LOVE IN THE MURDER MYSTERY – eps 1

Author:  Monica bumsso

Main cast: Kim Bum dan Kim So Eun

Other cast: Yoona, Seohyun, Lee Taemin (cameo), Yoo seung ho, Ji yeon

Genre: Mysteri, Friendship, fun, romantic

Type: Sequel

 

Annyeong mates semua…^^

Ini ff ku yg ketiga, jika kalian membaca ff ku sebelumnya dan sinopsis dari cerita ini pasti kalian sudah tahu siapa aq,, hehehe #kepedean#

Ok deh.. aq ga banyak cincong.. langsung aja di baca ya mates..


 

***

“Sekilas info, pada pukul 07.00 pagi telah ditemukan jasat seorang sisiwi di sekolah swasta di seoul. Kematian siswi tersebut belum diketahui apa penyebabnya dan polisi masih menyelidiki kasus ini, sedangkan kepala sekolah dari sekolah tersebut belum bisa mengkonfirmasi apa penyebab dari kematian siswi ini.”

“ Aigo.. kenapa di sekolah itu semakin banyak saja yang meninggal?? Tiap tahun pasti ada siswa/i yang meninggal. Apa mereka sudah bosan hidup ya? Atau jangan-jangan….” Kata-kata so eun terputus ketika seseorang memanggil namanya.

“ Eunnie..! kau di panggil bos..” ujar seorang namja.

“Ne, gomawo sunbae.” Balas so eun

“tok..tok..tok…”

“Annyeong bos.. ada perlu apa bos memanggil saya?”tanya so eun

“Hmm.., anjushipshio(silahkan duduk).., kamu sudah menonton berita pagi ini kan?”

“Ne, Bos..!” jawab so eun

“Jadi.. saya mau kamu menyelidiki kasus tersebut dengan tuntas.” Ucap bos so eun

“Mwo..???? Tapi, kenapa harus saya bos??” tanya so eun dengan heran

“Sepertinya kamu lebih cocok untuk menangani kasus ini. Lagian tempat kost-mu tidak jauh dari sekolah itu kan? Jadi bisa mengurangi pengeluaran uang perusahaan kita.”

“Aisst.. dasar bos pelit..!!! maunya untung saja” gumam so eun dalam hati

“Tunggu sebentar, saya baru ingat lagi, bahwa kamu tidak hanya menyelidiki kasus itu, tapi kamu juga harus menyamar menjadi salah satu siswi dari sekolah itu, supaya kita mengetahui secara pasti bagaimana peristiwa kematian siswi itu. Kamu mengerti!??!!”

“Tapi bos… apa aku tidak terlalu tua, untuk menjadi seorang siswi SMA?” timpal so eun dengan nada berat

“Ani.. wajah kamu tidak terlalu tua untuk menjadi seorang siswi SMA, dan apabila kamu bisa melaksanakannya dengan baik, maka honor kamu saya naikkan dan sekaligus saya mengangkat jabatanmu, kamu mau tidak so eun??” rayu bos so eun.

“ Haa.. ini kesempatan ku, tapi kenapa harus menyamar menjadi seorang siswi sekolah itu? Kan bisa aja menyamar menjadi detektif atau yang lainnya. Huh.. nggak kreative banget ini bos. Tapi nggak apa-apalah, yang penting aku bisa mendapatkan honor lebih banyak.” Gumam so eun dalam hati.

“Hmm.. baik bos,. Aku terima.!’jawab so eun

“Baiklah so eun.. selamat bekerja..! Besok pagi saya suruh karyawan baru untuk mengantarkanmu ke sekolah itu, dan besok jam 07.00 pagi kau harus bersiap-siap. Arasso…!!

“Ne, sosaengnim.!!!

***

“Huh..! sudah jam 07.00 pagi, tapi kok belum datang jemputannya??! Gimana sih bos ini.” keluh so eun sambil melihat jam tangannya.

“Aist!! Lama banget.” Ujar so eun sambil menelpon bosnya, tapi tak lama kemudian mobil jemputannya datang juga. “Aigoo.. kok lama sekali datangnya? Aku sudah setengah jam menunggumu di sini, kaki ku jadi keram nih.”bentak so eun dengan nada keras.

“Mian..mianhae sunbae.! Tadi saya ke POM bensin dulu dan di tengah jalan saya melihat nenek menyebrang sendirian, jadi saya tolong dulu nenek itu. Mian..sunbae.. jika aq membuatmu menunggu lama.” Ucap namja itu dengan terbata-bata.

“Fuhh…#so eun berusaha menenangkan dirinya# oo.. gitu ceritanya, nggak apa-apa kok. Tapi lain kali kau jangan seperti itu lagi. Arasso..!! sepertinya saya sudah telat nih. Ayo cepat jalannya.” Ujar so eun.

Selama perjalanan, mereka berdua hanya berdiam saja. Dan so eun terus memikirkan sesuatu rencana yang akan dilakukannya dalam menangani kasus itu. Tapi tiba-tiba mobil yang ditumpangi so eun berhenti dan membuat kepala so eun terbentur ke kaca.

“Aww…! ada apa lagi ini? kenapa mobilnya berhenti secara tiba2?? Kau membuatku sakit kepala” ujar so eun sambil mengelus-ngelus kepalanya.

“Mian..sunbae.. tadi tiba2 ada mobil yang nyerembet masuk gerbang dengan cepat jadi saya mengrem begitu saja supaya tidak terjadi kecelakaan.”

“Huh.. dari tadi jawab mu maaf saja.. ya sudahlah, saya turun disini saja. Lagian tidak jauh lagi gedung sekolahnya,” balas so eun dengan sok tahu.

“Tapi sunbae.. ini belum sampai di…” kata2 namja itu terputus karena so eun langsung menutup pintunya. “Aduh. Gimana ini, sekolahnya kan masih jauh ke dalam.”ucap namja itu sambil melihat langkah so eun yang sudah pergi jauh.

Sedangkan disisi lain so eun berjalan dengan santai tanpa menyadari bahwa sekolahnya masih jauh dan beberapa menit kemudian so eun merasa kecapean, karena sudah berjalan jauh tapi belum ketemu dengan sekolahnya.

“Hadeh…! sekolahnya di mana sih? Kok belum kelihatan? Huftt..!! aku haus.. tapi, di sini tidak ada kantin atau jualan makanan kecil. Aigo..!! apa yang harus kulakukan… God help me..!!!..” teriak so eun dengan suara kuatt…

Tiba-tiba datang seorang namja dengan sebuah mobill keren menghampiri so eun.

“Tin..tin..tin…”

“Aduh.. ini suara mobil siapa lagi,.” Ucap so eun dengan berjalan santai

“Tin…tin..tin..”

“Aisst.. ini mobil, ribut banget.. “ ucap so eun sekali lagi tanpa menyadari kalau dia berjalan ditengah jalan.

“Hei… kau yang di sana.. minggir..!! kau menghalangi jalanku. Awas..!!” ucap seorang namja dengan mulut komat kamit

Tapi so eun tidak mempedulikan namja tersebut dan terus berjalan tanpa ada dosa. Dengan tingkah laku so eun tersebut, akhirnya membuat namja itu kesal sehingga namja itu langsung menerobos dengan cepat dan hal itu membuat so eun terjatuh.

“Aw.. kaki ku sakit..! Dasar orang kaya yang tidak punya sopan santun.”ucap so eun dengan kesal.

Dan tak lama kemudian, datang seseorang menghampiri so eun.

“Sunbae..! kau tidak apa2??”

So eun pun mengalihkan pandangannya ke arah suara itu. “ kau.. kau.. kenapa ada di sini? Tadi kan aku telah menyuruhmu pergi ke kantor.” Tanya so eun dengan terheran.

“Anu.. sunbae..anu..” balas namja itu dengan terbata2.

“Anu apanya?!’ tanya so eun

“Bos menyuruhku supaya mengantarkan sunbae sampai ke sekolah, kalau tidak, saya akan dipecat.”

“Hmm.. kasihan sekali dirinya”gumam so eun dalam benaknya “Ya sudahlah… #lagu bondan^^# sekarang kau antar aku ke sekolah itu, kakiku udah pegal nih.”

“Ne sunbae..” timpal namja itu.

“By the way, dari tadi kita sudah bicara banyak dan kau juga telah menolongku, tapi aku belum mengetahui siapa namamu” ucap so eun

“Ooo.. mian sunbae, saya belum memberitahu nama saya ya?? Hehehe.. Nanun Lee Taemin imnida. Sunbae boleh memanggil ku dengan nama Taemin saja.”ucap taemin sambil menundukkan kepalanya kepada so eun.

“Taemin, kenapa kau mau bekerja di perusahaan ini? wajahmu tampan dan juga imut. Kenapa tidak menjadi artis saja?” rayu so eun.

“Haa.. sunbae ada2 saja. Saya jadi malu. Sebenarnya. Saya masuk ke perusahaan ini dan bekerja di sini atas dasar keinginan orang tua ku.”balas taemin.

“Cheongmal?? Kau benar2 anak yang baik. Pasti sangat menyenangkan bisa mempunyai adik atau pacar seperti mu. Hehehe..”timpal so eun.

Dengan perbincangan yang begitu panjang, tanpa terasa akhirnya so eun dan taemin sampai ke tempat tujuan.

“Sunbae,. Sepertinya kita sudah sampai..” ucap taemin sambil melihat peta petunjuk.

“Cheongmal?? Apakah kau tidak salah tempat taemin?” tanya so eun terheran melihat keadaan sekolah tersebut.

“Anio, saya tidak salah. Menurut peta petunjuk ini memang di sini tempatnya sunbae”balas taemin

“Coba aku lihat peta-nya” rampas so eun dari tangan taemin.

Beberapa menit kemudian.. “ Benar, ini sekolahnya.. tapi di sini kok sepi sekali, tidak terlihat seorang siswa/i yang berjalan di tempat ini” ucap so eun

“Sunbae ini, ada2 saja. Sunbae tidak tahu ya, ini kan masih jam belajar sekolah. Dan menurut peraturan sekolah ini, selama jam belajar sekolah tidak boleh siswa/i yang berkeliaran di lingkungan sekolah ini, dan apabila di langgar maka akan di hukum. Jadi mana mungkin ada siswa/i yang bekeliaran” balas taemin dengan cengar cengir.

“Haa.. kamu benar.. aku bodoh sekali” ucap so eun sambil menjitak kepalanya. “ tapi tunggu sebentar, anak itu.. kenapa bekeliaran sendiri di tempat itu, dan tempat itu kellihatannya tidak ada yang tempati. Dan seperti kau bilang tadi selama proses belajar mengajar tidak boleh siswa/i yang bekeliaran di sekolah ini dan apabila dilanggar maka dia akan dihukum. Kalau saya boleh tahu, hukuman apa yang akan diberikan? “tanya so eun

“Seperti yang saya dengar, hukumannya adalah, siwa/i tersebut akan di kurung di kamar mandi sekolah selama 1 hari sendirian dan selain itu dia akan dilecehkan oleh banyak orang.”jawab so eun

“Benarkah..? tanya so eun dengan terkejut. “ sekolah ini memang sangat menyeramkan, di tambah lagi dengan peraturan yang sangat aneh.” Ucap so eun sambil melihat anak yang berkeliaran tadi dan tanpa di sadari so eun ,anak itu pun tersenyum kepada so eun. dan so eun pun merasa ada yang aneh dan semakin penasaran.

Setelah melewati beberapa koridor dan beberapa kelas di sekolah tersebut, akhirnnya so eun dan taemin sampai juga di depan kelas yang akan ditempatinya.

“Baiklah sunbae.. sekarang tugas ku telah selesai. Kalau begitu saya pamit pulang. Semoga sunbae sukses dan doa ku selalu bersamamu sunbae.. FIGHTING..!!!” ucap taemin dengan menggepalkan tangannya.

“Gomawo taemin..^^!!” balas so eun dengan memberi senyuman manis

Dengan keadaan bersamaan so eun pun mengetuk pintu kelas tersebut.

“Tok..Tok..Tok..”

“Ne, masuk..” ucap seorang guru dari dalam kelas tersebut. So eun pun akhirnya membuka pintu itu dengan perlahan-lahan, tapi apa yang di lihatnya di dalam kelas itu, tiba2 dia melihat……. Bersambung..

Episode selanjutnya…

pada saat so eun membuka pintu kelas tersebut, dia melihat seorang anak yang dia lihat di halaman sekolah tadi, tiba2 sudah ada di kelas tersebut hal ini membuat so eun terkejut. Selain itu so eun juga berjumpa dengan namja yang telah membuat kakinya terluka..

Dan hal yang mengejutkan, so eun di suruh pak guru duduk sebangku dengan seorang namja yang sama sekali so eun belum kenal…

Siapakah namja itu?? Apakah yg menabrak so eun atau ada namja yang lain??dan bagaimana so eun menyikapi sikap anak yang dia lihat berkeliaran di halaman sekolah tiba2 sudah ada d dalam kelas??


 

Aq hanya berharap komen dari mates semua, karna dengan itu semua dapat memberi semangat bagiku untuk melanjutkan cerita ini.. ok gamsahamnida = thx = terimakasih

Kalau mates mau lebih dekat dengan kun mw memberi saran atw kritik ttg ff qu.

Just add me di facebook or twitter.

Fb : Eka Monica Choi / monica.barus@gmail.com

Twitter: cimoci_

Tags: , , , , , ,

About bumssoindo

We are fanbase of BUMSSO (Kim Bum and Kim So Eun) from Indonesia

31 responses to “LOVE IN THE MURDER MYSTERY – eps 1”

  1. afri says :

    keren,
    jangan jangan so eun bisa liat hantu lagi.

  2. Monik says :

    Thx ya chingu dah d baca..
    Hehehe.. Mungkin aja so eun bisa lihat hantu.. Hehe..

  3. Bummiearab says :

    Wahhh
    keren..
    Anak yg so’eun lihat di halaman scolh itu yeoja apa namja..??

    Klo menurut kku kse duduk ama namja lain dech.. Spa???

    Tpi semoga perkiraan p1 kku salah. !! Semoga duduk nya ama ksb. Biar bisa lebih akrab!! Kekekek

    mantap eon ini ff
    lanjutan nya kku harap cepet klo bisa besok..
    Jujur ya eon part ini kku kurang puas.. Hhe reader emg bnyk maunya.. A.k.a cerewet MIAN ya thor😀

  4. Aryanti says :

    Bgus cpt ya lanjtanya,
    hwaiting chingu

  5. Monik says :

    Haha… Thx dah d baca ya n saran nya saya tampung
    Org yg d lihat so eun ntu cewek..

  6. chiby says :

    hmm. . . penasaran. . . namnya jga misteri. . hhe. . .
    lanjut author. . aq tnggu. . .sukaaaa

  7. JustAqilla says :

    Wah, seru seru
    Lanjut yaa ^^
    Ditunggu~~

  8. dina rizky says :

    keren..keren..keren..chingu..
    membwt pnasaran..jgn2 mank so eun bs liat hantu..hehehe
    utk lnjtanx jgn lama2 ya…😀

  9. Monik says :

    Gomawo… Sy usahakan cpt tuk lajutkannya… ^ ~

  10. thaa says :

    kok dikit bgt? lanjut yaah x)

    • monik says :

      kmrin lgi kebelet buat chingu… jd kyk gtu..
      kmrin dah sempat ga d lanjut ceritanya, tp karna dah aq kirim sinopsisnya.. jd harus d lanjutkan.. n wktu buat cerita ini harus curi2 waktu sama jam kuliah..^^
      mian ya klo dikit.. tp part 2 aq usakan sepanjang mungkin…..
      chingu tunggu ya.^^ #jd banyak cerita nih.. dah kyk curhat aja..# hehe..

  11. danish Ashley Eun says :

    keereeenn
    jangan-jangan tuh sekolah berhantu lagi
    iiiiihhhhhh
    serem

    FF nya kependekan author
    next part panjangin y

    yayayayay *mohon*

    di tunggu yg selanjutnya

  12. Monik says :

    Okok.. Part berikutnya aq buat panjanggg… Tpi prosesnya mgkn agak lama dikit… Slnya curi2 waktu kuliah.. Hehe..

  13. larasrahmaa says :

    Seruuu, tp kok sedikit ya author *maruk
    Aduh so eun liat apa ya ? Hiii
    Author ditunggu kelanjutannya yaaa😀

    • monik says :

      iya chingu.. kmrin ntu lgi kebelet buat ff nya jd blm terinsiprasi banyak2.. tp part 2 aq usahakan panjang ceritanya…
      thx dah d baca ya chingu..^^

  14. RiriAngels says :

    Huwaaa kereeen xD
    Tp kenp berasa merinding gimana gt? Lol
    Next part ditunggu

    • monik says :

      haha.chingu d buat merinding ya..^^ mw nya aq buat klo baca ff ini jgn d tempat sepi atw sendirian ya… hehe
      thx ya chingu dah d baca ff ni…^^

  15. Yanesa says :

    Seru…jdi pnsrn lanjutannya:-D
    jngn lma2 ya dpostna

  16. viana bumsso says :

    kerrend eoonn ..
    lanjutkan ..!!

  17. Atin says :

    Soal so eun nyamar kaya dah pernah liat drama kaya gt,tp di mana y? #abaikan hehe
    Bagus,tp Mungkin saya ga akan lanjut baca kl ini crta hantu.lho?Hehe
    Y lbh sk yg real,bs dipikir ma logika z & mang ga sk baca/ntn horor hihi
    Ok semangat chingu buat lanjutannya.,🙂

  18. Monik says :

    Oce.. Thx dah d baca.. N Misteri ntu ga slamanya ada hantu2.. N misteri sebenarnya mksdnya adalah suatu kejadian blm ketahui sblmnya tuk hri esok.. #eh.. Jd kampanye pula aq d sini.. Hehe#thx ya chingu dah d baca n aq harapkan chingu baca d part selanjutnya..

  19. kimmify says :

    seruuuu ceritanya, makin penasaran sama part duanya
    padahal lagi seru tapi udah bersambung
    aku suka cerita yg berbau misteri gini hehe
    update soon chingu!

  20. merli bumssoeul says :

    OMOOOOO …..
    baca ff ini bikin merinding juga , kayanya anak yang berkeliaran itu hantu deh #soktau !!!!!
    lalaki yang bikin kaki soeun sakit itu kim bum kan ???
    wah soeun pacarku taemin jangan di marahin terus kak kasihan kekekeke

    part selanjutnya panjangin ya🙂

  21. merli bumssoeul says :

    OMOOOOO …..
    baca ff ini bikin merinding juga , kayanya anak yang berkeliaran itu hantu deh #soktau !!!!!
    lalaki yang bikin kaki soeun sakit itu kim bum kan ???
    wah soeun pacarku taemin jangan di marahin terus kak kasihan kekekeke

    part selanjutnya panjangin ya🙂

  22. Monik says :

    Haha… Gomawo dah baca.. Aq juga wktu buat ff ni juga merasa merinding apalagi wktu buat ff ini hnya seorng diri… Tpi gpplah demi mates smua, apapun aq lakukan…
    Hehe.. Wait ya..

  23. dhiyah says :

    baGus dEch crTa y . . . ^^
    tP krang pNjang =(
    cPet d Lnjut y Author yg Cantik + baik . . . *dosa g ea kLo q bohong ???* *V*

  24. bismania luph bumsso says :

    lanjtanx mna,…..???????
    cpet donk,……………

  25. Monik says :

    Yg sabar ya.. Slnya author lgi ujian akhir selama 2 minggu.. Jd mohon perhatiannya.. Yg pasti sy ttp posting.. Jgm marah ya chingu..

  26. geill says :

    lucu, seru dan …………………………pokoknya ceritanya seru deh.
    kagak nyesel aq baca ff ini, seru3……………………….
    aq cabut dl ah…………………….eh msud q ke part brikutnya…………hehehehehe………….

  27. Oktavia ^^ says :

    Yach..
    Sayang amat gada lanjutan’a …
    Duch dah gk sabar nih pengen tw..
    ( mian sdkit maksa )..
    Ywdh deh di tunggu ke lanjutan nya tpi jangan lama ya thor..

  28. anes tia says :

    wahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh bener bener misteri !
    ok lah ditunggu part selanjutnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: