One Thousand Letter Of You Part 1

Author : X-Two_Xiang2

English Tittle : One Thousand Letter Of You/ One Thousand Letters, I Love You

Genre : Romantic, Comedy

Main Cast :  Kim So Eun,  Kim Bum

Cast :  Nichkhun, IU, Lee Jun Ho, Park Shin Ye, Kim Tae He Others

Type/Length : Chaptered

Disclaimer: Semua cerita, karakter, setting, alur, dll adalah milik dari masing-masing author. Author sama sekali tidak terkait dengan pemilik, pencipta, atau produsen dari setiap media apapun. Tidak ada pelanggaran hak cipta dimaksudkan. Untuk tokoh Kim Bum, Kim So Eun, dan artis lainnya, bukan milik author, tapi milik orang tua, keluarga, dan agensi mereka. Author memakai mereka hanya untuk keperluan cerita.

Enjoy Reading J

So Eun gadis berumur 18 tahun, yang selalu ceria, awalnya So Eun hidup bahagia bersama keluarganya ayah dan ibunya, tetapi So Eun harus menerima kenyataan pahit. So Eun ditinggalkan ayah dan ibu nya pergi. ayah dan ibu So Eun terlibat hutang yang tidak mampu mereka bayar karena Ayah dan ibu So Eun suka sekali berjudi. Akibatnya  rumah yang menjadi tempat tinggalnya saat itu harus disita oleh pihak bank. Untung saja So Eun masih memiliki uang tabungan yang dia kumpulkan dari kerja separuh waktunya. So Eun menyewa rumah kecil yang cukup jauh dari sekolahnya karena disitu tempat tinggal yang paling murah. Meski harus hidup sendiri, So Eun tidak pernah menyerah. So Eun  berusaha tidak meninggalkan bangku sekolah nya. Setelah pulang sekolah So Eun mengambil kerja part time di sebuah restoran.

So Eun Kembali dari sekolahnya dia tidak mendapati orang tua nya di rumahnya

So Eun : “Upa, Omma, So Eun pulang…kemana mereka

Tiba-tiba Pihak bank pun datang,

“Maaf apa anda putri dari Tuan dan Nyonya Kim”…..ia (sambil menundukan kepalanya) anda siapa dan ada keperluan apa (Tanya So Eun)

“Kami dari bank akan menyita rumah ini karena orang tua anda sudah berhutang dan mereka tidak dapat melunasi hutang mereka…..(pihak Bank)

“Apa maksud kalian sejak kapan orang tua ku berhutang, tidak mungkin lagi pula sebentar lagi mereka akan kembali, kalian tidak boleh sembarangan menempel (Jawab So Eun)

“Mereka tidak akan kembali, mereka sudah pergi jauh, kami sudah mencari nya beberapa hari dan mereka bilang hari ini mereka akan melunasi hutang mereka tapi sampai sekarang tidak ada tangapan dari mereka bahkan kamu sudah menghubungi mereka berkali-kali….sudah nona sebaiknya anda berkemas dan segera pergi dari rumah ini……”

So Eun tertunduk lemas dan dia mendapati sebuah surat di meja ruang tamu dari ayah dan Ibunya….

Surat itu berisi : “So Eun na, maafkan ayah dan ibu mu kami terpaksa melakukan ini…maaf karena kami engkau menderita, ayah dan Ibu akan berusaha untuk bisa melunasi hutang kami dan kita pasti akan bisa berkumpul bersama lagi, jaga diri mu baik-baik nak….ayah tahu kau bisa menjaga dirimu dengan baik….

So Eun pun menangis dia tidak menyangka ayah dan Ibu nya bisa melakukan semua ini. So Eun pun bergegas merapikan pakaian dan membawa semua keperluan nya untuk pergi dari rumah itu, dengan mata yang berkaca dia tidak tahu harus mencari tempat tinggal dimana dengan sisa tabungan nya, dia terus mencari-cari sebuah rumah dan akhirnya So Eun mendapati rumah yang sangat kecil dan kumuh dan juga jauh dari sekolahnya tetapi karena uang nya hanya cukup membeli rumah itu, So Eun pun tidak mempermasalahkan nya.

Di sekolah ternyata So Eun telah lama menyukai kapten basket bernama Kim Bum. Kim Bum adalah siswa terpopuler di sekolah, mereka juga satu kelas. So Eun bertekat bahwa dirinya akan mengirimkan sebuah surat kepada Kim Bum setiap harinya. IU adalah sahabat baik nya selalu mendukung So Eun bahkan So Eun berjanji jika suratnya sudah mencapai ke 100, dirinya akan mengatakan perasaan nya pada Kim Bum.

So Eun : “Ui nie, kau tahu aku sudah lama menyukai Kim Bum, aku ingin sekali bisa menjadi kekasihnya, dan aku ingin melakukan sesuatu agar dia bisa mencintaiku juga”

IU : “apa itu So Eun nie (dengan penasaran) hmm jangan-jangan kau ingin menyatakan cinta kepadanya ya “….(sambil menggoda So Eun)

Wajah So Eun pun menjadi merah. “ ya UI nie, aku memang ingin menyatakan cinta kepadanya tetapi sebelumnya aku ingin mengirimkan Kim Bum surat setiap hari, di surat itu aku akan menulis semua kegiatan Kim Bum yang dia lakukan setiap harinya, dengan begitu Kim Bum pasti berpikir bahwa aku wanita yang tahu semua tentang dirinya” (UI dengan setia mendengarkan So Eun)..”setelah itu surat ku yang 100 aku akan mengantarkan nya langsung dan manyatakan cintaku langsung kepadanya”…bagaimana menurutmu??

UI : (memutarkan bola matanya) terserah kau saja Eun nie aku akan mendukungmu aku berharap kau bisa mendapatkan pangeran pujaan hatimu”…

So Eun : Ui nie, kombawa ne….(memeluk UI)

UI : “So Eun nie, hwaiting”

Setiap harinya secara bersembunyi So Eun meletakkan surat di tempat Kim Bum. Awalnya Kim Bum bingung dan dia langsung memasukan surat itu ke dalam tasnya. So Eun bersembunyi di balik pintu melihat reaksi Kim Bum saat menerima surat dari nya itu, So Eun sangat senang bahkan dirinya yakin, setelah Kim Bum membaca suratnya itu, dia akan terbawa oleh perasaan cinta. So Eun menuliskan dalam suratnya sepanjang kegiatan Kim Bum dan kekaguman nya pada Kim Bum. Tanpa diketahui So Eun, Kim Bum tidak pernah membuka satu dari suratnya, Kim Bum hanya mengumpulkan dan meletakkannya di dalam plastik.

Setelah surat ke-100 So Eun pun memutuskan menyatakan cinta nya langsung kepada Kim Bum, dia pun meminta dukungan dari temannya IU dan IU pun bersedia untuk membantu So Eun. So Eun sangat bersemangat dia sepertinya yakin akan berhasil dan akan menjadi kekasih Kim Bum. So Eun bertekad akan memberikannya langsung kepada Kim Bum untuk surat nya yang ke 100 ini.

So Eun sudah menyiapkan surat yang ke 100 di tangannya dan saat Kim Bum berjalan di depan nya…

So Eun : ”Kim Bum

Kim Bum pun berhenti dari langkahnya, sementara So Eun menghampirinya

So Eun : (dengan surat ditangan nya) ini untuk mu mohon kau membukanya…

Kim Bum hanya bersikap dingin saat So Eun memberikan suratnya, bahkan Kim Bum tidak berkata apa-apa dan langsung meletakkan suratnya di tasnya. So Eun sangat senang karena Kim Bum telah menerima suratnya dan dia yakin dengan perasaan Kim Bum kepadanya. So Eun mulai menghayal dan membayang kan menjadi kekasih Kim Bum. Sampai dia tidak memperdulikan IU yang berdiri di dekat nya.

IU : So Eun ah (memanggilnya beberapa kali tapi tidak ada tanggapan dari So Eun ia hanya tersenyum sendiri)….dengan kesal IU pun berteriakk memanggilnya…”So Eun…..

So Eun : (So Eun pun terkejut) ia ada apa IU kau mengagetkan ku

IU : kau tahu aku sudah memanggil mu beberapa kali, sampai mulutku ini berbusa memanggilmu

So Eun : “Biane IU, kau tahu aku terlalu bahagia aku tidak bisa membayangkan saat Kim Bum membaca surat itu, kira-kira bagaimana ya tanggapan nya…..

IU : (mendesah) kau ini, pantas saja kau pasti sedang berhayal ya…..(memegang tangan So Eun) So Eun aku akan terus mendukungmu, aku yakin setelah Kim Bum membaca surat mu dia akan menerima cintamu…

So Eun : (memeluk IU) IU Kamsamidha…..(mereka pun tersenyum barenk dan tertawa bersama)

Di tempat Kerjanya, So Eun salah satu pelayan restoran yang paling rajin dan pekerja keras, So Eun bekerja untuk menghidupi dirinya. So Eun hanya ingin terus bersekolah, dia harus berjuang meskipun lelah. Sebenarnya ayah dan Ibu So Eun tidak pernah membiayai nya sekolah mereka sibuk dengan urusan mereka dengan berjudi, So Eun tidak ingin putus sekolah dia ingin dapat bersama Kim Bum dan bertemu dengan Kim Bum setiap hari disekolah, untuk itu So Eun selalu bekerja untuk membiaya uang sekolahnya sendiri, dia tidak pernah berhenti ditambah sekarang dia harus berjuang menghidupi dirinya sendiri.

Hari itu ada seorang Bapak tua berpenampilan rapi mengenakan jas datang ke restoran tempat So Eun bekerja.

So Eun : (menyapa nya di depan pintu) “Selamat datang” dengan tersenyum, dia menundukkan kepalanya kepada pria tua itu…silakan masuk dan menuntunnya ke meja kosong serta memberikan menu restoran tersebut.

Pria tua tersebut, memesan banyak makanan yang enak. So Eun pun dengan sopan melayani dengan ramah. Setelah selesai makan ternyata pria tua itu lupa membawa dompet dan hpnya, dia ingat bahwa Dompet dan hp nya tertinggal di mobilnya. dia pun bingung bagaimana membayarnya karena dia baru saja menyuruh supirnya untuk memperbaiki mobilnya yang rusak. dia juga tidak dapat menghubungi siapa2. pemilik restoran itu langsung memarahi bapak tua itu ia menghina dan menyangka bahwa bapak tua itu adalah orang2 yang yang berlagak kaya padahal tidak punya uang untuk makan gratis. Pemilik restoran pun ingin mengadukan pria tua itu ke kantor polisi.

Pemilki Restoran : “ini bill pemesanan anda tuan”

Tuan Kim : (sambil merogo-rogo kantongnya)

Pemilki Restaurant : “ tuan anda jangan berpura-pura ya, seperti nya anda tidak punya uang untuk membayar semua makanan ini”

Tuan Kim : “Biane, tetapi dompet dan Hp saya tertinggal di mobil, apa saja bisa meminjam telepon untuk menghubungi supir saya”

Pemilik Restaurabt : “sudah tidak usa berpura-pura bilang saja kau ingin makan gratis kan, penampilan mu saja yang keren tapi itu hanya untuk mengelanui kami”

Tuan Kim bingung bangaimana harus menjelaskan nya, pemilki restaurant itu tidak mau mendengarkan nya dan menuduhnya. So Eun pun bergegas menghampiri Bos dan bapak tua itu dan dia meminta kepada bosnya itu untuk memotong gajinya membayar makanan yang telah dipesan oleh pria tua itu. pria Tua itu merasa sangat beruntung dan dia sangat berterima kasih kepada So Eun. So Eun mengantarkan pria tua itu ke depan pintu dia memberikan senyuman dan memperlakukan pria tua itu dengan baik.

Tuan Kim : “terima kasih, saya benar-benar berhutang budi dengan anda nona”… maaf siapa namamu nak…..

So Eun : “ paman tidak perlu sungkan, nama ku Kim So Eun, senang berkenalan dengan paman….(sambil tersenyum)

Tuan Kim : “Kamshamida..karena memberikan makanan yang enak hari ini kepadaku…

So Eun pun meminta agar kelak jika ingin kembali makan ke restorannya tidak perlu kuatir untuk membayarnya. Kemudian mereka pun berpisah So Eun melambaikan tangan nya kepada tuan Kim dan siap melayani jika dia akan datang lagi. So Eun tidak mengetahui siapa pria tua itu sebenarnya yang tidak lain dia adalah Kim So Du pemilik perusahaan dan hotel terbesar di korea dan juga ayah dari Kim Bum.

So Eun : (di dalam pikiran)….kasian paman itu, mungkin dia merasa lapar dan tidak punya uang untuk membayarnya….tiba-tiba pemilki Restoran itu menghampirinya……

Pemilki Restoran : “So Eun kenapa kau menolong pria tua itu, kau tau orang seperti itu berpura-pura keren tetapi mereka tidak punya uang untuk membayar, penampilan nya itu hanya untuk membohongi kita agar dia bisa makan gratis” (dengan nada yang marah)

So Eun : Paman, aku rasa pria tua tadi sudah tidak memiliki keluarga dan dia juga merasa lapar…paman jika pria tua itu datang lagi aku mohon kau tetap melayani dia ya….paman bisa memotong gaji ku untuk membayar semua makanan nya (sambil memohon kepada bos pemilik restoran itu)

Pemilik Restoran : “So Eun kau ini terlalu baik, kau kan masih harus membiayai dirimu sendiri…..”

So Eun hanya terdiam baginya bisa membantu orang yang kekurangan itu sudah sangat membahagiakan, So Eun merasakan jika hidup tanpa keluarga dan berpikir yang sama tentang apa yang dialamai pria tua itu.

Ayah Kim Bum berjalan dan dijemput lagi oleh supirnya, matanya terus menatap So Eun yang sedang bekerja di restoran itu.

Driver : “Tuan, apa kau mengenal gadis itu”..tanyanya kepada Tuan nya itu

Tuan Kim : “Tidak, tapi aku baru saja mengenalnya dia sungguh gadis yang baik…..kemudian Tuan Kim menceritakan apa yang terjadi kepada supirnya itu…..

Tuan Kim sangat menyukai So Eun saat pertama kali bertemu dengan nya, dia pun tertarik untuk menyelidiki asal usul dari gadis yang telah menolongnya itu. Dan kelak dirinya ingin berjumpa lagi dengan gadis itu (So Eun).

TO BE CONTINUED

Author note : Bagaimana Ceritanya suka gak?? Maaf yak arena masih baru jadinya kalau kurang menarik tolong dimaklumi, dan sory juga gak terlalu banyak dialog nya….Mohon Comment nya ya and tunggu cerita selanjutnya di Part 2 Thank You BumSso Fans🙂

Tags: , , , , , ,

31 responses to “One Thousand Letter Of You Part 1”

  1. Mellisa Tandoko says :

    Wah annyonghaseyo aku reader baru… Baru baca chap1 yg singkat dr ini cerita aku suka perannya so eun yg mandiri. Ortunya kok gj Bgt plug tanggung jawab#Jd sebel
    Keep on writing ykarna aku d penasaran…

  2. Jane Josephine says :

    still a lot of typo, banyak latihan aja thor, and you can do the best

  3. anisachair says :

    Masih banyak typo. Tapi aku suka sama ceritanya. Part 2 ditunggu.

  4. heldajungsoo says :

    Bagus kok, ditnggu part 2.a keren2.

  5. Irnawatyalwi says :

    Aq da bc ff in d blog bumsso yg 1, emh kb jhat bnget n so eun knpa km baik bnget si wlpn d jhtin ma kb ttp aja msi cnta,aq salut ma so eun, jod job de tor

  6. bumssokorea says :

    serruuu!!!
    lanjuTT

  7. dyyyy says :

    mendapatkan cinta…dmulai dengan pdkt ma camer..hm..hm…

  8. purna says :

    banyak kata” yg slh *kyk minta maaf tu mianhe bukan bianhe
    tpi dah lumayanlah
    hwaiting

  9. Vally says :

    Ceritanya boleh juga, tp jgn2 kimbum di jodohin ama soeun lagi*dimarahin outhor gara2 nebak ceritanya, mianhe* aq akan setia menunggu kelanjutannya

  10. anie says :

    aq bc ff bumsso lanjut…lanjut hwaiting

  11. wdypm says :

    sepertinya akan ada yg dijodohkan nih! jangan lama-lama ya part selanjutnya :))

  12. dara says :

    sweet story niiii kekna….
    romantis manis, bikin happy ending ya author…^_^

  13. E_sparkyu says :

    keren ceritanya cepet” update part 2 y author
    kim bum jgn dingin dunk ma so eun
    lanjuutt

  14. nada says :

    di tunggu part 2_nya yah:)

  15. sugarsoya says :

    Seru part 1nya, kasian ya so eun ditinggal ama appa n eommanya…
    Kim Bum dingin banget ama so eun…

  16. yuyun says :

    cerita.ya bagus…
    d tunggu part selanjut.y…

  17. yanie says :

    wuahh
    ini so eun b4ek bnget ya
    thor lnjt eah
    ge mana y nanti ayahnx kimbum bkal jodohin so eun ke kim bum gk eah, ,+
    lnjt y jng lma2 oce

  18. kimi says :

    Ini sampe berapa part ya? Ceritanya keren, tapi pas cerita mengirim surat jadi inget kisahnya oh hany di NK. Di tunggu part” selanjutnya.

  19. Indah ELF says :

    Seruuu . . .
    Kim bum knpa gg bca surat2 dri so eun . . .

  20. yeonta says :

    kereeeeeen……… suka banget…. lanjut ya…

  21. Hyora Kim says :

    Aaa.. Sso baik bgt.. Tpi agak aneh kalo dgr dia manggil iu eonnie.. Hehe

  22. hikari rofi says :

    huua…!!! udah lamaaaa!!! gak maen ke page..^^

    hmm…terlalu banyak typo,, gak apa-apa..^^
    ok…!!! lanjut ke part.2

  23. niken yanuarida says :

    Reblogged this on Niken FACTS and commented:
    NICE🙂

  24. eunjae25 says :

    udah lama ga baca ff bumsso sekali baca nemu yang seru gini,,
    keren thor,,
    lanjuuuuuuuttttt

  25. serly says :

    Gak nyangka ktmu ff chingu di wordpress ini stlh ubek2..hhe
    Keren nih ceritanya🙂

  26. Choi_Hyemin says :

    annyeonghaseyo,,, aku readers baru disini🙂. ffnya keren deh, jadi tertarik buat bca part-part sljtnya🙂

  27. Fanny says :

    annyeong, aku fanny reader baru…
    sebelum baca ijin dulu deh ..:)
    ijin berjelah ya ..🙂

  28. dora says :

    daebak,keren…..tp nasib so eun kasihan😦

  29. Femilda nengsih says :

    Bagus bg onnie.di tunggu karya selanjutnya…

  30. madi says :

    Kasihan so eun hrz tnggal sndiri.
    Ortu so eun tega skali
    Next part
    Semangat y author

  31. clara says :

    ortunya kejam bangt, hehehhwhe..berjuang so eun..lanjut part 2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: