi penyakit ini.”
    “Seobang, kenapa kau begitu baik padaku?.. selalu saja memaafkan semua kesalahanku?.. selalu berusaha untuk memahami dan mengerti diriku yang masih seperti anak-anak ini?”
    “Sssttt.. “Kim Bum meletakan jari telunjuknya di bibir So eun “Bukan aku yang baik. Justru kaulah yang telah membuatku menjadi seorang suami yang baik. Selama pernikahan ini, aku jadi bisa mempelajari banyak hal. Terimakasih istriku, karena telah hadir di hidupku dan bersedia menjadi pendampingku” —> huaaaaaaaaaaaaaaa nih suami istri tambah bikin mupeng kan kan kan reader ijin pingsan dulu ngebayangin ini terjadi pada saya dan minho huaaaaaaa *gila *efekUN wahaha

    So eun tersenyum dan memeluk Kim Bum
    “Ahh, pelukan ini yang selalu aku rindukan. Hatiku tenang ketika memelukmu. Jiwaku terasa hangat”ungkap Kim Bum —> wuaaaaaaaaaaaaaaaaaaa *teriak lagi kesenengan* ya ampun sweeeetttttttttttttttttttt aku mupeng sumpah ah ah ah

    “Ini bisa sebagai pengganti bulan madu kita bukan?”
    “eh,, ah,, oh iyaa.. iyaaa..”ucap So eun gugup
    “hihihi.. kalo disinggung tentang bulan madu, mukamu langsung berubah jadi merona merah gitu”
    So eun menutup wajahnya dengan kedua tangannya. Kim Bum membisikan sesuatu di telinga So eun “Kim So eun, you are my endless love, Saranghae”
    So eun membuka telapak tangan yang tadi menutup wajahnya, lalu Kim Bum mendekatkan wajahnya ke wajah So eun.. daaaaan… —-> WUAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA *teriaklagitambahkencengsangkingseneng* kissu kissu. omma appa sudah cepat buatkan kami dede baru *plaaaaaaaaaaakkkkkkkk hahaha

    wah asyik banget so eun ikut kim bum ke luar kota, mau mau mau. aku dan minho menyusul ah hihi
    yeay, so eun kim bum ke indonesia😀🙂😀. wih kb gaul nih ya tau indonesia sampe tau paris van java wkwkwkwk. ayo deh di jakarta saya rela jadi tour guidenya tanpa di bayar. nanti tak ajak ke monas, ga kalah keren sama eiffel loh bum, eun. eiffel cuma besi kan? monas ada emasnya hahahahaha
    sayang tak ke bali, ayo ke bali sama aku aja *inireaderkenapahebohsendiri?* mianhe

    aduh pulang ke seoul ada permasalahan menanti.. orang misterius… hmmm at least i wanna say “NOEMU NOEMU NOEMU NOEMU NOEMU NOEMU CHUAEEEEEEEEEEEEE”

    nb : itu tripnya sekalian honeymoon kan? ppertanyaannya *ehem* bisa hamil ngga di next part? *ahahahahaha

    ok deh kak ku tunggu lanjutannya ya ^^

  30. Viqa_BumsSoeulindo says :

    wah tambah seru eonnieeeeeeeeeeeeeeeee !!!!!!!!!

    sumpah q suka bangetttttttttt, ,hahaha

    woaaaaaaa seprtinya seung ho cemburuu niee, ,ahh biarlahhhh habiss lbih prhatian ma seo woo

    fihhh aa jin ki oppa ^^ datang sbaga penyelamat,klop dah. .i like

    woaaaaaaa asiknya liburannn bareng bummso ke indo. .

    mampir ke samarinda dong. . wkwkw

    hah,itu saja ayooo nextnya eon. .q penasarannnn ????????? hihihi

  31. Fanani says :

    part 12 nyyaaa kok lama🙂

  32. zahra cute says :

    ko’ part 12 ny gk ad..???

  33. caca says :

    wah makin seru aja ni ff
    bumsso so sweet bgt sihhhh..
    jd iri z wkwkwk
    o y, akhirnya ji yeon cemburu ama seowoo
    hahahah

  34. Juliana (@Juliana83579934) says :

    waw tak sangka mereka makin lengket dan romantis jg … enak baca ff ini krn mereka bisa jatuh cinta tanpa ada benci atau pertengkaran dan lagian mereka berdua sama2 dewasa,anak saat di perlukan dan saling mengerti satu sama lainnya..andai di kehidupan nyata ada yang terjadi seperti hub mereka pasti banyak yang bahagia…tx buat ceritanya yang semakin menarik tpsy gak sabar nunggu kelanjutannya

    apa bole saya tau alamat web atau blog yang bisa saya kunjungi untuk dapat membaca lanjutan atau sampe ending cerita ini

    karna sy kurang suka dengan ff yang hanya mengantung cerita saat ceritanya lagi seru..n sulit mendapatkan kelanjutan cerita yang mengantung bisa membuat saya untuk lupa dan bisa2 gak baca ff itu lagi

    sy takut kalau badmood sy itu terulang sy harap pengertiannya dan kerjasamaanya sorry kalau sy koment gak menyenangkan gamshamnida eonnie fighting

  35. Riska says :

    Wah ceritax seru banget (y) (y).
    Jdi pengen ngelanjutin bacax.😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: