It’s My Turn, It’s Time To Shine chap. 1

Author : Dae

Main Cast: Kim Bum , Kim So Eun
Cast: SNSD, Kim Soo Hyun, TVXQ,

Genre: Romance comedy

Type: Sequel

Disclaimer: Semua cerita, karakter, setting, alur, dll adalah milik dari masing-masing author. Author sama sekali tidak terkait dengan pemilik, pencipta, atau produsen dari setiap media apapun. Tidak ada pelanggaran hak cipta dimaksudkan. Untuk tokoh Kim Bum, Kim So Eun, dan artis lainnya, bukan milik author, tapi milik orang tua, keluarga, dan agensi mereka. Author memakai mereka hanya untuk keperluan cerita. Apabila ada kesamaan judul, itu merupakan hal yang tidak disengaja.

Cerita yang ditulis hanyalah fiktif belaka. Apabila ada kesamaan merupakan hal yang tidak disengaja.

Cerita ini terinspirasi dari drama dream high dan untuk melepas rasa rindu dengan song sam dong a.k.a Kim Soo Hyun saya memasukannya kedalam FF ini. Berhubung suara so eun bagus, saya ingin melihat karakter baru sari so eun yaitu sebagai penyanyi dan menjadi bagian dari SNSD, Hanya fiktif, tetapi lucu jika dikhayalkan.


It’s My Turn, It’s Time To Shine chap. 1

“Anyeong hasseo, Lee Da Hee imnida. Berita pertama untuk mengawali breaking news hari ini adalah pencarian member ke-10 SNSD. Para wanita Korea sangat antusias dalam audisi. Hal itu terlihat sejak kemarin para peserta audisi telah mengantri di depan gedung SM Entertaiment padahal baru siang ini audisi dimulai, berikut liputanya” .

Sebuah tayangan mulai mewarnai televisi. Beratus-ratus wanita korea dan bahkan terlihat wanita asing memenuhi gedung dan di luar gedung SM Entertaiment. Terlihat pula beberapa wanita yang tengah mendirikan tenda untuk menginap di luar gedung agar mendapat nomor peserta lebih cepat. Ada yang hanya beralaskan koran dan sedang memakan mie ramen. Ada yang berlatih menarikan tarian hoot dan ada yang sedang menyanyikan lagu kissing you dengan memparodikannya.

“Baik pemirsa, saya akan mencoba untuk mengetahui langsung keadaan di tempat kejadian perkara sekarang. Saya akan menghubungi rekan saya yang telah menetap disana, silahkan Park Si Yeon-ssi ” ucap Lee Da Hee. Seorang wanita memegang mic dan di dadanya terdapat nomor “965”.
“iya, Park Si Yeon-ssi , bagaimana keadaan saat ini ? Dan mengapa anda menggunakan nomor dada seperti itu ?” tanya lee da he

“Yah ternyata pembukaan audisi telah dibuka sejak jam 10 pagi tadi, berhubung saya telah mengantri tidak salahnya untuk mecoba, doakan saya yah pemirsa. Ekhem Baik pemirsa suasana sekarang semakin ramai, anda lihat diatas sana terdapat helikopter yang dikirimkan dari stasiun televisi baik di dalam negeri maupun dari luar negeri ” terang si yeon. Lee Da Hee memasang muka terkejutnya.

“Semoga anda berhasil park si yeon-ssi. Bisakah anda mewawancari salah satu peserta audisi” pinta lee da hee. Si Yeon mendekati wanita yang tengah merapihkan rambutnya. Si Yeon pun mulai mewawancarainya.
“Mengapa anda ingin menjadi bagian dari SNSD? ” tanya si yeon”karena aku ingin menjadi super star dan juga dekat dengan oppa oppa tampan” jawab peserta itu. Peserta lainpun bersorak mendengarnya.

***

“So eun-aah, coba kau liat ini. Huaaa banyak sekali pesertanya yah. Huaaa mereka memiliki badan yang bagus” ucap seorang ibu sekitar berumur 45 tahun yang sangat antusias dengan berita tersebut. Anak perempuan yang dipanggil ibu tadi pun turun dari tangga dengan terburu-buru. Anak perempuan itu mendekati layar tv.

“ckckck, sepertinya mereka benar-benar siap untuk berpakaian seksi didepan orang banyak” tanggap anak perempuan itu.
” so eun-aah walaupun kata-katamu kurang enak didengar, tapi ibu setuju denganmu”

***

Seorang pria tampan menggunakan jas hitam mengetuk sebuah pintu bertuliskan papan ” Direktur Utama : Kim So Han”.Pria tampan tadi mulai memutar knop pintu.”manager kim, kemari” pinta so han. Manager kim mendekati bos nya. So Han melempar sebuah amplop coklat kepada manager kim.

“Aku ingin kau mencari dia dan jadikan dia sebagai member SNSD ke-10. Jika kau tidak melakukan itu semua, kau akan ku pecat! Arasso?” ancam so han. Manager kim membuka amplop tersebut. Didalam amplop tersebut, tertera sebuah foto dan beberapa kertas berisi catatan kecil.

” Kim So Eun lahir Seoul, 6 September 1989.

Prestasi yang dicapai :

– juara ke 35 dari 36 peserta, lomba menyanyi tingkat pulau jeju
-juara ke 20 dari 22 peserta, lomba menyanyi tingkat busan
-Juara ke 46 dari 50 peserta lomba solo dance tingkat lotte world.” Manager kim sangat tercengang membaca riwayat prestasi kim so eun, gadis yang dipilih bosnya untuk menjadi dewi baru di SNSD.

“Tapi aboji , apakah kau yakin memilih gadis ini? Prestasinya sangat buruk” elak manager kim yang ternyata bosnya merupakan ayahnya sendiri.
“Ya! Manager kim soo hyun! Punya hak apa kau untuk berkata seperti itu. Kau tidak lihat ? Gadis ini memiliki aura untuk menjadi super star dan dia memang sudah ditakdirkan untuk menjadi super star! Sepertinya kau memang sudah waktunya untuk dipecat, manager kim ” ucap so han.

“tadi aku hanya bercanda aboji. Huaa kau benar, aku melihat aura super star didirinya” ucap manager kim berbohong untuk menyelamatkan dirinya dari pemecatan.
“apakah gadis ini mengikuti audisi ? Lalu bagaimana dengan para peserta audisi sekarang?” tanya manager kim cemas

“molla, itulah tugasmu sekarang. ” jawab so han tenang.
“mwoo???” soo hyun terkejut

***

Semakin jam berlalu, semakin banyak peserta audisi berdatangan.

“aish, lihatlah lihat. Para audisi contest badan seksi penyanyi standart, menganggu jalanku dengan kereta kencananya” keluh so eun sambil mengelus-ngelus sepedanya. Cara ucapan so eun seperti menyindir.
“Mengapa jalur sepeda, mereka gunakan untuk mendirikan tenda. aish,benar-benar. Baiklah mereka telah berani berbuat berarti berani menerima resiko ” ucap so eun sambil tersenyum licik. So eun membetulkan topinya dan memulai aksinya dengan sepeda kencananya. Dengan nekat, so eun melewati jalur sepeda dengan santai. Bahkan menendang- nendang barang yang menghalangi jalannya.

” Ya! Kau! ” kesal salah satu pemilik tenda. So eun menghentikan sepedanya ,membalikkan badannya lalu berkata sembari membuat wink dimatanya ” mian”. Dan dengan kekuatan maksimal so eun menggoes sepedanya. Menyadari banyak pemilik tenda yang mengejarnya tanpa tangan kosong, so eun menambah kecepatan sepedanya.

“Yah! Bagaimana bisa 1: 32. Aish! Mereka benar-benar gila” ucap so eun panik sembari memperhatikan wanita-wanita yang mengejarnya dalam spion kaca sepedanya. So eun terus mengarahkan stang sepedanya mencarii tempat yang aman untuk bersembunyi. Dan cacaaaa, so eun menemukan tempat untuk bersembunyi

Soo Hyun terus mencari gadis didalam foto itu. Tempat pertama mencari gadis itu, adalah gedung SM Entertaiment.Satu per satu wajah para audisi ia cocokan dengan gadis didalam foto. Namun hasilnya nihil. Soo hyun pun memutuskan mencari di luar gedung. Tepat saat soo hyun keluar dari gedung, seorang wanita bertopi menarik tangannya dan memaksanya berlari ke dalam gedung.
“Ya! Apakah kau memiliki tempat rahasia? Sembunyikan aku , aku mohon” pinta so eun sambil terus berlari dan mengenggam tangan soo hyun erat. Soo Hyun menganggukan kepalanya.

***

” aboji, mengapa kau membatalkan big concert pertamaku? ” rengek seornag pria kepada So Han.

” KIM SANG BUM! Apakah kau tau atau kau pura-pura tidak tau? Penjualan album barumu hanya mencapai 20 % dan itupun baru mencapai setengah modal. Belajarlah dari Yunho dan Changmin mereka hanya berdua dan baru ditinggal oleh ketiga member yang lain. Tetapi mereka tetap konsisten dalam penjualan album” jelas So Han kepada putra bungsunya itu.

“tapi… Aboji” elak Kim Bum. So Han menyuruh kim bum untuk keluar dari ruanganya. Kim bum pun pasrah dan keluar dari ruagannya itu

***

Soo Hyun dan So eun tengah berada di suatu tempat dimana tumpukan kardus, sarang laba-laba dan juga laba-labanya berada.

“Huaa, kau! Apakah kau tak memiliki tempat persembunyian yang elit?” tanya so eun. Soo Hyun mengelengkan kepalanya. “bruk” sebuah album jatuh dan menimpa kepala so eun.So eun merintih kesakitan. Dia pun mengambil sebuah album yang telah mengenai kepalanya.

“SNSD-Oh!” , so eun membaca judul album yang ada ditangannya.

Soo Hyun memperhatikkan muka so eun. Soo Hyun merasa pernah melihatnya. Soo Hyun berusaha untuk mengingat. Dia terus memutar bolak- balikan otaknya, menelusuri jalan pikirannya dan tadaaa akhirnya ia pun berhasil mengingat gadis yang ada didepannya itu.

” ah! Gadis dalam foto. Gadis berperingkat naas. Aigoo, orang seperti dia akan menjadi bagian dari SNSD ? Ah biarkan saja yang penting aku tidak dipecat oleh aboji. Aboji aku akan membawakannya untukmu” gumam soo hyun yang tanpa sadar mengeluarkan senyum liciknya. So eun merasa heran dengan orang yang telah menyelamatkan dirinya. So eun pun tidak menggubris maksud senyum licik Soo Hyun. Tidak peduli. So eun kembali melihat cover album yang ada ditangannya.

” Mereka benar-benar cantik bukan? Menurutku, beruntung orang yang akan menjadi member ke- 10 SNSD.” ucap Soo Hyun mengawali pembicaraan sekaligus memancing so eun.

” ani” jawab so eun singkat

” oh my God. Apakah dia membenci SNSD. Apakah dia ini safer? Aish ini akan menjadi pekerjaan yang sulit” gumam Soo Hyun panik.

” bagaimana jika ada kontrak menjadi anggota SNSD ke 10 untukmu? Kau tidak akan menolakkan?” tanya soo hyun. So eun terdiam. Soo Hyun memperhatikan muka so eun dengan tegang, menunggu jawaban dari so eun. Rasa penasaran berkecamuk didalam diri Soo Hyun. So eun mengeramkan tangannya. Mengigit bibirnya dan ia berkata

“aku tak akan menerimanya! Kertas kontrak itu akan ku robek-robek lalu kuinjak-injak dengan alas sepatu yang telah dilapisi tai kuda. Dan orang yang membawa kontrak itu akan kucekik sampai sekarat” . So eun menenangkan dirinya dari kedendaman. Reflek! Soo Hyun memegang lehernya.

” Ya! Kenapa kau memegang lehermu? Memangnya kau yang membawa kertas kontrak itu padaku ? Lagian aku tidak mengikuti audisi” ucap so eun menenangkan Soo Hyun.

“tapi memang kau yang akan mendapatkan kontrak itu dan kau akan menjadi member ke- 10 SNSD. Direktur Kim So Han lah yang langsung memilihmu” terang Soo Hyun.

“mwo???” ucap So eun tak percaya apa dengan apa yang diterangkan soo hyun.

***

Kim bum berjalan menuju lift, yang berjarak sekitar 15 m lagi darinya. Ia mengeluarkan sesuatu dari kantung celananya. Ternyata benda tersebut merupakan pesawat sederhana tuas pertama, sebuah gunting kuku. Kim bum mengelus lembut gunting kuku tersebut.” noona” gumam kim bum Dari sebuah ruangan keluarlah 2 pria tampan yang menjadi tolak ukur untuk kim bum. Kim bum menyimpan kembali gunting kuku tersebut dan memanggil kedua pria itu. Kim bum pun mendekati kedua pria itu.

“Yunho hyung, Changmin hyung”panggil kim bum. Merasa ada yang memanggil nama mereka, kedua pria tampan itu membalikan badan menuju sumber suara.

” Hyung, mengapa kalian selalu baik dimata Direktur Kim So Han? Dan aku selalu salah dimatannya. Padahal jelas-jelas aku adalah anak kandungnnya. Apakah kalian menggunakan sesuatu” tanya kim bum curiga.

” Ya Kim Bum-ssi! Maksudmu kami menggunakan alat-alat mistik?” tebak Yunho
“aku tidak berkata ‘sesuatu’ itu merupakan alat-alat mistik” elak kim bum
” tapi kau menuduh kami seperti itu” timpal changmin
“Ya Kim Bum-ssi! Kami mencapai ketenaran dengan susah payah, jatuh bangun .melewati masa training selama 5 tahun” terang Yunho selaku leader TVXQ
“Dan kau hanya melewati masa training selama 1 bulan dan merengek kepada direktur Kim So Han untuk langsung debut? Suaramu saja tidak pantas disandingkan dengan kami.” hina changmin. Mendengar hinaan changmin, kim bum masih menahan amarahnya. Tangannya ia gempal. Kim bum menatap tajam kedua muka seniornya itu lancip/ tajam/ tumpul yah?

***

So eun keluar dari tempat persembunyian. Dia masih tidak percaya apa yang telah didengarnya.Soo Hyun mengikuti so eun dari belakang. So eun mempercat langkahnya.

“Ya! Nona peringkat naas! juara ke 35 dari 36 peserta, lomba menyanyi tingkat pulau jeju, juara ke 20 dari 22 peserta, lomba menyanyi tingkat Busan dan juara ke 46 dari 50 peserta, lomba solo dance tingkat lotte world” ledek soo hyun dari belakang.

So eun membalikan badannya, menatap soo hyun tajam. So eun mendekati soo hyun sehingga jarak mereka hanya 10 cm.

” Setidaknya aku bukanlah juara terakhir! Dan apakah kau tau? Peringkatku selalu naik” ucap so eun sembari menginjak kaki soo hyun. Setelah itu, so eun langsung berlari dan meledek soo hyun.

“aku tidak mau menanda tangani kontrak itu apalagi yang membawakannya orang BODOH sepertimuuuu” teriak so eun.

Karena tak melihat jalan yang ada didepannya, so eun menabrak kim bum yang masih menatap tajam kedua seniornya, menahan amarah.

” awaaaaas ” teriak Yunho dan Changmin bersamaan namun sayang sungguh sayang so eun telah menabrak kim bum.

” aaaaw” rintih so eun. Kim bum melirik orang yang telah menabraknya. Kim bum pun mengulurkan tangan mencoba menolong so eun. Hal serupa juga dilakukan oleh Changmin dan Yunho.

“3 malaikat tampan tengah mengulurkan tangannya untuk membantuku. Tuhan, malaikat tampan mana yang harus kupilih? Kenapa kau hanya menciptakan 2 tangan? Tangan siapa yang harus kuabaikan?” gumam so eun. So eun memperhatikan muka 3 malaikat tampan satu per satu. 2 malaikat tersenyum padannya dan 1 malaikat tersenyum kecut padannya. Tentu saja so eun memilih 2 malaikat yang tersenyum padannya.

“gwenchana?” tanya yunho dan changmin berselingan. So eun menganggukan kepalanya diselingi senyuman malu di wajah memerahnya. Kim bum tersenyum kecut melihat tingkah laku so eun.

“cih, gadis ini benar-benar. Bagaimana bisa mengacuhkan tangan yang telah menghasilkan karya luar biasa” gumam kim bum. Ia pun pergi meninggalkan ketiga orang yang telah berhasil membuat bad day untuknya. Tidak lama setelah kim bum pergi, soo hyun berhasil menemukan so eun yang masih menunduk malu dihadapan changmin dan Yunho.

” Ya! Kau, Kim so eun!!” teriak soo hyun berjalan pincang.

So eun pun terkejut, baru saja ingin melarikan diri, kakinya tidak bersahabat dengannya dan hampir saja jatuh kebelakang. Dengen Reflek yang baik, Changmin membopong badan so eun. Mata mereka bertemu. So eun seperti kehabisan Oksigen.

“Mata ini, mata yang sungguh menenangkan. Mata yang indah”gumam changmin.
“huaaaa, tampan sekali pria ini” gumam so eun.
Yunho melirik jam tangannya. Soo Hyun berdeham.
“Ya! Sampai kapan kalian akan bersikap seperti itu” dumel Yunho.
Changmin dan So eun pun tersadar. Mereka segera membetulkan posisi mereka. Hp Changmin ber ring ding dong.

“Yobseyo. Ye ? Aku akan pergi dengan yunho hyung sekarang. Neee” ucap changmin mengakhiri pembicaraan.

So eun tak dapat mengalihkan pandagannya dari Changmin

“Kami pergi dulu, annyeong” ucap yunho.

Setelah Yunho dan Changmin berarti tinggal so eun dan soo hyun. “kami pergi dulu, anyeong” ucap yunho. So eun mengangguk anggukan kepalanya. Kini tinggal soo hyun dan so eun.

“Yah! Kau! Jika aku menjadi member ke-10 SNSD, apakah aku akan sering bertemu dengan malaikat tadi?” tanya so eun

“keureom,…”, Belum sempat soo hyun melanjutkan kalimatnya so eun telah memotongnya

“Kalau begitu, aku mau menjadi bagian dari SNSD”

to be continued…

preview next next next episode

“sebelum menanda tangani kontrak ini, aku mengajukan beberapa persyaratan” ucap so eun sembari mengulurkan kertas panjang kepada So Han
“aku tidak setuju dia menjadi bagian dari SNSD” tolak jessica.
“lebih baik dia yang menjadi bagian dari kita. Orang yang menang mengikuti audisi secara adil” timpal tiffany
“MWO?? aku harus mengikuti masa trainee lagi?” kaget kim bum.
“ bagaimana jika mereka kita adakan duel. Yang bisa memenangi chart music bank akan menjadi bagian dari SNSD ? bagaimana ?” tawar soo hyun.

Tags: , , , ,

15 responses to “It’s My Turn, It’s Time To Shine chap. 1”

  1. bumie-nda says :

    waa,ada ank2 SM disini,koq gg ada shineenx sih??#hwaaaaaa😥
    tpi gg apa2 deh,untung ada changmin oppa,,hehehe:D
    lanjut thor,ditunggu loh crita slanjutnx!!😀

  2. seli marlina says :

    waH kreN ..
    thor di tnggu part selanjut’y ..
    jngn lma-lma occe ..

  3. amniminry_anis says :

    ah, unnie mau jd bgian snsd? eum -,- lanjutlah author.. kalo ada shinee, janganlah minho pairing sm yuri *mesen sama author* next part ditunggu =}

  4. yankyu says :

    keren ffnya cepet di publish ya part selanjutnya

  5. kikey says :

    Waah cerita baru nih. Eunnie jd member SNSD? Kyaaaa, ga sabar pingin tau gmn. Di cerita ini cinta segitiga ya antara eunnie, bummie, sm changmin *reader sok tau* Seru seruuuu. Lanjutannya ditunggu🙂

  6. puchaabyzone says :

    annyeong author..!!!!!!
    huaaaaaaaaaaa keren bgt ceritanya….
    fresh bgt…!!!beda…!!!hu’um jarang2 soeun jd penyanyi…

    sumpah ngakak bgt gw bacanya….
    ahjushi lee so man jd kim so han wkwkwk…tp ngk habis pikir knp mr. kim milih soeun yah..bukan aura bintang kali tp aura calon mantu wkskwk

    ya ampun itu peringkat soeun ngenes bgt yah hahaha..tp bnr sieh walaupun parah tp msh untung bukan yg terakhir….

    huaaaaaaaa soeun lirik2 changmin..andweeeeee….!!!!huhuhu #ngasah golok wkwkw

    kocak nieh ceritanya..
    ayo2 update asap yah thor *sok kenal
    gw..yesung..top dan changmin menunggu kelanjutannya

    gomawo
    _bow_

  7. ditamal soeulmates says :

    kerenz
    ak bkl senang bgt kl eunni jd snsd

  8. Sary aj0w says :

    Wakakaka s0 eun g0kil kyak hye mi…berasa liad dream high versi laen,T0p..!tp algkah lbih gila’y aQ kalo kim s0 hyun itu taecye0n..haha aQ lbih dkung taecye0n di dream high!..aaa,tp ttep buM 0ppa n0.1..suka gaya crita’y..daebax th0r..bykin bumss0 yea?..hahay

  9. ditatomato says :

    Woaaaaaaaaa author lanjut!!!!!
    Anak” snsdnya blm keluar nih ahahah
    Seru keliatannya😀
    D tunggu yah kelanjutannya🙂
    Jgn lma” penasaran tingkat akut ni ahahha

  10. onkyu says :

    malaikat sm semuane masuk kan thor.. hhe… *ngarep yeppa.. kyuppaa.. haeppa… sekalian all member*
    keren chingu… tp napa so eun awale nolak tawaran nie?? ….
    aq tunggu lanjutane author…..😀

  11. Indah_ELF says :

    Wah …
    Sedikit bda nii …
    Ayo lnJuttt …

  12. rizkyapratiwi says :

    keren keren ceritanya lucu banget
    Unik niH
    Lanjuuutttt author
    Di tunggu jangan lama2 ya

  13. ashillach says :

    lucu deh ceritanya, masa so eun jadi anak snsd yang ke 10
    haha, lanjut ya chingu🙂

  14. kimmify says :

    seru banget ffnya! aku suka ide ceritanya
    aku gak bisa ngebayangin seoun jadi anggota ke-10 snsd hahaha
    mana catatan juaranya miris banget lagi
    penasaran author apa yg akan terjadi nanti sama bumsso
    plis lanjutin cepet *ditabok karena maksa*
    fighting author!

  15. kaoru selly SangEun says :

    ini nich .. cerita yg Q ska ..
    FF’y sru bnged .. thor cpet lanjut .. jngan lma-lma ..
    occe !!!!!!!

    ditunggu chapter slanjut’y ..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: